5 Gaya Rambut Gondrong Tanggung yang Bikin Penampilan Kece!

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
1 Desember 2021 17:23
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
5 Gaya Rambut Gondrong Tanggung yang Bikin Penampilan Kece! (26334)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Gaya Rambut Gondrong Tanggung. Foto: Pixabay
Gaya rambut gondrong tanggung akhir-akhir ini cukup marak di kalangan laki-laki ya? Beberapa tahun terakhir ini, bahkan sering kali kita lihat beberapa idol K-Pop dan beberapa artis Hollywood juga menggunakan style rambut gondrong tanggung seperti ini.
ADVERTISEMENT
Mungkin bagi sebagian orang, laki-laki dengan rambut panjang identik dengan sosok yang pemalas dan tidak memperhatikan dirinya sendiri, berantakan, dan seram.
Ada juga yang berpendapat bahwa rambut panjang identik dengan wanita sehingga jika pria yang berambut panjang akan terkesan aneh karena terlihat feminin seperti wanita.
Ketika zaman sekolah juga para guru selalu rajin untuk memeriksa kerapian rambut anak laki-laki yang tidak boleh memanjangkan rambut. Hal tersebut lah mungkin yang membuat persepsi bahwa rambut gondrong pada laki-laki adalah hal buruk yang harus dihindari.

Kelebihan Rambut Gondrong

Kamu bisa lho tampil kece dan maskulin dengan rambut gondrong! Selain itu, ada banyak poin plus yang bisa kamu peroleh kalau kamu ingin memiliki rambut gondrong. Apa saja? Yuk simak!
ADVERTISEMENT
1. Memiliki banyak pilihan untuk ditata
Memiliki rambut gondrong pastinya kamu akan punya banyak pilihan untuk menata rambutmu. Sama seperti perempuan, kamu bisa memilih apakah hari ini lebih baik rambutmu dikuncir atau dibiarkan saja? Besok lebih baik kamu coba rambut lurus atau sedikit bergelombang? Kamu akan mulai bimbang karena ada banyak gaya rambut yang bisa kamu tiru.
2. Tidak perlu ke barbershop
Pergi ke tukang pangkas rambut mungkin sudah menjadi rutinitas penting bagi seorang laki-laki. Namun kamu pernah tidak sih merasakan malas untuk pergi ke barber shop? Nah, poin plus nya adalah kamu bisa absen untuk pergi ke barbershop selama beberapa bulan ke depan, jadinya kamu bisa menggunakan waktu untuk pergi ke barber shop dengan hal lain.
ADVERTISEMENT
Lalu, kira-kira styling rambut seperti apa ya yang keren dan trendy untuk rambut gondrong tanggung? Yuk simak ide berikut ini!

Ide Styling Gaya Rambut Gondrong Tanggung

1. Ponytail with headband
Bagi sebagian K-Popers pasti sudah tahu dengan gaya rambut legendaris milik Hyunjin Stray Kids. Buat laki-laki yang memiliki rambut gondrong tanggung, kamu bisa sesekali mengikuti gaya styling ala Hyunjin seperti ini.
Kamu bisa pakai headband terlebih dahulu, kemudian ikat asal rambutmu, sisakan sedikit rambut bagian depanmu. Hal ini akan membuat kamu terlihat seperti artis K-Pop yang trendy dan cool.
2. Mullet
Kalau kamu memiliki rambut gondrong yang panjangnya sudah hampir se-bahu, kamu bisa banget nih, cobain gaya rambut mullet seperti Kai EXO ini.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa potong sedikit rambut bagian depanmu, rambut sampingmu, namun tetap membiarkan rambut belakangmu panjang. Rambut seperti ini akan membuatmu terlihat lebih rapi, maskulin, dan seksi lho!
3. Man Bun
Styling yang satu ini cukup sederhana. Kamu hanya perlu mengikat rambut gondrongmu dengan model kuncup seperti yang terlihat pada gambar Yuta NCT di atas.
Kamu bisa ikuti gaya ini untuk terlihat lebih keren, kekinian, dan maskulin. Jangan lupa sisakan sedikit anak rambut bagian depanmu ya agar terlihat lebih tampan.
4. Half Up
Buat kamu yang suka sekali terlihat maskulin, tapi rambutmu sudah gondrong. Tenang! Tidak perlu dicukur, karena kamu hanya perlu mengikuti gaya styling rambut ala Yuta NCT yang satu ini.
ADVERTISEMENT
Kamu cukup mengikat setengah rambutmu seperti ini, langsung deh akan terlihat lebih tampan dan maskulin. Jika minat, kamu juga bisa tambahkan poni di rambutmu, atau potong rambut depanmu sedikit, biar lebih terlihat unreal seperti tokoh manga.
5. Curtain
Gaya styling rambut kali ini juga sangat sederhana. Kamu hanya cukup menggerai rambutmu kemudian belah tengah menjadi dua bagian rambutmu. Style seperti ini tidak akan membuatmu terlihat feminin, namun akan terkesan maskulin dan classy.
Berikut tadi adalah ide gaya rambut gondrong tanggung untuk pria. Yuk komen favorit kamu yang mana!
(DL)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020