5 Inspirasi Baju Kebaya Modern untuk Pesta Pernikahan, Cek!

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
22 September 2021 14:18
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Baju Kebaya Modern untuk Pesta Pernikahan. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
Ladies, bingung memilih baju kebaya modern untuk pesta pernikahan? Meski kebaya kerap menjadi busana tradisional andalan buat berbagai acara, kamu tetap harus mengikuti gaya yang trendy dan kekinian, dong.
ADVERTISEMENT
Sebagai pengantin maupun sebagai tamu, kamu harus tetap memerhatikan penggunaan kebaya yang tepat. Maka dari itu, pastikan kamu memilih kebaya yang sesuai dengan kepribadianmu. Nantinya, kebaya impian ini juga bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu.
Di sisi lain, jangan lupa pula untuk mengutamakan kenyamanan. Terlebih, ketika kamu bakal mengenakan kebaya sepanjang acara. Hindari bahan kebaya yang bikin gatal, terasa panas, atau kaku, ya.
Untuk mengetahui kumpulan baju kebaya modern yang pas buat pesta pernikahan, simak ulasan berikut ini.

5 Inspirasi Baju Kebaya Modern untuk Pesta Pernikahan, Cek!

Mengutip berbagai sumber, berikut 5 inspirasi baju kebaya modern untuk pesta pernikahan:
1. Motif bunga-bunga
Teruntuk kalian yang lebih suka baju kebaya simpel nan ayu, coba sontek busana berikut. Kendati tak memiliki banyak aksesori, kebaya ini tetap tampak modern dan stylish.
ADVERTISEMENT
Coba intip unggahan milik desainer Indonesia terkenal, Renzi Lazuardi, kebaya modern ini terbuat dari bahan organdi polos. Kemudian, baju dilengkapi dengan bordir bermotif bunga-bunga. Selain itu, terdapat juga aksesori pada bagian tengah kebaya.
Dengan bahan yang tampak ringan dan longgar, tentu si pemakai dapat bergerak lebih bebas, ya. Cocok banget buat kamu yang lebih mengutamakan kenyamanan.
2. Gaya ruffle yang elegan
Berikutnya, baju kebaya modern yang pas untuk menampilkan gaya elegan dan mewah. Yuk cek busana yang dikenakan Luna Maya ini.
Dirancang oleh desainer kebaya terkemuka, Vera Anggraini, gaya kebaya modern ini menampilkan nuansa yang tetap tradisional dengan sentuhan rupa dan aksesoris yang kekinian. Terlebih, aksesoris manik-manik pada busana membuat penampilan Luna Maya semakin terlihat cerah.
ADVERTISEMENT
Dengan bagian bawah yang menjuntai panjang, Vera juga menambahkan aksen ruffle sehingga perhatian orang bakal tertuju pada seluruh kebaya. Wah, tentunya para tamu akan seketika sadar dengan keberadaanmu yang mencolok, ya.
3. Gaya cape panjang
Apabila kalian ingin merasakan gaya busana bak ratu, coba sontek penampilan busana berikut. Tak kalah elegan dan mewah, bentuknya pun mengikuti tren yang sedang gencar dicari oleh banyak wanita.
Hasil rancangan desainer busana pengantin, Asky Febrianti, ini menampilkan kebaya yang memadukan cape panjang hingga menjuntai ke bawah. Untuk menambah nuansa cerah dan mengkilap, kebaya ini dilengkapi dengan motif kupu-kupu dan bunga yang menonjol.
Dilengkapi dengan aksesori mahkota pada kepala, si pemakai pun tampak seolah keluar dari dunia dongeng, nih.
ADVERTISEMENT
4. Gaya baju outer
Enggak kalah tenar dengan gaya cape, baju outer pun menjadi tren selanjutnya yang melengkapi kebaya modern. Nantinya, gaya busana kamu bakal jelas tampak kekinian, nih.
Mirip dengan gaya kebaya modern yang pertama, paduan antara outer dan atasan polos menampilkan kesan yang simpel dan fleksibel. Ditambah motif outer yang mengandung bordiran, tentu baju kebaya modern ini bakal menjadi pusat perhatian para tamu undangan.
Untuk bawahannya, kamu pun bisa menyesuaikan dengan preferensi pribadi. Misalnya, rok batik atau pun celana polos.
5. Gaya mermaid dengan aksen selendang
Tertarik buat mencoba kebaya modern dengan aksesori yang tampak lebih besar dan jelas? Cek gaya busana berikut ini. Khususnya, untuk para penggemar selendang.
ADVERTISEMENT
Meski biasanya terpisah, justru selendang ini tampak menyatu pada kebaya, lho. Agar kebaya tampil semakin anggun dan mewah, bahan selendang ini memiliki bahan yang polos. Bentuk kebaya mermaid yang sedikit longgar membuat kamu tetap nyaman.
(AH)