5 Jenis Dress Wanita untuk Tampil Lebih Anggun dan Memukau

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
6 Agustus 2022 9:59
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Jenis dress Wanita. Foto: iStockphoto
zoom-in-whitePerbesar
Jenis dress Wanita. Foto: iStockphoto
ADVERTISEMENT
Ada berbagai jenis pakaian wanita yang dapat menyempurnakan penampilan, salah satunya yaitu dress yang membuat penampilanmu terlihat lebih feminin, lho!
ADVERTISEMENT
Ingin mengenakan dress sebagai outfit sehari-hari? Yuk, intip berbagai jenis dress wanita yang terlihat menarik dan bisa kamu kenakan saat beraktivitas sehari-hari.
Dress merupakan pakaian panjang wanita yang memberikan kesan feminin saat dikenakan. Ada banyak jenis dress wanita yang bisa kamu kenakan untuk acara santai, formal, maupun semi formal.
Mengenakan dress sebagai outfit sehari-hari membuat penampilan terlihat lebih anggun dan girly. Kamu bisa memilih bentuk serta jenis dress yang kamu inginkan sesuai dengan seleramu.
Selain itu, kamu juga perlu menyesuaikan jenis dress yang akan dikenakan dengan kegiatan yang akan dilakukan. Jika ingin menghadiri pesta pernikahan, kamu bisa memilih dress dengan bentuk yang terlihat mewah, tapi tetap elegan.
Berbeda jika kamu hanya ingin menghadiri acara santai, kamu bisa memilih dress yang simple, tapi tetap membuatmu terlihat stylish.
ADVERTISEMENT
Berikut ini beberapa jenis dress yang perlu kamu tahu dan cocok untuk dikenakan berbagai acara. Simak, ya.

Jenis Dress Wanita untuk Tampil Lebih Anggun dan Memukau

1. Midi Dress

Midi dress merupakan gaun yang memiliki panjang sampai lutut atau di bawah lutut dan memberikan kesan feminin bagi yang mengenakannya. Kamu bisa mengenakan midi dress untuk menghadiri acara pernikahan, serta acara santai yang membuat penampilanmu terlihat lebih anggun.
Gunakan heels untuk tampil lebih feminin. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti kalung dan anting untuk menyempurnakan penampilanmu.

2. Maxi dress

Maxi dress adalah jenis dress yang panjangnya hingga menutup mata kaki. Maxi dress juga menjadi pilihan untuk kamu yang ingin menghadiri acara formal maupun acara santai seperti pesta. Kamu bisa memadukan maxi dress dengan heels dan juga sepatu boots untuk tampil lebih stylish.
ADVERTISEMENT

3. A-Line dress

A-Line dress merupakan jenis dress dengan potongan pinggang yang terlihat lebih sempit dibanding bagian bawahnya. Jenis dress ini berbentuk lebar di bagian bawah sehingga membuat penampilanmu terlihat lebih anggun.
Dress ini juga membuatmu terlihat lebih ramping. Kamu bisa mengenakan dress ini untuk menghadiri berbagai acara. Padukan dengan aksesoris lainnya seperti kalung atau gelang untuk mempercantik penampilan.

4. Shift dress

Shift dress merupakan jenis dress dengan bentuk potongan yang lurus sehingga mampu menyamarkan bentuk tubuhmu. Kamu bisa mengenakan dress ini untuk menghadiri acara formal maupun acara santai. Padukan dengan sneakers maupun heels untuk menyempurnakan penampilan.

5. Sheat dress

Sheat dress merupakan jenis dress yang membuat lekuk tubuh terlihat lebih jelas karena model dress ini ketat saat dikenakan. Dress ini membuat penampilanmu terlihat lebih anggun dan elegan.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa memadukannya dengan heels untuk tampil lebih stylish. Dress ini cocok dikenakan untuk menghadiri acara pesta pernikahan.
Nah, itu dia beberapa jenis dress wanita yang bisa kamu kenakan untuk menyempurnakan penampilanmu agar terlihat lebih anggun dan memukau. Semoga informasinya bermanfaat, ya.
(IKN)
Apa itu dress?
chevron-down
Jenis dress wanita apa saja?
chevron-down
Apa itu shift dress?
chevron-down