5 Manfaat Aloe Vera Gel untuk Kulit Wajah

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
28 April 2022 19:44
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Manfaat Aloe Vera Gel. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Manfaat Aloe Vera Gel. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
Ada berbagai manfaat aloe vera gel untuk kesehatan dan kulit yang perlu kamu tahu. Aloe vera atau lidah buaya memiliki beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit, rambut, serta tubuhmu. Aloe vera sudah dikenal sejak dulu sebagai perawatan alami yang baik untuk kulit. Saat ini, aloe vera sudah banyak dikemas dalam bentuk produk perawatan kecantikan yang beredar di pasaran.
ADVERTISEMENT
Kamu dapat memanfaatkan aloe vera gel sebagai perawatan kulit agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit. Aloe vera memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti melembapkan kulit, menenangkan kulit, mengatasi jerawat, menghambat penuaan kulit, dan masih banyak manfaat lainnya.
Gunakan aloe vera secara rutin sebagai perawatan kulit untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat. Kamu dapat menggunakan aloe vera gel dari tanamannya secara langsung atau aloe vera yang terdapat dalam produk perawatan kulit.
Lalu, kira-kira apa saja manfaat aloe vera gel untuk kulit? Yuk, simak pada ulasan berikut ini.

Manfaat Aloe Vera Gel untuk Kulit Wajah

1. Melembapkan kulit

Ilustrasi Melembapkan kulit. Sumber: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Melembapkan kulit. Sumber: Pixabay
Aloe vera dipercaya dapat melembapkan kulit. Kamu dapat memanfaatkan aloe vera gel sebagai pelembap. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan aloe vera pada kulit wajah yang bersih secara merata. Lakukan secara rutin agar kelembapan kulit tetap terjaga. Cara ini sangat dianjurkan terutama bagi kamu pemilik kulit kering.
ADVERTISEMENT

2. Menenangkan kulit

Aloe vera gel juga bermanfaat untuk menenangkan kulit yang terbakar atau kulit yang mengalami iritasi dan peradangan. Kamu dapat menggunakannya secara rutin agar iritasi pada kulit dapat terobati.

3. Memperlambat penuaan kulit

Ilustrasi penuaan kulit. Sumber: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi penuaan kulit. Sumber: Pixabay
Aloe vera gel dipercaya dapat memperlambat penuaan pada kulit. Hal tersebut karena aloe vera dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang, kenyal, dan terhindar dari penuaan kulit.
Kamu dapat mengoleskan aloe vera gel pada kulit wajah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengatasi jerawat

Ilustrasi jerawat. Sumber: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi jerawat. Sumber: Pixabay
Aloe vera gel memiliki kandungan anti bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengobati jerawat secara alami. Sifat anti inflamasinya juga dapat mengatasi peradangan pada jerawat.
Kamu cukup mengoleskan aloe vera gel pada area kulit yang berjerawat secara rutin, maka kamu akan mendapatkan manfaatnya.
ADVERTISEMENT

5. Menghaluskan kulit

Aloe vera gel dapat mengeksfoliasi sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit menjadi kasar. Oleskan aloe vera gel pada kulit secara rutin, maka kulit akan mengalami pengelupasan. Kulit kamu akan tampak lebih halus dan cerah.
Nah, itulah beberapa manfaat aloe vera gel untuk perawatan kulit yang perlu kamu tahu. Selamat mencoba!
(IKN)
Apa manfaat aloe vera gel untuk kulit?
chevron-down
Bagaimana cara memanfaatkan aloe vera gel sebagai perawatan kulit?
chevron-down
Apakah aloe vera gel dapat mengatasi jerawat?
chevron-down