5 Manfaat Es Batu untuk Wajah, Mulai dari Atasi Jerawat hingga Bikin Kulit Halus

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
23 November 2022 15:47
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi manfaat es batu untuk wajah (Sumber: Pexels)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi manfaat es batu untuk wajah (Sumber: Pexels)
ADVERTISEMENT
Lagi cuaca panas begini minum air es sepertinya segar ya? Tapi, tahukah kamu ternyata ada berbagai manfaat es batu untuk wajah?
ADVERTISEMENT
Siapa sih yang enggak suka minum es? Apalagi ketika lagi cuaca panas seperti sekarang. Minum dengan air es tentu jadi makin menyegarkan ya!
Biasanya, minuman tersebut akan kita tambahkan dengan es batu supaya lebih dingin. Es batu sendiri merupakan potongan dari es balok yang ukurannya kecil dan umum digunakan untuk minuman.
Es batu ini terbuat dari air mineral yang dibekukan di dalam freezer. Sekarang, ada juga variasi es batu yang terbuat dari kopi, sirop, maupun buah-buahan potong yang dibekukan.
Selain rasanya yang segar untuk minuman. Ternyata es batu pun memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, termasuk bagi wajah.
Untuk kamu yang terdapat sakit atau luka di bagian tubuh tertentu, es batu pun dapat digunakan untuk mengompres area yang luka atau mengalami radang.
ADVERTISEMENT
Lalu, apa saja sih manfaat es batu untuk wajah? Berikut adalah penjelasannya yang telah dirangkum dari berbagai sumber!

Manfaat Es Batu untuk Wajah

1. Menyamarkan Mata Panda

Kamu punya kebiasaan begadang? Enggak heran deh kalau akhirnya kamu memiliki mata panda. Selain kebiasaan begadang, mata panda pun bisa disebabkan oleh faktor bertambahnya usia.
Untuk mengatasi mata panda ini, kamu bisa mengompres bagian area mata untuk melancarkan sirkulasi di bagian tersebut. Nah, sirkulasi darah yang kurang lancar inilah yang menyebabkan seseorang mengalami mata panda.

2. Mengatasi Jerawat

Ilustrasi manfaat es batu untuk wajah (Sumber: Pexels)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi manfaat es batu untuk wajah (Sumber: Pexels)
Punya kulit yang berjerawat tentu akan sangat mengganggu penampilanmu ya! Jerawat ini disebabkan adanya minyak yang menumpuk dan menyumbat pori-pori, sehingga nantinya mempercepat pertumbuhan jerawat.
Dengan menggunakan es batu, dipercaya bisa mengurangi peradangan serta mencegah bakteri penyebab jerawat. Kamu cukup mengompres es batu ini di wajah usai kamu membersihkan muka.
ADVERTISEMENT

3. Membantu Mengecilkan Pori-pori

Pori-pori merupakan lubang kecil yang terdapat pada bagian kulit, yang fungsinya adalah membantu kulit untuk bernapas serta mengeluarkan minyak berlebih.
Jika pori-pori tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, kotoran maupun debu. Maka bisa membuat pori-pori jadi semakin besar serta memicu timbulnya komedo pada wajah.
Kalau kamu rutin menggosokkan es batu pada wajah secara lembut, hal ini bisa bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori pada wajah.

4. Membuat Tampilan Wajah Lebih Cerah

Ilustrasi manfaat es batu untuk wajah (Sumber: Pexels)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi manfaat es batu untuk wajah (Sumber: Pexels)
Banyaknya aktivitas di luar ruangan dan paparan sinar matahari langsung, membuat kulit wajah kamu jadi mudah terbakar dan terlihat kusam.
Buat mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan juga es batu pada wajah. Kulit wajah pun akan terasa lebih segar dan lebih cerah jika kamu melakukannya secara rutin.
ADVERTISEMENT

5. Wajah Menjadi Lebih Halus

Manfaat es batu lainnya adalah dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Caranya pun mudah, yakni dengan mengoleskan es batu di wajah lalu pijat secara perlahan.
Enggak hanya bikin wajah jadi lebih halus, kulit kamu pun akan terasa lebih kencang dan segar.
Itu dia beberapa manfaat es batu untuk wajah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu ya!
(AN)
Apa itu es batu?
chevron-down
Apa penyebab mata panda?
chevron-down
Apa yang dimaksud dengan pori-pori?
chevron-down