5 Model Eyeliner untuk Mata Sipit dan Monolid

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
3 November 2022 7:24 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Model Eyeliner untuk Mata Sipit. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Model Eyeliner untuk Mata Sipit. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mata sipit dimiliki oleh sebagian besar penduduk Asia, termasuk pula Indonesia. Sementara mata monolid, atau mata yang memiliki kelopak mata tunggal tanpa lipatan yang jelas, sering menjadi satu kelompok dengan mata sipit.
ADVERTISEMENT
Dalam mengaplikasikan makeup mata, mata sipit dan monolid cukup menantang, terutama untuk bagian eyeliner. Kamu mungkin pernah mencoba mengaplikasikan eyeliner di mata yang sipit dan justru tidak kelihatan. Nah, di situlah tantangannya. Mengaplikasikan eyeliner ke mata sipit sekaligus monolid punya trik tersendiri.
Ketika berbicara tentang eyeliner untuk bentuk mata sipit dan monolid, maka tampilan terbaik adalah eyeliner yang dramatis. Meski dramatis, pada mata sipit enggak akan tampak lebay, kok. Justru semakin tebal semakin baik, karena mata akan terlihat lebih tegas.

Model Eyeliner untuk Mata Sipit

Ilustrasi Model Eyeliner untuk Mata Sipit. Foto: Unsplash
Berikut lima model eyeliner untuk mata sipit dan monolid yang banyak dimiliki penduduk Asia. Apakah kamu salah satunya?

1. Half Moon Eyeliner Look

Half moon eyeliner look adalah model yang paling sederhana dan termudah, bisa diterapkan oleh siapa saja termasuk pemula. Hampir tidak ada peluang untuk salah dengan model ini. Kamu hanya perlu membuat garis tipis lebih dekat ke bagian atas bulu matamu.
ADVERTISEMENT
Mulai garis dari titik air matamu lalu buat garis melalui sudut ujung mata. Tampilan eyeliner ini tidak memiliki ekor. Model ini bisa jadi gaya harianmu jika sedang ke acara yang sederhana dan hanya butuh efek mata lebih 'hidup'.

2. Cat Eye Look

Model cat eye look ini akan membuat matamu terlihat lebih besar dan intens. Buat garis tipis di sepanjang bulu matamu, seperti bentuk setengah bulan. Ingat, jangan membuat kurva. Tetap lurus dan halus. Hal lain yang perlu kamu ingat adalah harus ada ruang antara garis dan akar bulu matamu.
Setelah ini, buat garis dengan mata terbuka. Garis ini harus dimulai dari sudut dan harus bertemu dengan garis yang kamu gambar sebelumnya. Setelah kamu menggabungkan kedua garis, isi bagian yang kosong dengan eyeliner.
ADVERTISEMENT

3. Floating Eyeliner Look

Floating eyeliner look ini bisa dibilang salah satu model eyeliner yang paling menantang dan inovatif. Caranya, buat garis lengkung di atas lipatan matamu dan cobalah untuk membuat bentuk almond. Model ini mungkin hanya bisa dilakukan oleh profesional karena cukup rumit untuk menggambar garis yang sempurna dengan mata terbuka.
Pastikan juga kamu menggunakan eyeliner tahan air. Juga, gunakan primer berkualitas baik pada kelopak mata untuk tampilan yang tahan lama.

4. Black & White Eyeliner

Trik yang berguna dan mudah untuk semua pencinta makeup. Untuk mata sipit dan monolid, model ini sangat cocok. Untuk membuat model ini, kamu hanya perlu mengoleskan eyeliner putih di bagian waterline.
Setelah itu, aplikasikan eyeliner hitam tepat di bagian dalam kelopak mata atas. Sama seperti half moon eyeliner setengah bulan. Eyeliner putih akan membuat bola matamu terlihat lebih besar dan eyeliner hitam akan membuat matamu terlihat lebih panjang.
ADVERTISEMENT

5. Soft Eyeliner Look

Untuk tampilan soft eyeliner ini, kamu perlu menggunakan eyeliner tipe pensil agar tetap lembut dan elegan. Pertama-tama, siapkan eyeliner pensil dan pastikan ujung pensil masih segar.
Buat garis pada bulu mata atas dan sepertiga bulu mata bawah. Pastikan kamu mengikuti lekuk mata dan sedekat mungkin dengan garis bulu matamu. Setelah kamu mencapai akhir garis, tebalkan garis.
Nah, itu dia model eyeliner yang cocok untuk mata sipit dan monolid. Untuk bisa expert soal eyeliner, tentu kamu harus banyak berlatih.
(DEL)