5 Warna Kerudung yang Netral untuk Semua Baju

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
22 November 2022 16:30
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi warna kerudung yang netral untuk semua baju (Sumber: Pexels)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi warna kerudung yang netral untuk semua baju (Sumber: Pexels)
ADVERTISEMENT
Bagi kamu para hijabers, penting nih untuk mengetahui warna kerudung yang netral untuk semua baju!
ADVERTISEMENT
Untuk kaum hawa yang berhijab, mungkin kamu sering bingung ketika akan memadupadankan kerudung. Tujuannya agar tampilan kamu juga jadi makin stylish.
Tapi, karena takut terlalu heboh atau ramai. Ujung-ujungnya kamu memilih warna hijab yang itu-itu lagi, yang ada malah bosan deh menggunakan hijab dengan warna yang sama terus.
Memang, biarpun penggunaan utama hijab bersumber dari fungsinya, yakni buat menutup aurat. Namun, sebagai cewek, tentu kita juga perlu memerhatikan urusan estetikanya.
Soalnya, bagi para hijabers, kerudung ini bisa memengaruhi penampilan atau OOTD kamu secara keseluruhan. Enggak mau kan, nanti ada kejadian salah kostum gara-gara enggak tepat memilih warna kerudung?
Nah, lantas apa saja sih warna kerudung yang netral untuk semua baju? Jika kamu penasaran, yuk simak penjelasannya yang telah dirangkum dari berbagai sumber ini!
ADVERTISEMENT

Warna Kerudung yang Netral untuk Semua Baju

1. Warna Hitam

Warna hitam bisa menjadi salah satu yang paling aman untuk dikombinasikan untuk warna apa pun. Bisa dibilang warna hitam dapat dipadukan untuk warna yang kalem, cerah, hingga yang kontras.
Makanya, warna hitam wajib nih ada dikoleksi hijabmu. Biar kamu semakin mudah juga untuk memadupadankannya dengan pakaianmu. Hanya saja, pemakaian hijab warna hitam ini cenderung mudah menyerap panas.
Jadi kalau digunakan di luar ruangan, jangan heran kalau kamu jadi mudah merasa gerah.

2. Warna Abu-abu

Baik abu-abu tua atau abu-abu muda bisa menjadi pilihan warna hijab yang juga netral untuk dipadukan dengan warna lain. Abu-abu memang menjadi warna yang dianggap kalem dan aman, soalnya enggak akan memberikan kesan yang terlalu mencolok pada outfit kamu.
ADVERTISEMENT

3. Warna Cokelat Muda

Hijab warna ini bisa dibilang jadi favoritnya para cewek-cewek deh. Pasalnya kerudung warna cokelat muda ini punya kesan yang kalem, lembut, dan tetap simpel.
Belum lagi, warnanya yang netral juga bisa masuk ke berbagai jenis pakaian. Mulai dari yang casual buat nongkrong atau ke kampus, hingga untuk acara formal.

4. Warna Putih

Ada beberapa orang yang merasa enggak pede menggunakan hijab warna putih, sebab dinilai bisa membuat kulit nampak kusam. Padahal, dengan pemilihan outfit yang tepat, hijab putih ini bisa bikin tampilan kamu makin stunning, lho! Pasalnya hijab putih ini cocok untuk dipadukan dengan berbagai jenis pakaian.
Namun, kamu perlu berhati-hati ya saat menggunakan kerudung putih ini. Mengingat kerudung putih ini bisa cepat kotor.
ADVERTISEMENT

5. Warna Dusty Pink

Warna dusty pink pun sedang populer ya di kalangan hijabers akhir-akhir ini. Enggak salah sih, soalnya warna dusty pink ini merupakan turunan dari warna pink tapi dengan sentuhan yang lebih lembut dan kalem.
Menggunakan hijab warna dusty pink ini pun bisa menimbulkan kesan feminin bagi para pemakainya.
Itulah dia beberapa warna kerudung yang netral untuk semua baju. Kira-kira mana nih yang menjadi warna hijab favoritmu?
(AN)
Apa kekurangan dari kerudung berwarna hitam?
chevron-down
Apa perbedaan warna dusty pink dengan pink pada umumnya?
chevron-down
Warna kerudung apa yang bisa dipakai ke acara casual maupun formal?
chevron-down