Woman
·
21 Juli 2021 0:31
·
waktu baca 2 menit

6 Karakter Zodiak Cancer Menurut Para Ahli, Simak!

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
6 Karakter Zodiak Cancer Menurut Para Ahli, Simak! (327952)
searchPerbesar
Ilustrasi 6 Karakter Zodiak Cancer Menurut Para Ahli, Simak! Foto: Pexels
Ladies, udah kenal dengan karakter zodiak Cancer yang dikenal peduli dan suportif terhadap semua orang yang membutuhkan bantuan? Kalau belum, simak ulasan Hello Ladies berikut ini, ya.
ADVERTISEMENT
Lahir di antara 21 Juni dan 22 Juli, Cancer merupakan salah satu zodiak yang dikenal emosional. Menurut Narayana Montúfar, ahli astrologi senior, seorang Cancer memiliki karakter yang kreatif, intuitif, emosional, dan selaras dengan ritme bulan. Hal ini menyebabkan Cancer memiliki perasaan yang mudah berubah untuk menyesuaikan kenyamanan mereka.
Selain itu, Cancer dikenal dekat dengan zodiak tertentu, seperti Scorpio dan Pisces. Alasan kedekatan Cancer dengan dua zodiak ini adalah mereka memiliki tingkat emosional yang sama.
Namun, Montúfar juga menambahkan bahwa Cancer juga bisa berbaur dengan zodiak elemen tanah, yakni Taurus, Virgo, dan Capricorn. Tiga zodiak elemen tanah inilah yang bisa menampung luapan emosi Cancer.
Buat kalian yang ingin lebih dekat dengan Cancer, simak informasi selanjutnya!
ADVERTISEMENT

6 Karakter Zodiak Cancer Menurut Para Ahli

6 Karakter Zodiak Cancer Menurut Para Ahli, Simak! (327953)
searchPerbesar
Ilustrasi Zoidak Cancer Foto: Freepik
Dilansir dari Women's Health, berikut 6 karakter zodiak Cancer menurut para ahli:
1. Emosional
Montúfar menjelaskan bahwa Cancer merupakan satu-satunya zodiak yang berada di bawah naungan bulan. Maka dari itu, mereka sering kali melalui berbagai fase dan perubahan ketimbang zodiak lainnya.
Dengan perubahan yang kerap terjadi, Cancer harus bisa beradaptasi sebaik mungkin kapan saja. Hal inilah yang menyebabkan Cancer sering emosional dan sulit berpikir rasional.
Ahli astrologi Linda Joyce menambahkan kalau Cancer tidak memiliki cara pikir yang dapat mengendalikan emosi dengan baik. Akibatnya, ia bisa meledak dan meluap sesuka hati.
2. Super fleksibel
Meskipun penuh emosi, Cancer menjadi salah satu zodiak yang super fleksibel dan tahan banting. Terkadang Cancer yang suka mengutamakan emosi juga dapat menghadapi berbagai konflik internal dengan baik. Ditambah sikap fleksibel Cancer membuatnya mudah menjelajahi berbagai ide untuk menemukan solusi yang tepat.
ADVERTISEMENT
Montúfar menjelaskan lambang Cancer yang kepiting menandakan mereka dapat menghadapi isu yang rumit dari beragam perspektif.
3. Menjunjung persatuan
Joyce menyebutkan bahwa Cancer juga memiliki sikap yang menjunjung persatuan. Seseorang Cancer adalah individu yang dapat menarik dan menghubungkan perhatian banyak orang satu sama lain. Oleh karena itu, Cancer juga dikenal menjalani profesi politikus, pemimpin, atau salesman, di mana mereka memiliki tanggung jawab untuk memandu sebuah tim.
6 Karakter Zodiak Cancer Menurut Para Ahli, Simak! (327954)
searchPerbesar
Ilustrasi Cancer Foto: Freepik
4. Hobi koleksi barang
Hobi mengoleksi barang-barang merupakan kebiasaan Cancer. Tanpa mempedulikan harga atau jumlah, mereka tipikal individu yang suka memadukan kumpulan barang bersama. Akan tetapi, bukan nilai barang yang dipandang oleh Cancer.
Justru Cancer lebih mengutamakan ingatan dan pengalaman dari barang-barang tersebut. Montúfar menyebutkan bahwa Cancer memiliki jangkauan ingatan yang luar biasa. Mereka dapat menyimpan berbagai informasi sehingga mereka suka bernostalgia dengan masa lalu.
ADVERTISEMENT
5. Sulit terbuka
Walaupun Cancer dikenal sebagai individu yang peduli dengan banyak orang, justru mereka sendiri sulit terbuka. Montúfar menjelaskan bahwa kamu bakal kesulitan banget untuk mendekati Cancer. Namun, ketika mereka sudah siap, semua perhatian akan ditujukan padamu.
Bukan tanpa sebab jelas, melainkan inilah salah satu metode perlindungan Cancer. Misalnya, saat Cancer telah jatuh cinta dengan seseorang, mereka akan mencintai pasangan semaksimal mungkin.
6. Sangat peduli
Mengutip Donna Page, astrologer tersertifikasi, kebahagiaan Cancer berasal dari sikap mereka yang sangat peduli dengan segala hal. Montúfar menambahkan bahwa Cancer sering kali dianggap sebagai ibu. Jadi, sifat alami mereka adalah melindungi orang-orang yang penting baginya.
(AH)