6 Model Rambut Pendek untuk Wajah Bulat yang Kekinian dan Kece, Yuk Intip!

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
13 Januari 2022 12:02
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
6 Model Rambut Pendek untuk Wajah Bulat yang Kekinian dan Kece, Yuk Intip! (369282)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Model Rambut Pendek untuk Wajah Bulat. Sumber: Unsplash.
Memilih model rambut pendek untuk wajah bulat tidak boleh sembarang memilih, lho. Kalau kamu salah memilih model untuk rambutmu, wajahmu bisa terlihat chubby. Wajah yang terlihat tembem terkadang bisa membuat para wanita insecure terhadap penampilannya.
ADVERTISEMENT
Buat kamu yang memiliki wajah bulat, Hello Ladies sudah menyiapkan beragam inspirasi model rambut pendek yang bisa kamu coba. Simak ulasannya di bawah, ya!

Model Rambut Pendek untuk Wajah Bulat

1. Beach waves
Potongan rambut pertama yang bisa dicoba oleh para wanita ialah beach waves dengan potongan pendek. Rambut satu ini biasanya cocok untuk kamu yang tinggal di kota dekat pantai. Beach waves memberikan kesan penampilanmu yang kece karena summer look-nya! Buat kamu yang memiliki rambut lurus, kamu juga bisa menciptakan beach waves atau gelombang ini, kok.
Model beach waves menampilkan rambutmu yang bervolume dan terlihat elegan. Selain itu, rambutmu akan terlihat lebat dan memberikan kesan wajah yang ramping.
2. Soft layer
ADVERTISEMENT
Soft layer cocok untuk kamu yang ingin menampilkan sisi femininmu. Potongan satu ini menawarkan rambut yang bervolume dengan potongan layer-nya. Potongan rambut ini akan menampilkan wajahmu yang tirus dan ramping.
Kamu bisa memotong rambutmu sebahu atau dengan model bob soft layer. Model rambut satu ini akan membuat rambutmu yang terlihat tidak kaku dan luwes. Variasi soft layer pun bisa dicoba apabila kamu memiliki rambut yang lebat dan tebal. Kamu bisa memberikan layer hanya pada bagian bawah rambutmu agar terkesan simpel dan ringan.
Berikan wavy pada ujung rambutmu untuk menampilkan tampilan messy look yang edgy!
3. Blunt bob
Model rambut pendek lainnya yang bisa kamu coba ialah blunt bob. Kamu bisa menambahkan poni pada rambutmu untuk memberikan kesan yang imut dan manis. Kamu bisa memilih poni yang sesuai bentuk wajahmu.
ADVERTISEMENT
Model rambut ini banyak digunakan oleh para selebriti papan atas lho. Tampilannya yang bervolume menciptakan rambutmu yang cantik dan sehat. Untuk mempertahankan model rambut blunt bob, kamu harus rutin untuk memotongnya setiap enam minggu sekali.
4. Shaggy
Shaggy merupakan salah satu model rambut yang memangkas rambutmu dari bagian telinga hingga ke bawah. Banyak orang-orang yang sering menyamakan model shaggy dengan layer. Namun, ternyata kedua model ini memiliki ciri khas yang berbeda. Potongan layer hanya memangkas bagian bawah rambutmu.
Potongan shaggy yang pendek juga cocok dipakai untuk mereka yang memiliki wajah bulat. Model shaggy memberikan volume dengan kesan messy look pada rambutmu. Kamu bisa menambahkan poni tipis untuk menciptakan tampilan yang proporsional.
ADVERTISEMENT
5. Sleek bob
Model bob untuk rambut pendek lainnya yang bisa menjadi inspirasimu ialah sleek bob. Rambut satu ini tidak akan memangkas rambutmu terlalu pendek. Jadi, buat para pemula yang ingin mencoba rambut pendek, kamu bisa memilih model satu ini.
Sleek bob menciptakan tampilan wajahmu yang ramping dan tirus. Sleek bob juga memberikan kesan rambutmu yang sehat dan halus.
Bagi kamu yang suka tampilan bold, model sleek bob sangat cocok untuk dicoba dalam penampilan barumu.
6. Graduated bob
Model rambut terakhir yang bisa kamu coba ialah graduated bob. Nama tersebut tercipta karena graduated bob memangkas rambut bagian belakang lebih pendek daripada bagian depan rambutmu.
Model rambut ini juga memberikan potongan layer untuk menampilkan volume pada rambutmu. Tampilan graduated bob akan membuat wajahmu terlihat ramping dan pipi yang tirus.
ADVERTISEMENT
Itu dia ulasan mengenai enam inspirasi model rambut pendek untuk wajah bulat yang bisa kamu pelajari. Semoga artikel ini dapat membantumu, ya!
(MMA)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020