7 Kode dari Cowok Tanda Dia Suka, Apa Saja?

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
20 Maret 2023 14:49
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ada beberapa kode yang akan dilemparkan seorang cowok ketika menyukai seorang cewek. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Ada beberapa kode yang akan dilemparkan seorang cowok ketika menyukai seorang cewek. Foto: Pexels.com
Perasaan memang sulit ditebak, apalagi terkait dengan perasaan lawan jenismu. Makanya, beberapa dari kamu mungkin jarang mengetahui kode dari cowok tanda dia suka.
Pada umumnya, saat cowok menyukaimu, ia akan memberikan sinyal atau kode tertentu. Nah, kadang kali, kamu kurang memahami kode ini.
Agar tidak salah dalam memahaminya, kamu perlu tahu nih beragam kode dari cowok tanda dia suka. Apa saja ya? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

Kode dari Cowok Tanda Dia Suka

Sering menghubungimu merupakan salah satu kode dari cowok tanda dia suka. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Sering menghubungimu merupakan salah satu kode dari cowok tanda dia suka. Foto: Pexels.com
Dikutip dari Cosmopolitan, berikut berbagai macam kode dari cowok tanda dia suka.

1. Sering Menghubungimu

Tanda pertama adalah ia sering menghubungimu. Pada tahap pendekatan, ia mungkin akan banyak mengirimkan chat agar bisa tetap berhubungan denganmu.
Jika ia secara konsisten terus menghubungimu, ini tandanya ia tertarik dan ingin selalu mengobrol denganmu.

2. Mengingat Hal-Hal Kecil tentang Kamu

Salah satu tanda seseorang tertarik padamu ialah ia akan mengingat hal-hal kecil tentangmu, baik dari kesukaan, hal-hal yang kamu benci, dan lain sebagainya.
Ia mungkin akan berkata "Oh iya, aku ingat kamu gak suka kuning telur ya", "Ada pameran seni di museum itu loh. Kamu suka datang ke pameran kan?".

3. Suka Meminta Pendapatmu

Saat tertarik pada orang, kamu mungkin akan bertanya banyak hal tentang pendapatnya untuk mengatasi masalahmu. Begitu pula sebaliknya.
Jika seorang cowok menyukaimu, ia mungkin akan menanyakan pendapatmu tentang banyak hal, bahkan untuk hal sederhana, seperti menu makan, cara berpakaian, hingga pendapatmu tentang masalah yang tengah dihadapi.

4. Sering Memperhatikan Postingan Media Sosialmu

Salah satu kode dari cowok tanda dia suka adalah ia akan sering memperhatikan unggahan di media sosialmu. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Salah satu kode dari cowok tanda dia suka adalah ia akan sering memperhatikan unggahan di media sosialmu. Foto: Pexels.com
Kamu mendapati ia sering melihat unggahanmu di media sosial? Ini bisa saja menjadi pertanda ia menyukaimu.
Misalnya, kamu mengunggah foto di Instagram story, jika ia menyukai dan sering mengirimkan komentar, ini bisa menandakan bahwa ia sedang tertarik dan ingin terus berbicara denganmu.

5. Sering Melemparkan Pujian

Memberikan pujian mungkin adalah hal yang biasa, apalagi pada saat pertemuan atau kencan pertamamu. Namun, jika ia sering melemparkan pujian, di samping soal penampilanmu, ini merupakan kode bahwa ia menyukaimu.

6. Suka Mencari Tahu Tentangmu

Mencari tahu tentang seseorang yang kamu sukai adalah hal normal. Kamu mungkin salah satu orang yang akan melakukan ini.
Nah, maka dari itu, jika ia menyukaimu, ia akan mencari tahu lebih banyak tentangmu, baik bertanya langsung padamu, melihat postingan media sosialmu, hingga mungkin akan bertanya pada sahabat atau keluarga terdekatmu.

7. Sering Menunjukkan Love Language-nya

Love language adalah cara yang dilakukan seseorang untuk memperlihatkan cinta dan kasih sayangnya. Love language terdiri dari beberapa jenis, mulai dari quality time, act of service, words of affirmation, giving gift, dan physical touch.
Ketika ia tertarik padamu, ia akan sering menunjukkan love language-nya padamu, seperti ingin menghabiskan waktu bersamamu atau membantumu dalam menjalankan tugas-tugas sederhana.
Nah, itu dia beberapa kode dari cowok tanda dia suka. Cobalah melihat kode dan tanda ini untuk memastikan apakah ia tertarik padamu atau tidak. Ingat, ia bisa saja menunjukkan kode-kode lainnya ya, Ladies.
(SAI)
Apa ciri orang suka sama kita?
chevron-down
Apa itu love languange?
chevron-down
Apa saja jenis love languange?
chevron-down