Apa Itu Modis dan 6 Tips Tampil Modis dan Stylish

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
20 Maret 2023 15:20
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi gaya berpakaian modis. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi gaya berpakaian modis. Foto: Pexels.com
Modis adalah istilah lain yang sering digunakan untuk menggantikan kata fashionable. Dalam dunia fashion, istilah ini tentunya sudah tidak asing lagi.
Modis juga dapat diartikan sebagai cara berpakaian yang populer dengan memadukan pakaian, sepatu, dan aksesoris.
Kamu mungkin salah satu orang yang selalu ingin tampil modis. Nah, untuk mendapatkan penampilan yang modis, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu coba. Yuk disimak tipsnya, Ladies!

Cara Tampil Modis

Modis adalah istilah yang mempunyai makna yang mengikuti mode. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Modis adalah istilah yang mempunyai makna yang mengikuti mode. Foto: Pexels.com
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, modis adalah istilah yang mempunyai makna yang mengikuti mode atau yang berpakaian sesuai dengan mode yang paling baru.
Bisa ditarik kesimpulan bahwa modis adalah cara berpakaian yang mengikuti tren mode atau fesyen paling baru atau kekinian. Nah, untuk berpenampilan modis, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba.

1. Rencanakan Outfit Harianmu

Tips pertama adalah merencanakan outfit harianmu. Misalnya, jika kamu ada rencana pada pagi hari, kamu bisa merencanakan outfit-mu dari malam hari.
Pilih dan tentukan pakaian yang sekiranya cocok untuk aktivitasmu. Hal ini bisa membantu kamu untuk terhindar dari kepanikan pada hari H karena harus memilih pakaian yang tepat.

2. Pastikan Kamu Punya Waktu untuk Bersiap

Agar outfit-mu tidak asal-asalan, kamu tentunya harus punya waktu yang cukup untuk bersiap. Kamu mungkin harus bangun lebih pagi untuk menyiapkan pakaian hari ini dan menata rambutmu.
Tidak hanya membuatmu tidak terburu-buru, hal ini juga penting untuk membuat kamu mendapatkan final look yang kamu inginkan.

3. Cari Inspirasi Outfit

Saat ini, kamu bisa mendapatkan banyak inspirasi outfit, mulai dari majalah hingga sosial media. Kamu juga bisa menjadikan idola favoritmu sebagai inspirasi dalam berpakaian.
Jika bingung, kamu bisa mencari inspirasi outfit di Instagram atau Pinterest sesuai dengan tema yang kamu inginkan.

4. Miliki Gaya Sendiri

Wanita yang modis sejatinya tidak pernah tunduk pada tren. Ia tentunya mempunyai gaya sendiri yang menggambarkan pribadi dan jati dirinya.
Maka dari itu, kamu bisa banget loh menggunakan pakaian vintage atau klasik jika itu memang gayamu. Kamu juga melakukan mix and match pakaian tersebut agar jauh lebih modis lagi.

5. Berpakaian Sesuai dengan Acara atau Tempat

Salah satu cara berpakaian modis adalah menggunakan pakaian sesuai acaranya. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Salah satu cara berpakaian modis adalah menggunakan pakaian sesuai acaranya. Foto: Pexels.com
Meskipun sejatinya kamu punya gaya sendiri, sebaiknya jangan pernah salah dalam berpakaian di kegiatan tertentu ya. Misalnya, pada acara formal, ada baiknya kamu tetap mengenakan pakaian formal.
Jika kamu ingin berpakaian mencolok, pertimbangkan jenis kegiatan atau tempat yang akan kamu datangi ya. Berpenampilanlah sesuai tempat yang akan kamu tuju agar kepercayaan dirimu tidak berkurang.

6. Berpakaian Sesuai Cuaca

Banyak banget lho yang mengabaikan hal ini. Namun, ada sebaiknya kamu menggunakan pakaian sesuai cuaca agar kamu bisa beraktivitas dengan nyaman.
Contohnya, jika musim sedang dingin atau hujan, kamu sebaiknya menggunakan pakaian panjang yang hangat alih-alih baju pendek atau rok mini.
Itu dia beberapa cara untuk tampil modis setiap hari. Semoga bisa membantu ya, Ladies!
(SAI)
Apa arti kata modis?
chevron-down
Apa arti fashionable?
chevron-down
Bagaimana cara mencari inspirasi oufit?
chevron-down