Apa Saja Contoh Act of Service?

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
18 Agustus 2022 21:02
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi act of service (Sumber: Pexels)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi act of service (Sumber: Pexels)
ADVERTISEMENT
Kamu tahu enggak contoh act of service apa saja? Pembahasan soal love language memang lagi seru banget ya buat diikuti.
ADVERTISEMENT
Secara umum, setiap orang pasti punya love language atau bahasa cintanya masing-masing. Terdapat lima jenis bahasa cinta, yakni physical touch, receiving gift, quality time, word of affirmation, serta act of service.
Nah, bahasa cinta act of service ini menjadi salah satu love language yang umum dimiliki orang. Bagi kaum-kaum act of service, mungkin kamu kesulitan mengungkapkan rasa cintanya melalui kata-kata. Tapi lebih mudah menunjukkan perhatiannya lewat tindakan langsung.
Makin penasaran enggak sih dengan love language berupa act of service ini? Apakah kamu dan pasangan termasuk yang bahasa cintanya seperti ini juga?
Yuk, kita simak penjelasan selengkapnya serta apa saja contoh act of service ini. Cek infonya di sini, ya!

Contoh Act of Service

Ilustrasi act of service (Sumber: Pexels)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi act of service (Sumber: Pexels)
Sebelumnya mari kita bahas dulu sedikit mengenai bahasa cinta atau love language ini dulu, yuk!
ADVERTISEMENT
Pada dasarnya, setiap individu itu memiliki caranya masing-masing buat memperlihatkan rasa cinta kepada orang yang dicinta. Kenapa sih penting buat menunjukkan rasa cinta ini? Tentunya agar rasa cinta tersebut terus tumbuh dan hubungannya pun bakal tetap terjaga meski melewati berbagai macam hambatan.
Masalahnya, kadang kita juga enggak paham bagaimana cara buat mengekspresikan rasa cinta ini pada pasangan. Makanya ada yang dinamakan love language atau bahasa cinta.
Selain lebih mengetahui bagaimana cara kita mengekspresikan cinta melalui love language. Bahasa cinta juga bisa semakin membantu memahami kebutuhan pasangan kita dan mempererat ikatan antara kamu dan dirinya.
Sebagaimana kita ketahui, ada lima love language yang sebelumnya telah dijelaskan. Salah satunya adalah act of service.
ADVERTISEMENT
Act of service ini digambarkan sebagai bahasa cinta yang lebih banyak melakukan tindakan atau sesuatu sesuai yang diinginkan oleh pasangannya. Jadi, seseorang yang mempunyai bahasa cinta seperti ini lebih banyak melakukan tindakan dibandingkan kata-kata buat mengungkapkan rasa cintanya.
Perlu kamu pahami juga, act of service enggak hanya sekadar melakukan sesuatu buat pasangan. Namun, harus benar-benar mengetahui apa keinginan dari pasangan, apa kebutuhan, serta hal-hal yang bisa membuatnya senang.
Segala tindakan yang memang sesuai dengan kebutuhan pasanganmu ini, baik tindakan kecil maupun yang besar, tentunya bakal membuatnya lebih merasa dicintai.
Ilustrasi act of service (Sumber: Pexels)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi act of service (Sumber: Pexels)
Nah, bagaimana sih contoh dari act of service ini? Beberapa di antaranya adalah membukakan pintu, membantu membawakan barang-barangnya, memasak untuknya, memberikan pijatan saat pasangan lelah, merawat pasangan ketika dia sakit, membuatkan sarapan, membantu membukakan botol minuman, mengantar pasangan, membantu pekerjaan rumahnya mengirimkan makanan ataupun minuman favoritnya.
ADVERTISEMENT
Kesannya sepele ya? Tapi percayalah, tindakan yang dianggap sepele ini justru akan berkesan bagi pasangan dan bisa membuatmu menjadi lebih nyaman satu dengan yang lainnya.
Jangan lupa juga untuk menghargai setiap waktu dan effort yang dia berikan atas segala tindakan yang dia lakukan. Enggak perlu hal-hal yang besar kok, cukup ucapkan terima kasih atau melakukan hal yang sama dan memberikan perhatian yang lebih saat dia membutuhkannya.
Itulah dia beberapa contoh act of service. Apakah kamu atau pasanganmu memiliki love language seperti ini? Kalau ya, coba dong bagikan pengalamanmu di kolom komentar!
Semoga informasi ini bisa bermanfaat untukmu ya!
(AN)
Ada berapa jenis bahasa cinta atau love language?
chevron-down
Apa manfaat mengetahui bahasa cinta dari pasangan?
chevron-down
Apa yang dimaksud love language act of service?
chevron-down