Apa Saja Warna Earth Tone? Cek di Sini!

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
19 Oktober 2021 18:11
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Apa Saja Warna Earth Tone? Cek di Sini! (148935)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi warna earth tone. Sumber: unsplash
Mungkin kamu pernah mendengar yang namanya warna earth tone, namun tidak mengetahui apa saja warna earth tone itu. Sesuai dengan namanya, nama earth tone itu berasal dari macam-macam elemen yang ada di bumi, seperti batu, hutan, laut dan tanah.
ADVERTISEMENT
Warna abu-abu diambil dari warna bebatuan, warna hijau diambil dari warna-warna pohon di hutan, dan warna biru diambil dari warna lautan di bumi.
Biasanya warna earth tone ini sering dipadukan dengan sesama warna earth tone dan menampilkan kesan yang santai dan simpel. Selain itu, earth tone saat ini sedang menjadi tren warna di masyarakat.
Ingin tahu apa saja warna earth tone yang bisa kamu ketahui? Simak terus pembahasan berikut ini ya!

Apa Saja Warna Earth Tone?

1. Tan Palette Color
Warna tan ini menjadi salah satu varian warna yang termasuk ke dalam warna cokelat. Sesuai dengan namanya, warna tan ini merupakan warna yang hampir dengan warna beige beserta turunannya namun hanya lebih gelap saja.
ADVERTISEMENT
Warna-warna ini diambil dari warna permukaan tanah, pasir, batang tumbuhan, dan juga kayu. Warna tan ini cocok banget kamu gunakan untuk desain interior ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur.
2. Yellow Color Palette
Warna kuning atau lebih tepatnya kuning tua biasanya ditemukan di tumpukan mineral besi yang telah terbentuk. Warna kuning tua ini terbentuk secara alami karena zat besi yang sudah teroksidasi. Selain itu, warna ini mudah menempel dan tidak gampang luntur.
3. Grey Blue-ish Color Palette
Warna yang satu ini merupakan salah satu warna dengan cool undertone yang diambil dari warna bebatuan. Terdapat juga warna-warna bebatuan yang memiliki sentuhan warna biru seperti glaucophane, celestine dan juga benitoite.
ADVERTISEMENT
Warna abu-abu yang kebiruan ini cocok banget untuk diaplikasikan ke berbagai ruangan, seperti kamar, ruang keluarga dan ruangan-ruangan lainnya.
4. Terracotta Color Palette
Warna terracotta ini pernah menjadi tren dan masih sering digunakan oleh banyak orang hingga saat ini. Warna yang satu ini memiliki warm undertone dengan berwarna sedikit agak oranye dan sedikit merah di dalamnya. Warna ini juga terinspirasi dari warna tanah liat.
Warna yang satu ini bisa banget diaplikasikan di ruangan keluarga jika kamu menginginkan vibes yang cerah.
5. Forest Green Color Palette
Warna berikutnya adalah hijau. Earth tone yang satu ini diambil dari hutan. Warna hijau ini memiliki varian warna yang berbeda-beda, dari warna yang cerah hingga gelap.
ADVERTISEMENT
6. Sage Green Color Palette
Berbeda dengan warna hijau yang sebelumnya, kalau warna yang satu ini terinspirasi oleh salah satu jenis herbal yang daunnya berwarna hijau keabuan. Salah satu jenis herbal ini sering ditemukan di masakan Eropa Selatan dan Mediterania.
Warna sage green ini juga cocok banget bisa kamu aplikasikan di ruangan keluarga, kamar, ataupun dapur.
7. Taupe Color Palette
Mungkin warna ini juga terbilang mirip dengan warna cokelat namun bedanya adalah warna cokelat yang satu ini ada sedikit sentuhan warna abu-abunya. Warna coklat keabuan ini memberikan kesan yang santai dan tenang. Cocok banget kamu gunakan di ruang keluarga dan kamar.
Di atas adalah apa saja warna earth tone yang bisa kamu gunakan untuk mendesain ruangan-ruangan yang ingin warnai dengan earth tone color ini. Semoga bermanfaat!
ADVERTISEMENT
(MA)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020