Woman
·
16 September 2021 7:08
·
waktu baca 3 menit

Arti Kedutan di Telapak Kaki Kanan Menurut Primbon dan Sisi Medis

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Arti Kedutan di Telapak Kaki Kanan Menurut Primbon dan Sisi Medis (871483)
searchPerbesar
Ilustrasi Arti Kedutan di Telapak Kaki Kanan Menurut Primbon dan Sisi Medis Foto: Pexels
Penasaran dengan arti kedutan di telapak kaki kanan? Memang kedutan dapat terjadi di bagian tubuh mana pun. Tetapi, banyak kepercayaan yang menganggap kedutan memiliki makna tersirat, lho.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan primbon masyarakat Jawa, kedutan merupakan pertanda nasib seseorang di masa depan. Akan tetapi, isi nasib dapat beragam tergantung pada letak kedutan di tubuh.
Sementara, sisi medis melihat kedutan sebagai pergerakan otot yang alami dan spontan dalam tubuh. Ada kemungkinan kedutan ini dapat berlangsung selama beberapa detik. Untungnya, kedutan ini juga bukan masalah kesehatan yang serius dan mengancam nyawa.
Nah, buat tahu arti kedutan di telapak kaki kanan selengkapnya, simak artikel berikut.

Arti Kedutan di Telapak Kaki Kanan Menurut Primbon

Arti Kedutan di Telapak Kaki Kanan Menurut Primbon dan Sisi Medis (871484)
searchPerbesar
Ilustrasi Arti Kedutan di Telapak Kaki Kanan Foto: Pexels
Mengutip berbagai sumber, berikut arti kedutan di telapak kaki kanan menurut primbon:
1. Telapak kaki kanan bagian pinggir
Arti kedutan di telapak kaki kanan bagian pinggir ternyata membawa kabar baik, nih. Kamu dipercaya bakal menerima berita gembira dari kerabat terdekat. Berita gembira yang dimaksud adalah kamu akan diundang untuk menghadiri suatu acara spesial.
ADVERTISEMENT
2. Telapak kaki kanan bagian tengah
Apabila kamu pernah mengalami kedutan di telapak kaki kanan bagian tengah, harap hati-hati, ya. Pasalnya, letak kedutan pada bagian tubuh ini tak membawa kabar baik. Justru ada pertanda buruk untuk nasibmu di masa depan. Akan tetapi, belum jelas apa dan kapan pertanda buruk itu akan datang.
3. Jari telapak kaki kanan pinggir
Wah, lagi-lagi kedutan pada telapak kaki kanan membawa kabar buruk, nih. Tepatnya, pada jari telapak kaki kanan.
Berdasarkan primbon Jawa, kamu dipercaya akan menghadapi berbagai kesulitan. Jangan sampai kamu meremehkannya, ya. Ada kemungkinan masalah tersebut dapat berubah menjadi isu besar.

Arti Kedutan di Telapak Kaki Kanan Menurut Sisi Medis

Arti Kedutan di Telapak Kaki Kanan Menurut Primbon dan Sisi Medis (871485)
searchPerbesar
Ilustrasi Kedutan di Telapak Kaki Kanan Foto: Pexels
Mengutip Healthline, berikut beberapa arti kedutan di telapak kaki kanan menurut sisi medis:
ADVERTISEMENT
1. Beban berlebihan pada otot kaki
Arti kedutan di telapak kaki kanan yang pertama dapat merujuk pada beban berlebihan pada otot kaki. Akibatnya, beban ini membuat otot kaki rentan terhadap kedutan.
Ketika mengalami beban yang berlebihan, otot pada kaki akan terus-menerus berkontraksi untuk melakukan gerakan. Justru hal ini menyebabkan otot kelelahan dan menghasilkan rasa nyeri dan kedutan.
2. Alas kaki yang kurang memadai
Selanjutnya, arti kedutan di telapak kaki kanan juga dapat disebabkan oleh alas kaki yang kurang memadai. Dengan alas kaki yang kurang tepat, otot kaki terpaksa bekerja lebih keras untuk menahan seluruh beban tubuh. Nantinya, alas kaki ini juga dapat menghambat peredaran darah dan oksigen pada kaki sehingga otot mengalami kedutan.
ADVERTISEMENT
3. Tubuh yang dehidrasi
Arti kedutan di telapak kaki kanan juga dapat muncul akibat tubuh yang dehidrasi. Mungkin kamu sering lupa untuk minum air yang cukup. Bahkan, sekadar berolahraga di bawah cuaca panas juga bakal membuat tubuh dehidrasi lebih cepat. Alhasil, segala cairan tubuh yang penting seperti kalium, magnesium, dan kalsium mulai menghilang.
Ketika badan kekurangan cairan dan elektrolit, otot jadi rentan terhadap kedutan dan kram. Apabila kamu berkeringat pun saat tidur, ada kemungkinan cairan itu ikut hilang. Maka dari itu, kamu sering mengalami kedutan atau kram pada kaki di malam hari.
4. Nutrisi yang tak seimbang
Ketidakseimbangan pada beberapa nutrisi seperti vitamin B-12, tiamin, asam folat, dan vitamin B lainnya dapat merusak sistem saraf. Sementara, kekurangan magnesium dan potasium bisa menyebabkan kedutan pada kaki.
ADVERTISEMENT
Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya konsultasikan ke ahli kesehatan. Hindari konsumsi suplemen terlalu banyak karena hal ini justru bakal membahayakan tubuh lebih parah.
Nah, itu dia sekilas arti kedutan di telapak kaki kanan. Semoga kamu tetap sehat selalu ya, ladies.
(AH)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white