Woman
·
8 Juni 2021 13:21
·
waktu baca 2 menit

Arti Mimpi Suami Selingkuh, Ini 5 Makna Menurut Ahli

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Arti Mimpi Suami Selingkuh, Ini 5 Makna Menurut Ahli (38938)
Ilustrasi Arti mimpi Suami Selingkuh, Ini 5 Makna Lainnya Menurut Ahli Foto: Pexels
Penasaran dengan arti mimpi suami selingkuh karena kamu tidak sengaja mengalami mimpi tersebut? Apakah ini pertanda kejadian buruk akan terjadi di dunia nyata?
ADVERTISEMENT
Mimpi ini dapat dirasakan oleh kamu yang hubungan dengan suami selama ini baik-baik saja maupun kamu yang sedang berkelahi dengan suami belakangan ini.
Menurut Deirdre Leigh Barrett, seorang ahli mimpi dari Harvard University, isi mimpi tidak memiliki batas tertentu. Dalam kata lain, bermimpi suami selingkuh itu merupakan hal yang sangat wajar dan tidak perlu dikhawatirkan.
Arti mimpi suami selingkuh ini bukan berarti suami benar-benar melakukan ini di dunia nyata. Barrett menjelaskan bahwa arti mimpi selingkuh ini memiliki beragam makna yang tersirat. Arti mimpi ini bisa tergantung pengalaman hidup berkaitan dengan perselingkuhan yang pernah kamu alami.

Arti Mimpi Suami Selingkuh, Ini 5 Makna Lainnya Menurut Ahli

Dilansir dari Women's Health, berikut 5 arti mimpi suami selingkuh dengan 5 menurut ahli:
ADVERTISEMENT
1. Memiliki firasat bahwa ada orang ketiga dalam hubungan
Menurut Lauri Loewenberg, seorang ahli analis mimpi, alasan paling utama dari arti mimpi suami suami selingkuh adalah adanya firasat bahwa ada orang ketiga dalam hubunganmu dan suami. Akan tetapi, firasat ini hanya sebatas perasaan yang muncul akibat suami lebih banyak memberi perhatiannya kepada hal lain selain dirimu.
Loewenberg menambahkan bahwa terkadang saat suami sedang memberikan waktu dan perhatian ke arah lain, kamu seakan merasa ditinggalkan dan bahkan mengganggap suami sedang berselingkuh. Hal ini biasanya berlaku bagi kamu yang tidak pernah mengalami perselingkuhan selama hidup.
2. Tidak percaya dengan suami
Arti Mimpi Suami Selingkuh, Ini 5 Makna Menurut Ahli (38939)
Ilustrasi Tidak Percaya dengan Suami Foto: Pexels
Arti mimpi suami selingkuh selanjutnya berlaku apabila kamu memang pernah mengalami atau melihat perselingkuhan yang terjadi di dunia nyata. Loewenberg menjelaskan bahwa pengalaman pahit ini bisa menjadi indikasi bahwa kamu merasa tidak percaya dengan suami. Tentunya hal ini juga bida berdampak pada kondisi psikologis kamu.
ADVERTISEMENT
Meskipun pasanganmu saat ini tidak melakukan kesalahan, trauma masa lalu masih mempengaruhi perpsektif kamu hingga saat ini. Jika benar, ada baiknya kamu mencari cara untuk membangun kembali rasa percaya terhadap suami.
3. Kesal dengan kebiasaan suami yang suka menggoda
Terkadang arti mimpi suami selingkuh juga dapat merepresentasikan kekhawatiramu di kehidupan nyata. Misalnya kamu kesal dengan kebiasaan suami yang suka menggoda saat pesta atau berkomentar di media sosial.
Dikarenakan perhatian suami kamu yang teralih, kamu seakan merasa diselingkuhi secara emosional. Coba bicarakan hal ini dengan mereka. Ceritakan keadaanmu sebenarnya karena mungkin mereka melakukannya secara tidak sadar.
4. Kecurigaan terhadap suami yang berselingkuh
Loewenberg mengingatkan arti mimpi yang sebenarnya juga tidak menutup kemungkinan makna mimpi yang sebatas simbolis. Maka dari itu, jangan langsung menuduh suami selingkuh jika kamu mengalami mimpi ini.
ADVERTISEMENT
Di luar mimpi, apakah kamu sudah menaruh kecurigaan terhadap suami yang berselingkuh? Apakah ada tanda-tanda dari suami? Apakah mereka pernah melakukannya?
Mimpi ini memang dapat terjadi karena kecurigaanmu yang muncul akibat hal-hal belakangan dilakukan oleh suamimu. Tapi, jangan lupa pastikan segala fakta sebelum menyatakan kesimpulan yang berpotensi merusak hubunganmu.
5. Kurang percaya diri
Arti Mimpi Suami Selingkuh, Ini 5 Makna Menurut Ahli (38940)
Ilustrasi Kurang Percaya Diri Foto: Pexels
Mimpi suami selingkuh juga bisa jadi menandakan rasa kurang percaya diri kamu. Mungkin kamu kecewa dengan promosi pekerjaan yang sempat kamu tunggu-tunggu, tapi justru promosi itu diberikan ke orang lain. Hasilnya, mungkin kamu merasa diri sendiri kurang kompeten.
Memang semua orang tidak akan pernah bisa menghindari rasa kurang percaya diri. Pasti setiap orang sesekali merasakan hal ini.
ADVERTISEMENT
Jadi, jangan mengganggap bahwa kamu sendiri yang hanya merasakan ini. Coba terbuka dengan suami untuk menemukan solusi terbaik yang dapat mendorong kembali rasa percaya diri.
(AH)