Woman
·
21 Juli 2021 0:03
·
waktu baca 3 menit

Arti Mimpi Telanjang, Benarkah Lambang Kerentanan dan Kecemasan?

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Arti Mimpi Telanjang, Benarkah Lambang Kerentanan dan Kecemasan? (48887)
searchPerbesar
Ilustrasi mimpi telanjang. (Dok. Freepik)
Pernah mencari tahu soal arti mimpi telanjang? Apakah kamu sudah menemukan jawabannya? Jika belum, maka artikel ini dapat membantu kamu!
ADVERTISEMENT
Mimpi telanjang terdiri dari berbagai macam skenario dengan arti yang berbeda-beda. Fenomena itu enggak hanya bunga tidur yang menghiasi malam kamu, sebab ada arti tersirat di dalamnya.
Bisa dibilang, pakaian itu simbol dari rahasia dan perlindungan terhadap tubuh. Dengan barang itu, kamu mencegah orang lain melihat tubuh kamu secara bebas.
Apabila kamu bermimpi tidak berpakaian, itu berarti kamu sedang dalam kondisi rentan. Dalam kondisi tersebut, orang lain bisa saja melihat dirimu ‘apa adanya’ tanpa ada yang menutupi.
Lebih lanjut, ada pula arti lain di balik mimpi tidak berpakaian. Apa itu? Mari pelajari lebih lanjut melalui ulasan berikut ini.
Arti Mimpi Telanjang, Benarkah Lambang Kerentanan dan Kecemasan? (48888)
searchPerbesar
Ilustrasi mimpi telanjang yang dialami wanita. (Dok. Freepik)

Arti Mimpi Telanjang, Benarkah Lambang Kerentanan dan Kecemasan?

Berdasarkan informasi yang Hello Ladies kutip dari macam-macam sumber, ini dia deretan arti mimpi telanjang.
ADVERTISEMENT
  • Pertanda Positif
Pertama-tama, yuk bahas pertanda positif di balik mimpi tidak mengenakan pakaian!
1. Peringatan untuk lebih sayang pada dirimu
Analis Mimpi bersertifikat, Nicole Bowman, mengatakan mimpi tidak pakai baju memperingatkan kamu untuk lebih sayang pada diri sendiri. Enggak cuma itu, kamu juga harus belajar menerima apa pun yang ada pada dirimu.
Mengapa begitu? Karena mimpi tidak pakai baju menandakan bahwa kamu sedang merasa tidak aman. Kamu merasa rentan dan cemas akan hal-hal yang ada pada dirimu. Pada akhirnya, alam bawah sadarmu memperingatkanmu untuk lebih belajar menyayangi diri sendiri.
2. Akan ada peluang baru yang mendatangimu
Bowman menambahkan, mimpi tidak pakai baju juga berkaitan dengan potensi datangnya kans baru dalam kehidupanmu. Entah itu yang berkaitan dengan posisi pekerjaan baru, relasi baru, ataupun perasaan yang membuatmu merasa diterima oleh orang di sekitarmu.
ADVERTISEMENT
3. Hidup kamu akan mengalami transformasi besar
Mengutip Cosmopolitan, analis mimpi juga menilai bahwa mimpi telanjang merupakan tanda bahwa akan ada transformasi besar yang terjadi pada hidup kamu. Hal itu masih berhubungan dengan ketelanjangan di dalam mimpi tersebut.
“Ketelanjangan berkaitan dengan rasa takut dan kerentanan, serta membawa perubahan besar. Acap kali, saat kita mimpi tidak menggunakan baju, itu ada hubungannya dengan transformasi masif di dalam hidup,” papar Bowman.
4. Hati nurani kamu bersih
Tidak pakai baju sama saja tidak menutupi bagian tubuh apa pun. Artinya, kamu tampil apa adanya. Arti mimpi ini juga berkorelasi dengan kondisi hati nurani kamu yang suci dan bersih, tidak menyimpan emosi negatif barang sedikit saja.
Arti Mimpi Telanjang, Benarkah Lambang Kerentanan dan Kecemasan? (48889)
searchPerbesar
Ilustrasi bermimpi telanjang. (Dok. Freepik)
  • Pertanda Negatif
ADVERTISEMENT
Kali ini, mari bahas pertanda negatif dari mimpi tidak pakai baju. Kira-kira, apa saja itu?
1. Takut terhadap pengkhianatan dan penolakan
Bermimpi tidak menggunakan baju berarti kamu merasa takut terhadap pengkhianatan dan penolakan dari orang-orang di sekitarmu. Apalagi, bila mereka sudah tahu kerentanan dan kelemahan yang ada pada dirimu.
2. Kamu enggan kelihatan lemah
Kondisi cemas dan rentan yang kamu alami membuat kamu jadi merasa takut apabila ada orang-orang yang menyadari kelemahan yang kamu sembunyikan mati-matian. Yang lebih parah, kamu takut sisi lemah itu terungkap ke mata publik.
3. Kamu merasa tidak nyaman dan tidak aman
Mengutip Times Now News, sisi ketelanjangan benar-benar berhubungan dengan rasa tidak aman manusia. Pada akhirnya, hal itu akan membuat kamu tenggelam dalam rasa tidak aman alias insecurities, bahkan sampai ketakutan kalau sisi itu bakal terbongkar di depan teman-temanmu. Ujung-ujungnya, kamu tidak nyaman saat orang lain mengetahui apa yang kamu rasakan.
ADVERTISEMENT
4. Kamu merasa orang-orang mempermalukanmu
Selain kerentanan dan kelemahan, ketelanjangan di dalam mimpi juga erat kaitannya dengan rasa malu. Karena tidak menggunakan sehelai benang sama sekali, kamu berpikir orang-orang di sekitarmu akan mencemooh dan mempermalukan dirimu.
(TDI)