Atasan yang Cocok untuk Rok Tutu, Hijab Friendly

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
17 Maret 2023 13:11 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Atasan yang Cocok untuk Rok Tutu. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Atasan yang Cocok untuk Rok Tutu. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
Mencari baju atasan yang cocok untuk rok tutu sebenarnya tidak sulit, kok. Rok tutu cocok dipadukan dengan apa saja. Pasalnya, rok ini punya potongan yang cantik dan feminin banget.
ADVERTISEMENT
Rok tutu sering juga disebut rok balerina. Rok tutu terbuat dari kain tipis sejenis tulle yang transparan. Model rok ini adalah lipit dan flowy saat dikenakan.
Kebanyakan rok tutu memakai kain furing atau dalaman, karena sifatnya yang transparan. Makanya para hijaber enggak usah ragu untuk mengoleksi rok tutu, soalnya hijab friendly.

Atasan yang Cocok untuk Rok Tutu

Berikut rekomendasi atasan yang cocok untuk rok tutu, para hijaber wajib catat.

1. Rok Tutu dan Tunik

Rok tutu bisa kamu padukan dengan tunik yang polos maupun bermotif. Tunik sendiri adalah pakaian panjang hingga betis.
Baju tunik sangat cocok untuk para hijaber karena menutupi aurat dengan sempurna. Kamu cukup pilih warna tunik dan rok tutu yang sesuai agar tampilan kamu elegan dan cantik.
ADVERTISEMENT

2. Rok Tutu dan Kemeja

Memadukan rok tutu dan kemeja adalah pilihan yang tepat. Tampilan ini akan membuat kamu kelihatan rapi dan feminin. Outfit ini bisa jadi inspirasi outfit ke kantor, lho!
Pilihlah kemeja polos dengan warna netral, kemudian padukan dengan rok tutu untuk menghasilkan kesan yang minimalis sekaligus anggun.
Sempurnakan penampilanmu dengan high heels dan hijab pashmina yang flowy.

3. Rok Tutu dan Sweater

Kalau kamu pengin tampilan yang lebih manis dan kasual, kamu bisa memadukan rok tutu dengan sweater. Jangan ragu untuk memilih sweater bermotif, yang penting warnanya cocok dengan rok tutumu.
Kamu bisa pilih warna-warna pastel, lho, pasti lebih manis lagi. Padukan dengan sneakers jika ingin lebih kasual. Kalau pengin lebih anggun, kamu bisa pakai high heels.
ADVERTISEMENT
Buat Ladies yang berhijab, sebaiknya pakai pashmina yang flowy agar bagian leher tidak tampak menumpuk. Memakai pashmina akan membuat tampilanmu lebih elegan.

4. Rok Tutu dan Turtleneck

Memakai turtleneck di Indonesia memang agak too much ya kesannya. Namun, kalau kamu hijabers, turtleneck pilihan yang tepat banget. Kamu bisa menutupi area leher dan memakai pashmina yang di-styling kekinian.
Pilih turtleneck yang polos agar penampilanmu tetap simple dan elegan. Masukkan baju turtleneck ke dalam rok agar menciptakan kesan tubuh yang ramping.
Outfit ini cocok banget, lho, buat kamu yang hendak ke luar malam. Udara dingin bisa terhalau oleh turtleneck.

5. Rok Tutu dan Atasan Brokat

Terakhir, buat kondangan kamu bisa pakai rok tutu dengan atasan brokat. Penampilanmu akan terlihat cantik dan anggun banget.
ADVERTISEMENT
Untuk outfit kondangan, pilihan rok tutu yang warnanya netral, seperti putih atau krem. Kemudian padukan dengan atasan brokat berwarna senada. Jangan lupa pakai pashmina biar makin cantik!
Nah, itulah rekomendasi atasan yang cocok dengan rok tutu. Semoga informasi ini membantu, ya, Ladies!
(DEL)