Begini Cara Menentukan Ukuran Celana Agar Pas

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
13 Mei 2022 20:59
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Begini Cara Menentukan Ukuran Celana Agar Pas (13716)
zoom-in-whitePerbesar
Cara Menentukan Ukuran Celana Jeans, Kain, dan sebagainya. Foto: unsplash
Memilih celana tidak bisa sembarangan, karena memakai celana yang kebesaran atau terlalu ketat bisa membuat kamu tidak nyaman. Jika kamu ingin membeli online, perhatikan berbagai cara menentukan ukuran celana jeans agar pas.
ADVERTISEMENT
Karena membeli celana secara online tentunya tidak bisa kamu coba secara langsung, berbeda jika kamu membeli di toko.
Yuk, kita simak langkah-langkah berikut yang telah Hello Ladies rangkum.

Cara Menentukan Ukuran Celana

Cara Menentukan Ukuran Celana
Berikut ini cara menentukan ukuran celana yang pas.
1. Siapkan alat
Sebelum memulai serangkaian langkah-langkah untuk menentukan ukuran celana yang tepat, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan alat yang akan kamu gunakan. Alat yang perlu kamu siapkan yaitu meteran kain, bolpoin, dan kertas untuk menulis hasil pengukuran yang sudah dilakukan.
2. Mulai ukur bagian pinggang dan area pantat
Bagian pertama yang harus diukur adalah pinggang dan area pantat. Caranya kamu cukup melingkarkan meteran kain pada pinggang dan area pantat. Lihat hasilnya dan catat. Jika kamu menginginkan celana yang tidak ketat, lebihkan 2-3 cm ukurannya. Saat mengukur area pinggang, kamu bisa menulis ukuran yang sesungguhnya ya, karena jika dilebihkan celana akan kebesaran.
3. Ukur panjang kaki dan lingkar kaki
Selain mengukur area pinggang, hal terpenting lainnya yang perlu diukur adalah panjang kaki dan pergelangan kaki yang menjadi sarana celana masuk ke dalam kaki dan badan. Ukur panjang kaki dari pinggang hingga ke mata kaki. Untuk pergelangan kaki, sebaiknya tambahkan beberapa cm dan ukur dengan longgar agar kaki bisa masuk ke dalam celana. Mengukur panjang kaki menjadi salah satu hal paling penting, agar celana tidak terlalu pendek.
4. Ukur paha dan selangkangan
Langkah selanjutnya adalah ukur paha dan selangkangan kamu, karena tentu saja ukuran paha dan selangkangan akan berbeda dengan ukuran pinggang atau area lainnya. Hal ini bertujuan agar celana nyaman dikenakan. Caranya sama, lingkarkan meteran ke area paha atas maupun paha bawah. Sementara untuk mengukur area selangkangan, kamu bisa mengambil meteran dan letakkan pada area depan dan tarik hingga ke area belakang sampai pantat.
5. Catat semua ukuran
Setelah selesai mengukur, buatlah summary dari hasil pengukuran yang telah dilakukan. Catat secara lengkap ya pada kertas yang sudah disediakan.
6. Bandingkan dengan size chart
Saat akan membeli celana, biasanya online shop akan menyediakan size chart atau ukuran dari celana tersebut. Lihat dan cocokkan dengan hasil pengukuran yang kamu lakukan. Jika tidak ada yang benar-benar sama, kamu bisa menggunakan nomor di atasnya agar celana tidak terlalu ketat dan kamu tetap nyaman.
Itu dia berbagai langkah yang perlu kamu lakukan untuk menentukan ukuran celana yang tepat. Kamu bisa menerapkan cara ini untuk membeli celana jeans. Semoga bermanfaat.
(AP)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020