Begini Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Menggunakan Lemon

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
28 April 2022 4:21
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Begini Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Menggunakan Lemon (413820)
zoom-in-whitePerbesar
Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami. Foto: pexels
ADVERTISEMENT
Bau badan tentunya menjadi hal yang sangat mengganggu bagi siapa pun, membuat diri sendiri dan orang lain di sekelilingnya menjadi tidak nyaman karena bau yang dihasilkan. Jika kamu sudah mencoba beberapa cara dan tidak berhasil, mungkin kamu harus mencoba cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Bahan-bahan alami dipercaya lebih ampuh membunuh bakteri penyebab bau ketiak dan mengurangi bau tidak sedap yang dihasilkan.
ADVERTISEMENT
Bau ketiak disebabkan oleh berbagai macam faktor, bisa jadi karena hormon, gen, makanan, atau memang kamu tidak bisa menjaga kebersihan diri. Bau ketiak juga bisa disebabkan karena adanya bakteri. Selain itu, produksi keringat yang berlebihan pada tubuh juga bisa mempengaruhi dan membuat ketiak bau.
Kali ini Hello Ladies telah merangkum bagaimana cara menghilangkan bau ketiak menggunakan lemon dan baking soda. Karena lemon sendiri mengandung anti bakteri dan vitamin C yang mampu membantu mengurangi bau ketiak. Yuk, kita simak!

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Begini Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Menggunakan Lemon (413821)
zoom-in-whitePerbesar
Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami. Foto: pexels
Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami
Kamu bisa menghilangkan bau ketiak dengan bahan alami seperti lemon.
1. Siapkan alat dan bahan
Sebelum mulai membuat racikan untuk menghilangkan bau ketiak,siapkan terlebih alat dan bahannya yaitu lemon, baking soda, wadah, sendok, dan pisau.
2. Potong lemon menjadi dua bagian
Setelah semua bahan dan alat siap, cuci lemon hingga bersih terlebih dahulu sebelum dipotong. Potonglah dengan arah vertikal menjadi dua bagian. Kamu hanya perlu menggunakan setengah bagian saja untuk membuat pasta anti bau ketiak.
3. Peras lemon
Jika sudah terpotong menjadi dua bagian, langkah selanjutnya adalah mendapatkan sari-sari lemon dengan cara memerasnya. Tuangkan sari-sari lemon yang sudah terkumpul ke wadah yang sudah disediakan.
4. Campurkan baking soda
Langkah selanjutnya adalah campurkan baking soda secukupnya sekitar 1 sendok makan. Aduk hingga rata dan menghasilkan tekstur akhir seperti pasta. Jumlah dari baking soda bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan, yang penting hasil akhirnya berupa pasta.
5. Oleskan ke ketiak
Setelah menjadi pasta, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikannya ke area ketiak. Usahakan menggunakannya setelah mandi dan dalam keadaan ketiak kering.
6. Tunggu hingga kering
Berikutnya kamu hanya tinggal menunggu pasta kering sekitar 3-5 menit. Biarkan air lemon meresap ke ketiak kamu.
7. Bilas hingga bersih
Setelah 3-5 menit, kamu bisa membilasnya dengan air hingga bersih dan segera keringkan area ketiak. Jika tidak memiliki baking soda, kamu sebenarnya bisa langsung mengaplikasikan sari-sari lemon ke ketiak dengan cara menggunakan kapas. Oleskan kapas ke ketiak dan tunggu hingga kering.
8. Ulangi hingga bau ketiak menghilang
Jika sudah melakukan cara ini tetapi ketiak masih bau, maka lakukan sering-sering sehari sekali agar bau ketiak cepat menghilang. Namun, jika terdapat iritasi pada kulit ketiak, stop terlebih dahulu, ya.
Itu dia acara menghilangkan bau ketiak secara alami menggunakan lemon yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.
(AP)