Buah-buahan untuk Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
16 Maret 2022 23:27
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Buah-buahan untuk Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan (86336)
zoom-in-whitePerbesar
Inilah Buah-buahan untuk Diet, Ampuh Turunkan Berat Badan. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
Saat sedang menjalani program diet, kamu dapat mengonsumsi buah-buahan untuk diet yang dikenal sebagai sumber serat, vitamin, mineral, dan rendah kalori, sehingga baik untuk dikonsumsi saat kamu sedang dalam program diet. Kandungan serat yang tinggi dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga dapat menahan nafsu makan berlebih, dan membantu proses diet berjalan lebih cepat. Kandungan vitamin dan mineralnya dapat menutrisi tubuh kamu selama program diet berlangsung.
ADVERTISEMENT
Kamu dapat menjadikan buah-buahan sebagai camilan untuk diet. Kombinasikan beberapa buah-buahan untuk diet dengan menu diet harianmu. Selain menjaga pola makan saat sedang menjalani program diet, kamu juga dianjurkan untuk rutin berolahraga dan menjaga pola tidur, agar diet berjalan dengan baik.
Melansir dari Healthline, ini dia buah-buahan yang dapat kamu konsumsi saat sedang menjalani program diet. Simak, ya!

Inilah Buah-buahan untuk Diet, Ampuh Turunkan Berat Badan!

1. Apel
Buah-buahan untuk Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan (86337)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi buah apel. Sumber: Pixabay
Buah apel mengandung 116 kalori yang baik dikonsumsi saat sedang diet. Apel mengandung 85 persen air dan 5 gram serat yang bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah agar tetap stabil, dan melancarkan pencernaan. Apel mengandung senyawa pektin yang mampu memperlambat proses pencernaan, sehingga kamu dapat merasa kenyang lebih lama, dan mengendalikan nafsu makan. Selain itu, kandungan antioksidan dalam apel dapat melawan berbagai jenis kanker, mencegah kerusakan sel, serta menjaga fungsi paru-paru, dan jantung.
ADVERTISEMENT
2. Pisang
Buah-buahan untuk Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan (86338)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi buah pisang. Sumber: Pixabay
Pisang merupakan salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi ketika kamu sedang dalam program diet. Kandungan serat, antioksidan, kalium, magnesium, mangan, vitamin A, vitamin B6, serta vitamin C dalam buah pisang dapat menutrisi tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh, dan membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga akan mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh. Pisang juga dapat menjadi sumber serat yang baik untuk kesehatan. Selain itu, pisang juga bebas lemak, kolesterol, dan rendah natrium.
3. Alpukat
Buah-buahan untuk Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan (86339)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi buah alpukat. Sumber: Pixabay
Alpukat mengandung lemak baik berupa asam oleat yang merupakan lemak tidak jenuh dan dapat membantu menurunkan berat badan. Alpukat kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Dalam 100 gram alpukat, terkandung sekitar 7 gram serat, 15 gram lemak baik, folat, dan vitamin B6. Kandungan serat dan lemak baik dalam alpukat dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan berlebih. Alpukat juga baik untuk kesehatan jantung serta mampu menurunkan kadar kolesterol darah.
ADVERTISEMENT
4. Melon
Buah-buahan untuk Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan (86340)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi buah melon. Sumber: Pixabay
Melon memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat memenuhi asupan cairan tubuh untuk mencegah dehidrasi selama program diet berlangsung. Melon juga termasuk buah rendah kalori. Dalam 160 gram melon, mengandung 46-61 kalori. Kandungan serat, potasium, dan antioksidan, dalam buah melon dapat melancarkan pencernaan, serta membantu menurunkan berat badan secara efektif.
5. Kiwi
Buah-buahan untuk Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan (86341)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi buah kiwi. Sumber: Pixabay
Buah kiwi kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan, seperti vitamin C, vitamin E, folat, dan serat. Indeks glikemik dalam buah kiwi cukup rendah sehingga dapat mengontrol gula darah. Mengonsumsi kiwi secara rutin dapat menjaga kesehatan usus dan melancarkan pencernaan, yang berpengaruh pada penurunan berat badan.
Itulah buah-buahan yang dapat kamu konsumsi ketika sedang menjalani program diet. Selamat mencoba!
ADVERTISEMENT
(IKN)