Cara Membuat Masker Wajah dari Beras dengan Mudah, Simak!

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
13 Juni 2022 19:37
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Membuat Masker Wajah dari Beras. Foto: iStockphoto
zoom-in-whitePerbesar
Cara Membuat Masker Wajah dari Beras. Foto: iStockphoto
ADVERTISEMENT
Ladies, kamu ingin tahu cara membuat masker wajah dari beras yang memiliki sejumlah manfaat untuk kulit? Yuk, simak cara membuatnya pada ulasan berikut ini, ya.
ADVERTISEMENT
Beras memiliki banyak manfaat untuk dijadikan sebagai perawatan alami kulit wajah, salah satunya yaitu kamu dapat menjadikan beras sebagai masker wajah. Dilansir dari Healthline, masker wajah dari beras bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, melembapkan kulit, mengangkat sel kulit mati, serta mencegah penuaan pada kulit. Masker beras juga dapat digunakan oleh semua jenis kulit.
Kondisi kulit kusam pastinya sangat mengganggu penampilan. Banyak orang yang memanfaatkan beras sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit cerah dan berseri. Masker beras dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah sehingga dapat mengatasi permasalahan kulit kusam. Kandungan antioksidan dalam masker beras dapat menghambat rusaknya elastisitas kulit sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan terhindar dari penuaan kulit.
Selain itu, masker wajah dari beras juga dapat menenangkan kulit yang sedang mengalami iritasi serta membuat kulit menjadi lebih lembap. Gunakan masker wajah dari beras secara teratur dalam rutinitas perawatan kulit wajahmu agar kamu mendapatkan sejumlah manfaatnya yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.
ADVERTISEMENT
Berikut ini cara membuat masker wajah dari beras dengan mudah yang bisa kamu coba di rumah. Simak, ya.

Cara Membuat Masker Wajah dari Beras dengan Mudah

Cara Membuat Masker Wajah dari Beras
Ikuti beberapa langkah membuat masker wajah dari beras berikut ini.
1. Rendam beras
Langkah pertama membuat masker wajah dari beras yaitu kamu perlu merendam beras secukupnya dalam wadah dan diamkan selama setengah hari atau kurang lebih 12 jam. Kamu juga dapat memanfaatkan endapan beras dalam air rendamannya untuk dijadikan sebagai masker wajah. Kemudian tumbuk hingga halus dan bisa diaplikasikan ke wajah.
2. Tiriskan air rendaman beras
Setelah merendam beras selama kurang lebih 12 jam, tiriskan air rendaman beras hingga tersisa beras saja tanpa air.
3. Tumbuk atau blender beras
Langkah selanjutnya yaitu kamu perlu menumbuk atau blender beras hingga hancur berbentuk tepung beras. Ini yang akan dimanfaatkan sebagai masker wajah yang memiliki banyak manfaat untuk kulit.
4. Campurkan dengan air secukupnya
Jika beras sudah hancur berbentuk tepung, pindahkan dalam wadah dan beri secukupnya air hingga terbentuk pasta yang akan dimanfaatkan sebagai masker wajah. Masker wajah dari beras siap diaplikasikan pada wajah.

Cara membuat masker wajah dari endapan beras

Ilustrasi Masker wajah endapan beras. Sumber: iStockphoto
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Masker wajah endapan beras. Sumber: iStockphoto
1. Rendam beras
Langkah pertama membuat masker wajah dari endapan beras yaitu kamu perlu merendam beras secukupnya dalam wadah dan diamkan selama setengah hari atau kurang lebih 12 jam hingga terdapat endapan pada air rendaman beras.
2. Pisahkan endapan beras dengan air rendaman beras
Setelah terdapat endapan pada air rendaman beras, pisahkan endapan tersebut pada wadah yang berbeda, dan masker wajah dari endapan beras siap diaplikasikan.
Endapan beras tersebut dapat dijadikan sebagai masker wajah yang memiliki banyak manfaat untuk kulit.
Nah, itu dia cara membuat masker wajah dari beras yang bisa kamu coba di rumah sebagai perawatan kulit wajahmu. Semoga informasinya bermanfaat, ya.
ADVERTISEMENT
(IKN)