Woman
·
10 Juni 2021 17:21
·
waktu baca 2 menit

Cara Membuat Wajah Glowing ala Korea secara Alami yang Simpel dan Antiribet!

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Cara Membuat Wajah Glowing ala Korea secara Alami yang Simpel dan Antiribet! (443300)
Ilustrasi cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami (Dok. Unsplash/Noah Buscher)
Ada berbagai rutinitas dan produk yang berguna sebagai cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami. Apakah kamu sudah tahu tentang hal itu, ladies?
ADVERTISEMENT
Wajah glowing tuh sebetulnya apa sih? Mengacu pada Ahli Kecantikan Korea Alicia Yoon, wajah glowing artinya kulitmu sedang dalam kondisi terbaik. Bayi merupakan contoh sempurna untuk kondisi wajah dan kulit glowing.
Yoon berujar, “Untuk memperoleh wajah glowing, kamu perlu memerhatikan sejumlah aspek." Pertanyaannya, adakah cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami?

Cara Membuat Wajah Glowing ala Korea Secara Alami dengan Hidup Sehat

Berbagai bahan alami dan rangkaian produk perawatan kulit memang bermanfaat untuk membuat wajahmu glowing ala Korea. Namun, semua itu harus dibarengi dengan gaya hidup yang sehat. Dengan cara merawat kulit yang tepat dan melakukan gaya hidup sehat, kondisi kulitmu lambat laun akan membaik.
Nah, sebagai cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami, kamu mesti menerapkan langkah-langkah ini:
ADVERTISEMENT
1. Mencuci wajah secara rutin
Mencuci wajah dengan rutin bukan berarti kamu harus melakukannya setiap saat. Karena terlalu sering mencuci muka juga tak bagus untuk kondisi pori-pori pada kulit wajah.
Sebaiknya, cucilah wajah jika kamu berkeringat, saat bangun tidur, dan sebelum kamu tidur. Kamu juga perlu menemukan cara mencuci muka yang cocok untuk kulit.
2. Tidur cukup
Tidur merupakan salah satu kunci dalam memperoleh kulit wajah yang glowing. Bahkan, menurut studi Does Poor Sleep Quality Affect Skin Ageing (2015) oleh Oyetakin-White dkk, kamu berisiko memiliki lebih banyak kerutan pada kulit jika mata terlalu banyak berkedip.
Artinya, begadang tak baik untuk kondisi kulit karena jumlah kedipan mata akan lebih banyak dibandingkan jika kamu tidur. Selain itu, kurang tidur juga bakal membuat kulitmu terlihat kusam. Untuk itu, kamu perlu tidur cukup.
ADVERTISEMENT
3. Konsumsi makanan bergizi
Cara Membuat Wajah Glowing ala Korea secara Alami yang Simpel dan Antiribet! (443301)
Ilustrasi sayuran dan buah. (Dok. Unsplash/Engin Aykurt)
Menurut Mayo Clinic, mengonsumsi makanan bernutrisi seperti buah dan sayuran bakal menambah level antioksidan dan vitamin dalam tubuh. Sejumlah buah dan sayuran yang dapat membuat wajah dan kulit menjadi glowing, yakni:
- Bluberi, karena mengandung antosianin sehingga kemampuan kulit melawan radikal bebas meningkat.
- Sayuran seperti kubis dan bayam.
- Kentang manis.
- Kacang.
- Anggur.
- Paprika.
- Alpukat, karena mengandung asam oleat dan lemak sehat.
Selanjutnya, sebaiknya kamu juga mengonsumsi makanan berlemak sehat seperti minyak ikan, salmon, sarden, tuna, dan mackerel. Kemudian, jauhi makanan yang mengandung pengawet seperti junk food.
4. Minum air yang cukup
Berdasarkan studi Dietary Water Affects Human Skin Hydration and Biomechanics (2015) oleh Palma dkk, ada hubungan kuat antara meminum air dalam jumlah yang cukup dengan kondisi kulit yang lebih sehat. Kok bisa? Sebab kulit terdiri dari sel-sel yang butuh air supaya berfungsi dengan baik.
ADVERTISEMENT
Menurut Akademi Nasional Sains, Teknik Mesin, dan Medis, berikut ini asupan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh:
- Wanita: 2,7 liter (sekitar 11,5 gelas).
- Laki-laki: 3,7 liter (sekitar 15,5 gelas).
5. Pastikan kelembapan kulit terjaga
Cara Membuat Wajah Glowing ala Korea secara Alami yang Simpel dan Antiribet! (443302)
Ilustrasi menjaga kelembapan kulit. (Dok. Unsplash/Nataliya Melnychuk)
Kulit lembap dapat mengurangi risiko munculnya jerawat dan keringnya kondisi kulit. Menurut Makrantonaki dkk dalam studi An Update on the Role of the Sebaceous Gland in the Pathogenesis of Acne (2011), kulit yang kering dapat memperburuk jerawat karena produksi sebum yang berlebih.
Untuk menjaga kelembapan kulit, kamu perlu menggunakan pelembap, baik itu produk jadi maupun yang bersifat alami. Salah satu pelembap alami ialah lidah buaya. Kamu dapat cairan lidah buaya setiap habis mencuci muka.
(TDI)
ADVERTISEMENT