Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Menyengat dengan Bahan Alami

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
4 Mei 2022 21:20
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Menyengat dengan Bahan Alami (183135)
zoom-in-whitePerbesar
Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Menyengat. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
Ada berbagai cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat yang dapat kamu lakukan agar menambah kepercayaan diri saat melakukan aktivitas sehari-hari.
ADVERTISEMENT
Bau ketiak yang menyengat tentunya sangat mengganggu penampilan dan dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Ketiak yang memiliki bau menyengat dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti kurang menjaga kebersihan tubuh, mengonsumsi makanan tertentu yang dapat menyebabkan bau pada ketiak, hingga faktor keturunan.
Kamu dapat melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bau menyengat pada ketiak, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan bahan alami yang dipercaya ampuh untuk menghilangkan bau pada ketiak.
Menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bau pada ketiak juga sudah dipastikan keamanannya, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan menimbulkan masalah tertentu pada ketiakmu.
Berikut ini cara menghilangkan bau menyengat pada ketiak dengan bahan alami yang dapat kamu lakukan di rumah. Simak, ya!
ADVERTISEMENT

Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Menyengat

Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Menyengat dengan Timun
Mentimun mengandung vitamin serta nutrisi yang baik untuk menghilangkan bau pada ketiak. Kamu dapat menjadikan mentimun sebagai masker ketiak untuk menghilangkan bau menyengat pada ketiak. Berikut caranya.
1. Siapkan mentimun secukupnya
Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu menyiapkan mentimun secukupnya untuk dijadikan masker ketiak.
2. Kupas mentimun
Kupas mentimun yang akan kamu jadikan masker ketiak, lalu hancurkan mentimun dengan menggunakan blender atau kamu dapat menumbuknya.
3. Oleskan pada ketiak
Setelah menghancurkan mentimun, kamu dapat mengoleskannya pada ketiak secara merata. Lalu, tunggu beberapa menit hingga kadar air mentimun menyerap dengan baik pada ketiak.
4. Bilas hingga bersih
Setelah kadar air pada mentimun menyerap dengan baik pada ketiak, kamu dapat membilasnya dengan air bersih. Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jeruk Purut

Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Menyengat dengan Bahan Alami (183136)
zoom-in-whitePerbesar
Jeruk purut. Sumber: Pixabay
Jeruk purut dipercaya memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, jeruk purut juga ampuh untuk menghilangkan bau ketiak yang menyengat. Begini caranya:
1. Siapkan satu buah jeruk purut
Siapkan satu buah jeruk purut, lalu potong menjadi dua bagian, dan peras jeruk purut untuk dikonsumsi.
2. Campurkan perasan jeruk purut dengan air
Setelah memeras jeruk purut, campurkan air perasan jeruk purut dengan air minum dalam gelas, lalu kamu dapat mengonsumsinya secara rutin agar bau ketiak yang menyengat dapat menghilang dengan cepat.

Daun kemangi

Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Menyengat dengan Bahan Alami (183137)
zoom-in-whitePerbesar
Daun kemangi. Sumber: Pixabay
Kandungan antiseptik pada daun kemangi dipercaya dapat menghilangkan bau ketiak yang menyengat. Selain mengonsumsinya secara langsung atau mengonsumsinya sebagai lalapan, kamu dapat menjadikan daun kemangi sebagai campuran minuman. Begini caranya:
ADVERTISEMENT
1. Keringkan daun kemangi secukupnya
Untuk menjadikannya sebagai minuman, kamu dapat mengeringkan daun kemangi terlebih dahulu. Jemur pada terik matahari langsung agar daun kemangi cepat mengering.
2. Tumbuk daun kemangi
Setelah daun kemangi mengering, tumbuk daun kemangi hingga halus, lalu seduh dengan air panas.
3. Saring ampas daun kemangi
Setelah menyeduh daun kemangi dengan air panas, kamu dapat menyaring ampas daun kemangi menggunakan saringan.
Lalu, air seduhan daun kemangi dapat dikonsumsi. Konsumsi air seduhan daun kemangi dua kali sehari secara rutin agar bau menyengat pada ketiak dapat hilang.
Nah, itulah cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat dengan bahan alami yang dapat kamu lakukan di rumah. Semoga informasinya membantu!
(IKN)
ADVERTISEMENT