Woman
·
10 September 2021 16:55
·
waktu baca 3 menit

Chemistry adalah Kunci Utama dalam Hubungan, Simak Penjelasan Lengkapnya!

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Chemistry adalah Kunci Utama dalam Hubungan, Simak Penjelasan Lengkapnya! (12240)
searchPerbesar
Ilustrasi Chemistry adalah Kunci Utama dalam Hubungan, Apa Maksudnya? Foto: Pexels
Ketika membahas tentang hubungan asmara, chemistry adalah kunci utama yang menjamin kesuksesannya. Pasalnya, ini merupakan ikatan spesial yang membuat hubungan kamu dan doi mengalir secara alami. Meski kamu bisa langsung menilai apakah chemistry ini baik atau tidak, ada juga beberapa tanda yang kurang jelas.
ADVERTISEMENT
Relationship expert, Dr. Cortney Warren, Ph.D., menyatakan bahwa banyak orang umumnya akan tahu lebih awal apakah mereka memiliki chemistry yang tepat dengan seseorang. Akan tetapi, hal ini yang juga membuat kita menutup diri untuk terbuka dan berkenalan dengan calon-calon pasangan lain.
Warren juga menambahkan bahwa chemistry dapat ditelusuri dari berbagai aspek. Misalnya, ketertarikan, nilai, atau kepercayaan yang sama. Justru beberapa hal ini dapat menentukan hubungan yang cocok dan tahan lama.
Buat tahu penjelasan lengkapnya, simak artikel ini, ya.

Apa itu Chemistry dalam Hubungan?

Chemistry adalah Kunci Utama dalam Hubungan, Simak Penjelasan Lengkapnya! (12241)
searchPerbesar
Ilustrasi Apa itu Chemistry dalam Hubungan? Foto: Pexels
Melansir Mark Manson, penulis buku The Subtle Art of Not Giving A Fuck, chemistry adalah tanda hubungan emosional yang terbangun antara dua orang. Ketika kamu memiliki chemistry yang tinggi dengan pasangan, biasanya kalian berdua seakan mengalami luapan perasaan yang hangat terhadap sesama. Alhasil, hubungan yang positif ini bakal membuat kalian menjadi individu yang lebih baik.
ADVERTISEMENT
Selain itu, chemistry biasanya terdiri dari sinkronisasi antara tindakan dan sifat kamu dengan pasangan. Dalam kata lain, kamu dan pasangan bakal memiliki perasaan dan respons yang sama terhadap berbagai hal. Inilah yang membuat kamu mudah merasa empati dengan satu sama lain.

Tanda-Tanda Chemistry yang Baik

Chemistry adalah Kunci Utama dalam Hubungan, Simak Penjelasan Lengkapnya! (12242)
searchPerbesar
Ilustrasi tanda chemistry yang baik Foto: Pexels
Mengutip Bustle, berikut beberapa tanda chemistry yang baik:
1. Mudah membuat kontak mata
Secara umum, kontak mata merupakan salah satu hal mudah untuk berhubungan dengan sesama. Akan tetapi, ada saat-saat di mana ini justru membuat orang canggung.
Jadi, apabila kamu merasa mudah membuat kontak mata dengan pasangan, berarti ada chemistry baik di antara kalian. Tabiat menjaga kontak mata dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk menunjukkan ketertarikan terhadap calon pasangan.
ADVERTISEMENT
2. Sangat peka terhadap sentuhan fisik
Berikutnya, tanda chemistry yang baik adalah ketika kamu sangat peka terhadap sentuhan fisik. Susan Trombetti, matchmaker dan CEO Exclusive Matchmaking, menjelaskan bahwa perasaan yang berlebih saat merasakan sentuhan pasangan berarti kamu menikmati keberadaan dan kedekatannya. Meski sentuhan tersebut bersifat tak sengaja, ini adalah tanda adanya chemistry secara fisik.
3. Selalu tersenyum atau tertawa bersama pasangan
Apabila kamu selalu tersenyum atau tertawa bersama pasangan, berarti ini tahap awal chemistry yang baik. Trombetti menyatakan bahwa berada dekat dengan calon pasangan dapat memicu senyuman dan tertawa yang tak terbendung.
Hal ini disebabkan karena kalian memiliki selera humor dan cara berpikir yang sama. Tentunya hal ini juga menjadi tanda kamu menikmati kedekatan dengan pasangan.
ADVERTISEMENT
4. Merasa nyaman menjadi diri sendiri
Selanjutnya, tanda chemistry yang baik adalah saat kamu merasa nyaman menjadi diri sendiri. Selain rasa deg-degan saat menatap satu sama lain, rasa nyaman pun dapat menjadi indikator lainnya dalam chemistry hubungan yang baik.
Terutama ketika kalian merasa nyaman dengan pasangan tanpa memedulikan pandangannya terhadap kamu. Tipe chemistry ini yang juga dapat membangun fondasi yang kuat dalam hubungan ke depan.
5. Belajar banyak hal baru
Bukan tentang sinkronisasi dalam ketertarikan secara fisik saja, chemistry dapat hadir dalam beragam bentuk lainnya. Psikolog klinis berlisensi, Dr. Anna Hiatt Nicholaides, Psy.D., menjelaskan tanda chemistry yang baik tampak jelas ketika kamu merasa pasangan berhasil mendorong kamu menjadi lebih baik lagi. Meski tampak menantang, berarti kalian siap belajar banyak hal baru dari satu sama lain.
ADVERTISEMENT
Itu dia sekilas tentang makna dan tanda chemistry dalam hubungan. Semoga kamu dan pasangan memiliki chemistry yang luar biasa, ya.
Apa itu chemistry?
chevron-down
Apa pentingnya chemistry dalam hubungan?
chevron-down
Apa saja tanda chemistry yang baik?
chevron-down
(AH)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020