Woman
·
14 September 2021 21:19
·
waktu baca 3 menit

Curtain Bangs, Poni Ala Vintage yang Masih Kekinian

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Curtain Bangs, Poni Ala Vintage yang Masih Kekinian (895462)
searchPerbesar
Ilustrasi Curtain Bangs, Poni Ala Vintage yang Masih Kekinian. (Dok.Pinterest/daysinspired)
Ladies, siapa di sini yang tertarik buat coba model curtain bangs? Bukan poni biasa yang menutupi dahi dan mata secara total, justru model poni ini akan memberikan kesan wajah yang misterius dan menggoda. Buat tahu selengkapnya, yuk simak ulasan berikut.
ADVERTISEMENT
Sederhananya, curtain bangs menampilkan poni berbentuk shaggy yang dapat menghias wajah layaknya tirai di sekitar jendela. Dengan popularitas awal pada tahun 60-an hingga 70-an, kini kamu bisa menggunakan berbagai variasi curtain bangs. Mulai dari shaggy, gaya 70-an, hingga high ponytail.
Meski tren curtain bangs dapat terbilang cukup lama berlangsung, banyak orang masih menganggap model poni ini menjadi jalan pembuka bagi tren lainnya.
Emily Heser, stylist di Cutler Salon, menyebutkan keunggulan curtain bangs yang fleksibel dengan berbagai bentuk dan ukuran. Pasalnya, model poni ini dapat dijepit, dipanjangkan, atau pun dipotong pendek. Maka dari itu, banyak wanita kerap memilih curtain bangs sebagai poni andalan.

Apa Itu Curtain Bangs?

Sesuai namanya, curtain bangs menampilkan bagian rambut yang dibelah tengah dengan poni pada sisi kiri dan kanan wajah. Dengan begitu, tampilan rambut ini melengkapi wajah layaknya tirai dan jendela.
ADVERTISEMENT
Seorang ahli penata rambut yang berpusat di New York, Juan Carlos Maciques, mengatakan bahwa model poni ini dapat memberikan kesan yang menggoda dan misterius. Pasalnya, kamu bisa sekilas menghindar dari pandangan orang, tapi mereka masih bisa melihat matamu.

Bagaimana Menata Curtain Bangs?

Melansir Oprah Daily, berikut cara menata curtain bangs yang bisa diterapkan dari rumah:
  • Mulai dengan membelah bagian tengah pada rambut.
  • Kemudian, ambil satu bagian rambut dan lilitkan pada sisir rol.
  • Setelah itu, gunakan hair dryer untuk membantu pembentukan.
  • Ulangi proses tersebut dari ujung hingga tengah poni.
  • Sebagai tambahan, kamu bisa menggunakan hairspray agar bentuk poni rapi dan tahan lama.

Model Curtain Bangs

Melansir Hadviser, berikut model-model curtain bangs yang bisa kamu coba:
ADVERTISEMENT
1. Curtain Bangs dengan Highlights
Ingin mencoba perpaduan curtain bangs dengan warna yang unik? Yuk gunakan highlights untuk membuat poni tampak lebih mencolok. Dengan poni yang tampak sederhana sekaligus modis, kamu bisa menggunakannya dalam acara formal atau pun nonformal.
2. Shaggy Curtain Bangs
Tak hanya bentuk lurus, kamu pun bisa mencoba curtain bangs berbentuk shaggy. Nantinya, poni ini enggak kalah menghias wajah dengan sempurna, lho. Tekstur dan bentuk poni berikut justru tampak unik dan kekinian.
3. 70s Curtain Bangs
Apabila kalian ingin bernostalgia dengan era 70-an, curtain bangs yang masih terkesan vintage ini bisa menjadi jawabannya. Untuk penataannya, cukup bikin rambut bergelombang. Kemudian, tekuk ujung poni ke atas.
Selain itu, kamu juga bisa menambahkan volume pada akar rambut. Pastinya ponimu akan memikat perhatian banyak orang, deh. Selamat mencoba!
ADVERTISEMENT
4. Curtain Bangs dengan Ponytail
Bukan dengan rambut yang digerai saja, melainkan curtain bangs juga siap melengkapi ponytail. Coba berikan volume lebih banyak pada rambut dengan memadukan curtain bangs dan rambut yang terikat. Dengan begitu, beberapa helai rambut di sekitar wajah bakal melengkapi penampilan yang terkesan lembut, ya.
5. Curtain Bangs Pendek
Curtain bangs tak selalu menampilkan ukuran rambut yang panjang. Tetapi, poni ini juga bisa menambah gaya unik pada rambut pendek. Agar selaras, coba gunakan curtain bangs pendek pula. Alhasil, model rambut yang tampak lebih dewasa akan cocok untuk acara-acara formal.
(AH)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white