Konten dari Pengguna

Gaun Pengantin Hijab Mewah, Bikin Cantik di Hari Pernikahan

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
21 Maret 2023 16:40 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Gaun Pengantin Hijab Mewah. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Gaun Pengantin Hijab Mewah. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hari pernikahan adalah hari yang penting. Jadi, gaunnya enggak boleh sembarangan. Sebagai referensi, kamu bisa simak rekomendasi gaun pengantin hijab mewah di bawah ini.
ADVERTISEMENT
Jika ingin terlihat makin mewah, kamu juga harus perhatikan warna gaun pengantin yang kamu pilih. Putih adalah warna klasik jadi tidak akan pernah salah sebagai pilihan.
Warna lain yang bisa kamu pertimbangkan adalah warna-warna lembut dan pastel, misalnya blush pink atau peach. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna gaun dengan warna kulit, ya.

Gaun Pengantin Hijab Mewah

Berikut rekomendasi gaun pengantin hijab mewah yang bisa kamu pilih untuk hari pernikahan.

1. Lace Long Sleeve Simple Bridal Gown

Lace Long Sleeve Simple Bridal Gown sangat memancarkan aura mewah jika dikenakan pengantin. Desainnya simple tapi memberi kesan anggun dan elegan.
Pilih warna putih agar terlihat makin mewah, padukan dengan hijab putih berkain satin agar makin mahal.
Biasanya pada gaun ini terdapat variasi payet yang indah, sehingga tampak berkilauan dan modern. Potongannya juga pas membentuk tubuh, jenis potongan yang timeless.
ADVERTISEMENT

2. Ball Gown

Buat kamu yang mendambakan pernikahan ala Cinderella, kamu bisa mempertimbangkan ball gown. Ciri khas gaun ini adalah bawahannya yang berbentuk bob dan mengembang mewah.
Gaun ini bisa menyembunyikan bentuk tubuhmu, jadi cocok untuk semua perempuan. Kainnya biasanya memakai sutra, satin, atau beludru dengan tambahan hiasan renda, mutiara, payet, dll.
Pastinya kamu akan terlihat anggun dalam balutan gaun Cinderella ini. Cukup padukan dengan hijab yang senada dan berbahan sutra atau satin.

3. Kebaya

Ilustrasi Kebaya. Foto: Pexels
Kebaya adalah busana pengantin khas indonesia. Sekarang ada banyak kebaya yang didesain cocok untuk hijabers. Variasi kebaya juga beragam banget, dan makin modern seiring waktu.
Kebaya biasanya dibuat membentuk lekuk tubuh, tapi untuk para hijabers, ada kebaya yang didesain agar tidak memperlihatkan bentuk tubuh, kok.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa padukan kebayanya dengan rok batik yang mewah, lalu gunakan hijab yang serasi dengan warna kebayamu.

4. Indian Style

Bagi muslimah yang ingin mencoba gaya berbeda, kamu bisa pakai gaun pengantin dengan tema India. Mungkin, gaya ini cocok kalau kamu memang keturunan India atau menikahi pria India.
Gaun pengantin India seperti gamis yang lebar, kamu cukup modifikasi sehingga bagian atasnya tertutup. Buat area perutnya tertutupi dan berlengan panjang. Kemudian padukan dengan hijab dan kain sari.
Pastinya kamu akan terlihat mewah dalam balutan gaun ini. Jangan lupa untuk pilih warna soft agar makin anggun.

5. Gaun Full Brokat Syari

Gaun full brokat juga sangat cocok untuk gaun pernikahan. Bentuknya seperti gamis tapi kainnya memberi kesan mewah. Pilihan warna untuk gaun ini juga banyak banget.
ADVERTISEMENT
Kamu cukup pilih warna hijab yang sesuai. Gaun ini memang terlihat simple, tapi cocok untuk acara akad atau acara pernikahan yang minimalis.
Itulah rekomendasi gaun pengantin hijab mewah. Semoga membantu, ya, Ladies!
(DEL)