Ide Gaya Smart Casual Pria, Bikin Tampilan saat Ngantor Makin Kece!

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
2 Desember 2021 8:54
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ide Gaya Smart Casual Pria, Bikin Tampilan saat Ngantor Makin Kece! (19320)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Smart Casual Pria. Foto: Unsplash
Gaya smart casual pria bisa bikin penampilan kamu terlihat lebih berkelas. Style yang satu ini menggabungkan antara gaya formal dan kasual. Penampilan kamu jadi enggak terlihat kaku tapi enggak terlalu santai juga.
ADVERTISEMENT
Kalau kamu pakai fashion smart casual seperti ini, yakin deh kebanyakan perempuan akan terkagum dengan auramu yang berwibawa dan terlihat seperti seseorang yang sangat mengedepankan karier.
Fashion seperti ini biasanya diminati oleh para wanita lho. Gaya busana kali ini akan membuat kamu seperti seorang laki-laki reliable, mapan, memiliki karier, serta kecerdasan maksimal. Tak hanya itu, teman-teman kantormu juga akan terkagum-kagum karena style seperti ini sangat cocok dipakai untuk bekerja.
Kalau kamu ingin mencoba gaya smart casual pria, pastinya kamu harus tahu terlebih dahulu fashion item seperti apa saja yang harus ada di lemari pakaianmu. Kalau begitu, simak yuk!

5 Ide Fashion untuk Tampilan Smart Casual Pria

1. Kemeja button down, celana chino, dan sneakers
ADVERTISEMENT
Yang paling utama kalau mau menampilkan smart casual adalah gunakan kemeja model button down. Kalau laki-laki menggunakan kemeja, sudah pasti deh akan terlihat lebih rapi.
Kemeja button down yang dipadukan dengan celana chino serta sneaker seperti ini enggak terkesan formal dan kaku, kalau kamu bisa styling-nya, dijamin deh malah bakal terlihat semakin kece.
2. Pakai jaket Harrington
Kalau kamu penyuka jaket lalu bingung ingin pakai jaket model apa agar terlihat lebih rapi untuk ngantor. Jawabannya adalah jaket model jaket harrington.
Keunikan dari jaket ini adalah motif kotak-kotak yang terdapat pada bagian dalam jaket. Jaket seperti ini akan membuat kamu terlihat lebih casual namun tetap elegan dan rapi.
3. Turtle neck dengan jeans
ADVERTISEMENT
Biarpun masih terhitung jarang yang mengenakan fashion item yang satu ini. Tapi, kalau kamu coba pakai turtle neck dijamin deh, kamu bakal tampil lebih classy namun tetap casual.
Turtle neck bisa dengan baik membentuk tubuh kamu lho sehingga kamu akan terlihat berkali-kali lipat lebih rapi daripada hanya menggunakan t-shirt.
Biarpun menggunakan tambahan blazer, turtle neck tidak akan membuat tampilanmu menjadi kaku lho. Justru akan membuatmu menjadi lebih santai.
4. Blazer dengan t-shirt
Kalau blazer sih sudah tidak usah dipertanyakan gimana ber-damage- nya seorang pria kalau pakai fashion item yang satu ini. Blazer tidak harus selalu digunakan untuk tampilan formal, tapi bisa juga untuk gaya smart casual pria.
Kamu hanya perlu memadukannya dengan fashion item lainnya yang lebih casual seperti gunakan t-shirt di bagian dalam, serta kamu bisa memadukannya dengan celana jeans.
ADVERTISEMENT
5. Polo shirt dan celana chino
Yang ini super simpel tapi selalu bisa berhasil membuat kamu terlihat rapi. Memang salah satu kesan baju rapi biasanya dilihat dari keberadaan kerah baju, seperti pada polo shirt ini.
Kamu wajib gabungkan celana chino dengan polo shirt seperti pada gambar di atas. Gabungan dari dua pakaian tersebut akan membentuk badanmu dengan sempurna sehingga terlihat sangat rapi dan berkelas.
5. Kemeja formal, sweater, dan jeans
Kemeja button up tidak akan terasa kaku jika kamu gunakan sweater sebagai outer outfit ngantor-mu. Kamu juga bisa gunakan celana chino dan sneaker agar terlihat lebih casual.
Gimana? Ternyata berpenampilan smart casual pria juga bisa bikin kamu tambah tampan kan? Jadi enggak perlu bingung lagi ya jika kantor kamu memberikan dress code satu ini untuk pakaian ke kantor setiap hari.
ADVERTISEMENT
(DL)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020