Kerudung Warna Mocca Cocok Dengan Baju Warna Apa? Cari Tahu Yuk!

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
2 Desember 2021 10:00
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kerudung Warna Mocca Cocok Dengan Baju Warna Apa? Cari Tahu Yuk! (22128)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Kerudung Warna Mocca Cocok Dengan Baju Warna Apa. Foto: Pexels
Kerudung warna mocca memang selalu jadi favorit para hijabers nih, sampai suka bingung kira-kira kerudung warna mocca cocok dengan baju warna apa lagi?
ADVERTISEMENT
Mocca adalah turunan warna dari cokelat. Mulanya, mocca merupakan nama yang diambil dari jenis kopi yaitu kopi mocca. Karena warnanya yang sangat mirip, di tengah-tengah antara cokelat tua dan cokelat muda, warna tersebut akhirnya dinamai warna mocca.
Banyak orang juga sudah merasakan jika mocca dapat memberikan kesan rapi, bersih, elegan, dan mewah. Itulah yang menyebabkan banyak pakaian kantor seperti blazer dan beberapa formal items lainnya berwarna mocca.
Menggunakan hijab berwarna mocca juga akan menunjang penampilanmu karena akan terlihat lebih berkelas dan anggun.
Warna mocca yang netral juga memiliki arti dalam bidang psikologi, yaitu warna yang melambangkan kejujuran, ketulusan, serta keseriusan.
Kalau begitu, kira-kira kerudung warna mocca cocok dengan baju warna apa, sih? Yuk simak tips hijab berikut!
ADVERTISEMENT

Kerudung Warna Mocca Cocok Dengan Baju Warna Apa?

1. Baju warna biru denim
Warna biru denim menjadi warna yang cocok jika disatukan dengan warna mocca. Pada style fashion ini, kamu akan terlihat lebih berwarna dan tidak membosankan.
Pada foto di atas, hijab mocca akan membuat gaya pakaianmu lebih menarik karena warna mocca terlihat lebih terang dari bajumu.
2. Baju warna oranye
Kalau kamu suka tampil colorful, kamu bisa coba outfit yang satu ini. Kerudung mocca dan baju warna oranye akan membuat kamu terlihat ceria dan bersemangat.
Jika ada kerudung berwarna mocca, kamu tidak perlu takut untuk menggunakan warna terang seperti oranye karena warna mocca sendiri bisa adalah warna netral yang bisa men-tone down beberapa warna terang lainnya.
ADVERTISEMENT
3. Baju warna putih
Baju warna putih dengan hijab berwarna mocca akan membuat tampilan outfit-mu lebih kalem, elegan, dan berkelas. Dua warna netral yang cantik ini pasti jago bikin kamu terlihat lebih anggun.
Tapi, jika kamu ingin mempertahankan kesan elegan tersebut, kamu cukup gunakan putih dan mocca saja ya. Pilihlah warna bawahan yang senada dengan warna hijabmu agar tidak terkesan terlalu ramai.
4. Baju warna cream
Kalau ini si jelas gaya yang aesthetic banget! Warna outfit seperti ini sangat cocok untuk dijadikan foto OOTD lalu di posting di akun instagram kamu.
Kenapa bisa terlihat aesthetic dan Instragramable? Karena baju warna cream dan kerudung berwarna mocca adalah warna earth tone. Warna tersebut memberikan kamu kesan yang natural. Cocok sebagai outfit pergi ke kafe.
ADVERTISEMENT
5. Baju warna mocca
Pastinya, kerudung warna mocca akan sangat cocok dengan baju warna mocca juga. Tapi ingat! Hal seperti ini sebetulnya cukup tricky.
Kamu bisa menggunakan baju berwarna mocca dengan alasan agar lebih mudah dan simpel dalam memadukan warna. Tapi, urutan dua warna yang sama justru akan membuat tampilanmu terlalu kalem dan terkesan membosankan.
Kamu bisa ya, menggunakan variasi lain seperti yang ada di foto. Misalnya, pakai baju putih kemudian dilapisi dengan cardigan warna mocca.
Nah sudah tahu kan sekarang kerudung warna mocca cocok dengan baju warna apa. Siapa di sini yang baru sadar kalau warna mocca itu cantik setelah baca artikel barusan? Ternyata warna mocca sangat elegan dan berkelas ya.
ADVERTISEMENT
Kalau kamu suka dengan fashion berwarna pastel atau earth tone. Kamu bisa padukan warna-warna di artikel berikut untuk mempercantik Outfit of the Day-mu!
(DL)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020