Woman
·
18 Juli 2021 23:48
·
waktu baca 2 menit

Kumpulan Doa agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan, Insya Allah Dimudahkan!

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Kumpulan Doa agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan, Insya Allah Dimudahkan! (91300)
searchPerbesar
Ilustrasi doa agar mudah mendapatkan pekerjaan. (Dok. Freepik)
Dalam Islam, ada yang namanya doa agar mudah mendapatkan pekerjaan. Bagaimanakah bunyinya? Yuk simak di artikel berikut ini!
ADVERTISEMENT
Pekerjaan adalah bagian dari rezeki yang diberikan oleh Allah Swt kepada hambanya. Karena itulah, ketika dalam proses mencari pekerjaan, umat Islam dianjurkan untuk membaca doa.
Sudah begitu, doa dipercaya punya kekuatan tersendiri. Berdasarkan Hadis Riwayat Tirmidzi, Allah akan mengabulkan hamba yang memanjatkan permohonan kepada-Nya. Berikut ini bunyi hadis tersebut:

“Apabila terbuka kesempatan bagi hamba untuk berdoa, silakan berdoalah kepada Allah. Karena sesungguhnya, Allah akan mengabulkan (doa tersebut).”

Apalagi, rezeki (termasuk pekerjaan) tergolong dalam hal yang sudah ditetapkan oleh-Nya. Agar semakin dekat dengan takdir tersebut, kamu mesti melakukan usaha sekaligus memanjatkan doa.

Kumpulan Doa agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Lantas, bagaimana bunyi doa yang insya Allah akan memudahkan kamu dalam mendapatkan pekerjaan? Tenang, Hello Ladies telah merangkum informasi dari berbagai sumber, khusus untuk kamu!
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumpulan doa agar mudah mendapatkan pekerjaan yang dapat kamu panjatkan.
1. Doa agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan
Allahumma radhdhinii biqqadhaa ika wa baariklii fiimaa quddira hattaa laa uhibba ta’jiilamaa akhkharta walaa ta khiira maa ajjalta.

Artinya: Ya Allah, berilah aku keridhaan atas putusan-Mu, berkahilah dengan apa yang telah Engkau putuskan, sehingga tidaklah aku ingin mendahulukan dengan apa yang telah Engkau putuskan dan tidak pula melambatkan dengan apa yang telah engkau percepatkan.

Doa pertama itu berasal dari buku Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki yang ditulis oleh KH. Sulaeman bin Muhammad Bahri. Kamu dapat membaca doa tersebut berkali-kali, khususnya ketika akan memulai mencari pekerjaan.
Kumpulan Doa agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan, Insya Allah Dimudahkan! (91301)
searchPerbesar
Ilustrasi bekerja. (Dok. Freepik)
2. Doa Memudahkan Mencari Mata Pencaharian
Bismillaahi’alaa nafsii wa maalii wa diinii allaahumma radhdhi nii biqadhaaika wabaarik lii fiimaa quddira ‘alaihi hattaa laa uhibbu t’ajiila maa akharta walaa ta khira maa ‘ajjalta.

Artinya: Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kami dan agama kami. Ya Allah, ridhailah kami dari ketetapan-Mu, dan berilah berkah kepada kami kepada segala apa yang telah Engkau putuskan, sehingga kami tidak suka apa yang Engkau percepatkan, apa yang Engkau akhirkan, dan tidak pula menyukai mengakhirkan dengan apa yang Engkau percepatkan.

ADVERTISEMENT
Nah, kamu dapat membaca doa ini saat ingin pergi bekerja. Dengan begitu, insya Allah tiap usaha kamu akan diberi kemudahan oleh-Nya.
3. Hadis Riwayat Ibnu An-Najjar
اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ذَنْبِي ، وَوَسِّعْ لِي فِي خُلُقِي ، وَطَيِّبْ لِي كَسْبِي ، وَقَنِّعْنِي بِمَا قَسَمْتَ لِي ، وَلا تَذْهَبْ بِنَفْسِي إِلَى شَيْءٍ قَدْ صَرَفْتَهُ عَنَى.
Allaahummaghfir lii dzanbii, wa wassi' khuluqii, wa thayyib lii kasabii, wa qanni'nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syai-in sharraftahu 'annii.

Artinya: Ya Allah, ampunilah dosaku. Perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik. Jadikanlah aku bersyukur saat menerima apa pun yang Engkau anugerahkan kepadaku dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku.

Kumpulan Doa agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan, Insya Allah Dimudahkan! (91302)
searchPerbesar
Ilustrasi doa agar mudah mendapatkan pekerjaan dalam Islam. (Dok. Freepik)
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dapat memanjatkan doa tersebut setelah melaksanakan salat lima waktu. Jangan lupa juga untuk menyertai setiap doa tersebut dengan usaha.
Nah, itulah setidaknya empat doa agar mudah mendapatkan pekerjaan yang dapat kamu panjatkan kepada Allah Swt. Bersama dengan usaha yang sepadan, insya Allah doa itu akan membawa kamu ke pekerjaan yang tepat.
ADVERTISEMENT
Oh iya, kamu juga dapat memanjatkan doa untuk mengetahui pekerjaan yang cocok bila masih kebingungan dalam memilih profesi. Berikut ini bunyi doa tersebut:
Allaahumma arinii kasbii mimmaa lam akun a’lamu.

Artinya: Ya Allah, berilah petunjuk kepadaku terhadap pekerjaan yang tidak aku mengetahuinya.

(TDI)