Macam-macam Model Rok Panjang untuk Para Hijabers

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
27 Februari 2023 14:34 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Macam-macam Model Rok Panjang. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Macam-macam Model Rok Panjang. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Untuk para hijabers, rok panjang tentu item fashion yang tidak boleh absen dari lemari. Rok panjang memberi kesan yang anggun dan feminin pada pemakainya, cocok banget dipadukan dengan hijab yang anggun.
ADVERTISEMENT
Kamu enggak akan tampil norak dalam balutan rok karena sekarang ada banyak macam-macam model rok panjang. Tidak hanya dari segi potongan, warna dan motifnya juga bermacam-macam.
Kamu tinggal pilih sesuai kebutuhan. Misalnya, untuk yang tubuhnya pendek, hindari rok yang memiliki motif besar dan horizontal karena akan membuat tubuhmu makin tenggelam.
Sementara untuk yang tubuhnya kurus, mungkin rok yang berpotongan lurus bisa kamu hindari. Lebih lengkapnya, simak uraian di bawah ini!

Macam-macam Model Rok Panjang

Berikut sejumlah macam-macam model rok panjang yang cocok untuk para hijaber. Yuk, tampil kekinian dengan daftar rok di bawah ini!

1. Rok A-line

Rok A-line adalah rok yang memiliki bagian bawah yang mengembang, tapi agak fit body di bagian paha. Rok ini akan membentuk siluet huruf A.
ADVERTISEMENT
Rok A-line adalah favorit para wanita karena cocok dengan segala bentuk tubuh. Pendek, tinggi, kurus, berisi, semuanya bisa serasi dengan rok A-line.
Rok A-line juga mudah dipadukan dengan atasan. Kamu bisa gunakan kemeja, blus, atau jenis baju lainnya.

2. Rok Tutu

Rok tutu khas dengan kain utama dari tulle, sebuah kain yang mirip jaring. Awalnya, rok tutu hanya dikenakan para balerina, tapi rok tutu sekarang bisa untuk para hijaber.
Karena kain tulle tipis, rok tutu panjang biasanya dilengkapi dengan furing agar tidak menerawang. Rok ini menciptakan kesan yang anggun dan feminin karena mengembang, lembut, dan flowy.

3. Rok Plisket

Rok plisket sangat tren di sepanjang tahun lalu hingga sekarang. Ciri khas rok ini adalah lipatan-lipatan kecil yang memanjang dari atas hingga bawah. Bahan yang digunakan untuk rok plisket sangat beragam, bisa katun, sifon, atau polytec.
ADVERTISEMENT
Rok plisket akan memberi siluet tubuh tinggi jika dikenakan. Sama seperti rok tutu, rok plisket juga mudah dipadukan dengan berbagai jenis atasan.

4. Rok Bertumpuk

Jika kamu memiliki tubuh kurus, kamu bisa pertimbangkan menggunakan rok bertumpuk untuk memberi ilusi tubuh berisi. Rok yang punya banyak layer juga terkesan kekinian dan bisa dipadukan dengan banyak atasan.
Jika kamu suka tampilan minimalis, pilihlah rok bertumpuk tanpa motif. Padukan dengan kemeja atau blus polos pula. Tampilanmu akan kasual dan pastinya cantik!

5. Rok High Waist

Pilihlah rok dengan model high waist jika kamu pendek. Model rok ini akan membuat kakimu tampak panjang dan tubuh lebih tinggi. Padukan dengan atasan pas di tubuhmu, lalu masukkan ke dalam rok agar memberi kesan tegas di area pinggang.
ADVERTISEMENT
Rok high waist ini wajib banget kamu koleksi karena timeless. Model ini juga memberi kesan feminin, kasual, dan chic.
Itulah macam-macam model rok panjang yang bisa kamu koleksi segera. Dijamin tampilan makin cantik dan kekinian!
(DEL)