Mimpi Bertemu Ibu yang Sudah Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk?

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
25 Maret 2022 22:51
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Mimpi Bertemu dengan Ibu yang Sudah Meninggal. Foto: pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Mimpi Bertemu dengan Ibu yang Sudah Meninggal. Foto: pexels
ADVERTISEMENT
Mimpi bertemu ibu yang sudah meninggal mungkin merupakan hal yang membahagiakan bagi seorang anak, karena setidaknya bisa bertemu walau di dalam mimpi. Hal ini bisa terjadi karena mimpi adalah sebuah kondisi di mana ketika kita tertidur kita akan melihat gambaran-gambaran yang dipengaruhi oleh perasaan, memori dan kondisi kita kala itu.
ADVERTISEMENT
Mimpi kerap bersinggungan dengan realita di dunia nyata dan juga diartikan sebagai bunga tidur maupun sebuah pertanda. Memimpikan ibu yang sudah meninggal biasanya diartikan sebagai sebuah pertanda tertentu bagi sebagian orang, tapi bisa jadi kita hanya merindukan sosok tersebut dalam hidup kita.
Selain itu, ada banyak tafsir mimpi bertemu dengan ibu yang sudah meninggal. Apa saja? Simak penjelasannya berikut.

Arti mimpi bertemu dengan ibu yang sudah meninggal

Ilustrasi Mimpi Bertemu dengan Ibu yang Sudah Meninggal. Foto: pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Mimpi Bertemu dengan Ibu yang Sudah Meninggal. Foto: pexels
1. Sedang merindukan sosok ibu
Arti mimpi bertemu dengan seseorang yang telah tiada tidak selalu berkonotasi negatif, karena mimpi dipengaruhi oleh berbagai hal, salah satunya perasaan. Memimpikan sosok ibu yang sudah meninggal bisa berarti bahwa kamu merindukannya dalam kehidupan sehari-hari dan masih belum mengikhlaskan kehilangan sosok tersebut.
ADVERTISEMENT
Bisa jadi karena perasaan kamu yang begitu dalam terhadap ibu dan kerinduan yang mendalam, mengakibatkan munculnya sosok ibu dalam mimpimu sebagai bentuk pengobatan alam bawah sadarmu.
2. Bentuk keinginan untuk merasakan keamanan dan istirahat
Memimpikan sesosok ibu yang sudah meninggal bisa diartikan sebagai pesan dari alam bawah sadar bahwa kita memerlukan perasaan aman dan rehat sejenak dari masalah sehari-hari yang kita alami.
Terkadang ketika kita tengah stres menghadapi masalah hidup, mimpi bertemu dengan ibu yang sudah meninggal menandakan kamu perlu rehat sejenak, layaknya ketika kita bersama ibu, kita akan merasa aman dan nyaman untuk beristirahat.
3. Meminta didoakan
Sementara menurut agama Islam, bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal menandakan bahwa orang tersebut meminta untuk didoakan.
ADVERTISEMENT
Jika kamu bermimpi bertemu dengan ibu yang sudah meninggal, segera kirim doa kepada beliau agar tenang di alam sana. Sebagai seorang anak tentunya kamu harus sering mendoakan Ibu yang sudah meninggal, jadi segera kirim doa ya jika kamu bertemu di mimpi!
4. Ada teman atau kerabatmu yang ingin meminta tolong
Mimpi biasanya juga berisikan pesan-pesan yang tidak masuk akal, namun benar adanya. Seperti misalnya ketika memimpikan seorang ibu yang sudah lama meninggal, hal ini bisa berarti bahwa ada orang terdekat kita yang memerlukan bantuan namun segan untuk mengatakannya.
Hal ini bisa terjadi karena terkadang indra dan pikiran alam bawah sadar kita lebih peka dalam menangkap emosi serta hasrat orang lain. Walaupun terdengar kurang masuk akal, coba hubungi teman atau orang terdekatmu ketika kamu mengalami mimpi serupa.
ADVERTISEMENT
Di atas adalah beberapa tafsir mimpi dari memimpikan sesosok ibu yang sudah meninggal. Walaupun memang tidak pasti akurat, namun beberapa tafsir di atas bisa kamu jadikan referensi.
(AP)
Apa arti mimpi ibu yang sudah meninggal?
chevron-down
Mimpi bertemu ibu yg sudah meninggal pertanda Apa?
chevron-down
Apa artinya mimpi bertemu orang tua yang sudah meninggal?
chevron-down