Woman
·
9 Juni 2021 9:15
·
waktu baca 2 menit

Mimpi Menikah dengan Orang Lain, Ternyata Artinya ‘Dalam’ Banget!

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Mimpi Menikah dengan Orang Lain, Ternyata Artinya ‘Dalam’ Banget! (12604)
Ilustrasi mimpi menikah dengan orang lain. (Dok. Pixabay/StockSnap)
Apa arti mimpi menikah dengan orang lain? Apa yang ingin dikatakan oleh alam bawah sadarmu lewat mimpi itu?
ADVERTISEMENT
Padahal kamu sudah memiliki pasangan, tetapi bukan dirinya yang ada dalam pernikahan di mimpimu. Kira-kira, mengapa bisa begitu?
Apakah mimpi tersebut menandakan kamu ingin menikah dengan orang lain yang bukan pasanganmu saat ini? Tidak selalu begitu. Sebab mimpi tak bisa kamu artikan secara harfiah.
Nah, untuk memahami lebih jauh tentang mimpi menikah dengan orang lain, Hello Ladies telah menggali informasi dari Analis Mimpi sekaligus penulis buku Dream on It: Unlock Your Dreams, Change Your Life (2011), Lauri Loewenberg.

Mimpi Menikah dengan Orang Lain, Ternyata Artinya ‘Dalam’ Banget!

Ada sejumlah skenario dari mimpi menikah dengan orang lain. Entah itu orang lain yang tak kamu kenali, tak menarik bagimu, dan sebagainya. Arti mimpi itu pun berbeda-beda.
ADVERTISEMENT
Melansir Bustle, Loewenberg pun menjelaskan arti di balik skenario-skenario mimpi tersebut. Berikut ini rinciannya:
1. Mimpi menikah dengan orang yang tak menarik perhatianmu
Dari semua skenario mimpi tentang pernikahan, menikahi orang yang tidak menarik perhatianmu merupakan salah satu yang teraneh. Lantas, mengapa itu bisa terjadi? Apa arti di balik mimpi tersebut?
  • Kamu menginginkan kualitas pribadi orang itu
Secara umum, mimpi itu hadir karena orang tersebut penting bagi hidupmu. Bisa juga, orang itu hadir di mimpimu karena ia sering muncul di pikiranmu.
Namun, bukan berarti kamu menyukainya diam-diam loh! Jika kamu bermimpi menikahi orang yang tak menarik perhatianmu, maka ada potensi orang itu merupakan perwakilan nilai-nilai yang kamu impikan dalam hidup.
ADVERTISEMENT
“Apa yang menonjol dari orang itu? Mungkin mereka selalu jadi sukarelawan atau sering beramal. Bila begitu, mungkin alam bawah sadar mengingatkanmu untuk lebih dermawan dalam hidup sendiri,” jelas Loewenberg.
Mimpi Menikah dengan Orang Lain, Ternyata Artinya ‘Dalam’ Banget! (12605)
Ilustrasi mimpi menikah dengan orang lain yang dialami wanita. (Dok. Pixabay/Adina Voicu)
  • Kesiapanmu dalam berkomitmen
Menikahi orang lain yang tidak kamu kenal dalam mimpi bisa saja mengingatkanmu soal kesiapan berkomitmen dalam hubungan pernikahan.
“Alam bawah sadarmu mencoba menyajikan bentuk komitmen dalam pernikahan melalui mimpi tersebut. Selain itu, itu berarti mengisyaratkan pertanyaan: siapkah kamu menghadapinya selama hidupmu?” kata Loewenberg lagi.
2. Mimpi menikahi orang yang bukan pasanganmu saat ini
Mimpi menikah dengan orang lain ketika kamu sudah mempunyai pasangan tampaknya akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Namun jangan khawatir, mimpi itu bukan berarti kamu berniat berselingkuh.
ADVERTISEMENT
Berikut ini arti di balik berbagai skenario mimpi menikahi orang lain:
  • Tak puas dengan pernikahan/hubungan saat ini
“Jika kamu tahu bahwa dirimu tak puas dengan pernikahan/hubungan saat ini, maka mimpi menikahi orang lain dapat melambangkan itu,” papar Loewenberg.
  • Cermin keinginan bawah sadarmu
Sebaliknya, jika kamu bermimpi menikahi orang lain seperti selebriti, maka pikirkanlah tiga hal pertama yang ada di kepalamu saat mendengar namanya.
“Setidaknya, salah satu dari tiga hal itu adalah kualitas yang ingin kamu miliki sampai maut memisahkan,” imbuhnya.
Mimpi Menikah dengan Orang Lain, Ternyata Artinya ‘Dalam’ Banget! (12606)
Ilustrasi bermimpi saat tidur. (Dok. Pexels/Ketut Subiyanto)
  • Ada masalah yang belum selesai
Ketika kamu bermimpi menikahi mantan kekasih, maka itu berarti ada masalah yang belum selesai pada dirimu. Contohnya, trauma yang mungkin belum sembuh sehingga meninggalkan luka batin.
ADVERTISEMENT
Loewenberg menambahkan, “Mimpi itu perlu kamu perhatikan sebelum memasuki tahapan pernikahan.”
Nah, sekiranya itulah beberapa arti di balik menikahi orang lain dalam mimpi. Menurut analis mimpi, kamu dapat menggunakan mimpi-mimpi tersebut sebagai panduan mengatasi masalah pribadi dalam dirimu.
(TDI)