Model Baju untuk Lengan Besar, Ini 8 Rekomendasinya

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
24 November 2022 11:46
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Model Baju untuk Lengan Besar. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Model Baju untuk Lengan Besar. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
Jika kamu memiliki lengan yang besar, maka memilih baju enggak boleh sembarangan. Hindari gaun strapless atau tanpa lengan yang dikenal sangat mengekspos area lengan. Gaun dengan tali spageti juga sebaiknya dihindari.
ADVERTISEMENT
Soal warna, kamu mungkin bisa bermain di ranah warna gelap untuk menyamarkan lengan besar. Namun, jika kamu suka style yang warna-warni seperti cewek kue, jangan khawatir. Masih banyak model baju untuk lengan besar yang bisa kamu coba.

Model Baju untuk Lengan Besar

Di bawah ini, ada 8 rekomendasi model baju untuk lengan besar yang bisa kamu jadikan opsi. Yuk, simak daftarnya!

1. Kimono

Memakai outer kimono adalah cara terbaik untuk menyembunyikan lengan besar. Kimono memiliki lingkar lengan yang lebar, jadi otomatis lenganmu akan tersamarkan bentuk aslinya dan terlihat lebih kecil. Bentuk tubuh bagian atas juga akan kelihatan tersamarkan dengan outer model kimono.

2. V-neck

Gaun dengan kerah v-neck akan menonjolkan tulang selangka di bahu, sehingga orang-orang akan mengalihkan perhatiannya dari lenganmu yang besar, ke bahumu yang kecil. Jadi, kenakan gaun v-neck dan pastikan bagian lengan bajunya tidak terlalu kecil, ya.
ADVERTISEMENT

3. Dress Sabrina

Dress atau atasan dengan model sabrina juga pilihan yang baik, karena dapat menjadikan lengan tampak lebih ramping. Pilihlah baju dengan kerah sabrina yang panjang bagian lengannya lebih dari setengah panjang lengan kamu. Hindari memilih baju dengan lengan yang press body.

4. Baju Lengan Transparan

Ketika kamu mengenakan baju yang lengannya transparan, maka lenganmu yang besar akan tersamarkan. Baju dengan model ini pilihan yang pas banget kalau kamu pengin lengan kamu kelihatan tapi tidak 100% terekspos.
Jadi, kamu masih tetap dapat sisi feminin sekaligus anggunnya. Kamu bisa coba kenakan dress model ini ke acara semi formal.

5. Baju Lengan Berenda

Baju dengan lengan berenda atau ruffled sleeves akan membuat tampilanmu lebih feminin, sekaligus mengalihkan perhatian orang-orang dari lengan kamu yang besar.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa memilih baju lengan berenda dengan motif dan warna-warna pastel, misalnya motif floral berukuran kecil. Pastinya tampilan kamu akan semakin anggun dalam balutan baju ini.

6. Baju Lengan Batwing

Kamu juga bisa cobain baju dengan model batwing atau sayap kelelawar. Baju ini akan memberi tampilan lengan yang lebih kecil. Kamu bisa gunakan manset berwarna gelap jika baju batwing kamu lumayan pendek.

7. Baju Oversized

Untuk tampilan kasual sehari-hari, kamu bisa pakai baju kaos biasa yang oversized. Lengannya akan menyamarkan lengan kamu yang besar. Jika kamu hijaber, kamu bisa padukan baju oversized dengan dalaman manset tipis agar tidak gerah.

8. Jaket Bolero

Jaket dengan gaya bolero adalah pilihan yang tepat jika kamu memiliki lengan yang besar. Kamu bisa padukan dengan baju lengan pendek atau tanpa lengan sekalipun.
ADVERTISEMENT
Misalnya, kamu punya gaun malam yang cantik, tapi bagian lengannya terbuka jadi bikin lengan kamu kelihatan makin besar. Nah, kamu bisa memadukan dengan jaket bolero agar tetap tampil percaya diri.
Jaket bolero tidak hanya bisa dikenakan dengan busana formal saja, Kamu juga bisa padukan bolero dengan atasan tanpa lengan, lalu pakai jeans untuk memberi kesan kasual.
Itulah rekomendasi model baju untuk lengan besar. Kamu tertarik dengan yang mana, nih, Ladies?
(DEL)
Model baju apa yang sebaiknya dihindari jika lengan besar?
chevron-down
Apakah baju sabrina cocok untuk lengan besar?
chevron-down
Apa itu baju batwing?
chevron-down