Model Kebaya Simple tapi Mewah, Cocok Dipakai ke Kondangan

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
1 Maret 2023 12:48
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Model Kebaya Simple tapi Mewah. Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Model Kebaya Simple tapi Mewah. Foto: Pexels
Untuk menghadiri acara pernikahan, kamu bisa pakai model kebaya simple tapi mewah. Ada banyak banget modelnya, lho!
Model kebaya yang simple tapi mewah akan memberi kesan anggun dan bersahaja. Semakin simple juga artinya semakin praktis dan bikin nyaman. Kondangan berjam-jam tentunya butuh pakaian yang nyaman, bukan?

Model Kebaya Simple tapi Mewah

Langsung saja, yuk simak model kebaya simple tapi mewah di bawah ini, nyaman dan pastinya cantik!

1. Kebaya Kutu Baru Panjang

Kebaya kutu baru memiliki ciri khas tampak seperti cardigan, tapi terdapat tambahan kain di tengah yang menghubungkan sisi kanan dan sisi kiri kebaya.
Kain di bagian tengah tersebut hanya menutupi dada hingga perut. Sementara kain di sisi kanan dan kiri memanjang hingga paha. Jadi memakai kebaya kutu baru dijamin memberi siluet tubuh yang indah.
Dari segi jahitan, kebaya ini simple banget. Kalau kamu pengin lebih mewah, kamu bisa modifikasi dengan menambah panjang kain sisi dan kanan hingga lutut.
Kamu juga bisa menambahkan detail manik-manik yang memberi efek berkilauan pada kebayamu. Pilihan warnanya pun buat seelegan mungkin, contohnya warna merah.

2. Kebaya Kutu Baru Lengan 3/4

Model kebaya kutu baru biasanya memiliki lengan yang panjang. Namun, untuk memberi kesan mewah, kamu bisa pilih model dengan lengan 3/4.
Agar makin mewah, kamu bisa tambahkan bros di kerah pakaian. Kamu juga bisa tambahkan aksen selendangan di pinggang untuk kesan yang tradisional.

3. Kebaya Encim dengan Kerah V

Kebaya encim adalah kebaya Betawi yang sampai saat ini masih digandrungi. Kebaya encim berpotongan simple, dengan karakteristik kerah yang berbentuk V.
Kemudian kerah V tersebut memiliki bordiran hingga bawah pakaian. Memakai kebaya encim dengan batik akan memberi kesan yang anggun sekaligus mewah. Pilihlah bawah batik yang berwarna gelap dan dibentuk seperti rok span.
Kamu bisa menambahkan aksesoris seperti bros di kerahnya, atau selendang untuk membentuk tubuh.

4. Kebaya Off Shoulder

Salah satu model kebaya yang kekinian adalah kebaya off shoulder. Sesuai namanya, kebaya ini memiliki kerah yang agak ke bawah, jadi area bahumu akan tampak.
Meski begitu, area dada tetap tertutupi, kok. Kebaya off shoulder ini akan memberi kesan yang anggun dan mewah. Apalagi kalau dipadukan dengan kain tenun songket atau bawahan yang mahal.
Biar makin mewah, kamu bisa letakkan selendang songket di salah satu pundak, atau lilitkan di pinggang.

5. Kebaya Bali Lengan Lebar

Kebaya Bali sebenarnya hampir mirip dengan kebaya encim. Namun, kebaya Bali memiliki obi atau selendang di pinggangnya. Jadi, memakai kebaya Bali pastinya memberi kesan yang anggun.
Agar terlihat lebih mewah dan manis, kamu bisa pilih kebaya Bali dengan detail lengan yang lebar. Lalu padukan dengan bawahan yang dibentuk span.

6. Kebaya Kartini

Terakhir, kebaya Kartini yang akan membuat pemakainya otomatis terlihat anggun dan mewah. Ciri khas kebaya Kartini adalah panjang kebayanya yang menutup panggul. Kemudian terdapat lipatan kerah membentuk garis vertikal.
Kamu bisa memakai aksesoris bros di lipatan kerah tersebut agar lebih mewah. Kemudian padukan dengan rok batik yang dibuat span.
Nah, itulah model kebaya simple tapi mewah. Kamu tertarik dengan model yang mana, Ladies?
(DEL)
Apa ciri khas kebaya kutu baru?
chevron-down
Apa ciri khas kebaya Bali?
chevron-down
Apa ciri khas kebaya kartini?
chevron-down