Moisturizer untuk Memperbaiki Skin Barrier, Ini 5 Rekomendasi Terbaik

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
21 November 2022 14:32
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Moisturizer untuk Memperbaiki Skin Barrier. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Moisturizer untuk Memperbaiki Skin Barrier. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
Kulitmu kusam, muncul jerawat terus menerus, dan sensitif? Bisa jadi itu tanda skin barrier kamu rusak. Skin barrier adalah lapisan terluar kulit yang berfungsi memproteksi kulit. Ada banyak hal yang membuat skin barrier rusak, beberapa di antaranya adalah karena terlalu sering terkena sinar UV, terlalu sering eksfoliasi, perawatan kulit yang buruk, hingga penuaan.
ADVERTISEMENT
Untuk merawat skin barrier yang rusak, kamu bisa menggunakan moisturizer yang punya kandungan aktif untuk mengembalikan fungsi skin barrier, misalnya ceramide yang akhir-akhir ini sedang digemari.
Bahan aktif lainnya yang bisa kamu cari dalam moisturizer untuk merawat skin barrier adalah:
  • Bahan yang dapat mengikat air, misalnya propylene glycol, alantoin, dan urea.
  • Kolagen, yakni bahan yang berfungsi sebagai penahan air dan mempertahankan elastisitas kulit.
  • Hhyaluronic acid, yakni bahan yang berguna sebagai pelumas dan mencegah perubahan kolagen yang larut menjadi kolagen yang tidak larut.

Moisturizer untuk Memperbaiki Skin Barrier

Agar lebih mudah, kamu bisa pilih salah satu di antara moisturizer untuk memperbaiki skin barrier di bawah ini.

1. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturize Gel

Kamu pasti sudah familier dengan moisturizer dari Skintific ini. Tak tanggung-tanggung, pelembap ini mengandung 5x ceramide yang akan memperbaiki skin barrier kamu. Ceramide memang memiliki beberapa jenis. Adapun jenis ceramide yang digunakan Skintific adalah Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide NG, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide AS.
ADVERTISEMENT
Tak hanya ceramide, pelembap ini juga mengandung hyaluronic acid dan centella asiatica. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp169.000 untuk mendapatkan moisturizer berukuran 30 gr ini.

2. Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer. Foto: Website Bhumi Official
zoom-in-whitePerbesar
Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer. Foto: Website Bhumi Official
Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer ini memadukan ceramide dan hyaluronic acid yang merupakan kombinasi bagus untuk merawat skin barrier. Pelempab ini diklaim mampu mencegah produksi minyak berlebih dan breakout di wajah karena zinc PCA.
Sayangnya, moisturizer dari Bhumi ini masih mengandung bahan yang berpotensi mengiritasi kulit sensitif, yakni fragrance dan alkohol. Jika kamu tidak masalah dengan dua kandungan tersebut, jangan ragu untuk membawa pulang moisturizer Bhumi ini. Harganya Rp227.000 untuk ukuran 45 gram.

3. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel. Foto: Website Somethinc Official
zoom-in-whitePerbesar
Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel. Foto: Website Somethinc Official
Moisturizer Somethinc mengandung ceramide yang diklaim lebih stabil untuk merawat skin barrier. Selain itu, pelembap ini memiliki efek anti-inflamasi, melembapkan, mengatasi dark spot, hingga kemerahan.
ADVERTISEMENT
Klaim lainnya dari produk moisturizer lokal ini adalah noncomedogenic, dermatology tested, dan bebas parfum, jadi aman untuk kulit yang sensitif. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp39.000 untuk ukuran 5 ml.

4. Skin Game Kind Moisturizer

Skin Game Kind Moisturizer mengombinasikan tiga bahan aktif yang bagus untuk skin barrier, yakni ceramide, hyaluronic acid, dan kolagen. Adapun tipe ceramide yang digunakan adalah ceramide NP dan ceramide AP. Jadi, enggak usah berpikir panjang untuk cobain moisturizer ini.
Teksturnya gel dan ringan, bisa dipakai untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Moisturizer ini juga diklaim bebas paraben, nontoxic, dan no mineral oil. Harganya pun terjangkau, lho, yakni mulai dari Rp95.000 untuk ukuran 50 ml.

5. CeraVe Daily Moisturizing Lotion

Jika kamu mencari moisturizer yang tidak hanya merawat skin barrier, tapi juga cocok untuk kulit eksim dan super kering, maka cobain pelembap CeraVe ini.
ADVERTISEMENT
Pelembap ini dirancang khusus dengan MVE Technology yang akan menjaga kulit tetap lembap seharian. Terdapat pula gabungan tiga essential ceramide, yakni ceramide NP, ceramide AP, dan ceramide EOP.
Tidak hanya itu, pelembap ini juga dilengkapi hyaluronic acid, diklaim noncomedogenic, dan sudah diakui oleh National Eczema Association. Sayangnya, buat kulit yang berminyak, tekstur lotion dari moisturizer ini mungkin akan membuat kulitmu makin berminyak.
Harga dari moisturizer CeraVe ini adalah mulai dari Rp330.000 untuk ukuran 273 ml. Jadi, hitungannya masih terjangkau, ya.
(DEL)
Apa itu skin barrier?
chevron-down
Apa yang Cocok untuk memperbaiki skin barrier?
chevron-down
Apakah moisturizer bisa memperbaiki skin barrier?
chevron-down