Woman
·
16 Juli 2021 21:48
·
waktu baca 2 menit

OOTD Hijab Casual, Simple tapi Tetap Presentable!

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
OOTD Hijab Casual, Simple tapi Tetap Presentable! (39006)
searchPerbesar
Ilustrasi OOTD hijab casual. (Dok. Freepik)
Banyak sekali OOTD hijab casual yang beredar di media sosial seperti Instagram. Mudah diakses dan jadi sumber inspirasi kamu dalam memadupadankan pakaian.
ADVERTISEMENT
Nah, selebritas Instagram alias selebgram merupakan sosok yang kerap kali mengunggah gaya busana mereka. Mereka kerap menggunakan tagar #OOTD, singkatan dari outfit of the day.
Salah satu tema kreasi busana ala selebgram adalah OOTD hijab casual. Apakah definisinya? Yuk cari tahu bersama!

Apa Itu OOTD Hijab Casual?

Kepanjangan dari OOTD adalah outfit of the day. Kata ini biasanya digunakan dalam caption media sosial ketika seseorang mengunggah gaya pakaiannya yang fashionable.
Melansir buku Seni Membuat Hidup Jadi Lebih Ringan (2019) karya Francine Jay, pakaian kasual merupakan busana yang kamu kenakan ketika tidak melakukan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan. Artinya, baju kasual adalah pakaian yang dipakai ketika pergi ke mal, bermain bersama teman, serta pergi kuliah.
ADVERTISEMENT
OOTD hijab kasual adalah gaya berpakaian dengan hijab yang digunakan saat tidak bekerja. Contohnya saat pergi dengan pacar atau teman, ke kampus, ke mal, dan sebagainya.

OOTD Hijab Casual, Simple tapi Tetap Presentable!

Melansir berbagai akun selebgram hijab, berikut ini sejumlah OOTD hijab casual yang simple tetapi presentable. Mari simak ulasannya!
1. Paduan Blazer dan Rok Panjang ala Bella Attamimi
Seperti apa sih OOTD hijab ala Bella Attamimi? Yuk lihat penampilannya dalam unggahan Instagram berikut!
Wanita itu mengombinasikan potongan kaus hijau dengan blazer hitam dengan motif simpel. Untuk bawahannya, ia menggunakan rok dengan motif dan warna senada dengan blazer tersebut.
Sementara hijab yang Bella pilih adalah pashmina hitam yang kemudian ia tautkan ke kedua pundaknya. Sepatu sneakers bermotif kotak-kotak juga tas tenteng biru juga melengkapi penampilan selebgram hijab itu.
ADVERTISEMENT
2. Kemeja Plus Celana Bahan ala Clymontine Salma Sakianto
Ide OOTD hijab selanjutnya berasal dari akun Clymontine Salma Sakianto. Apa saja pakaian yang ia padukan?
Ia menggunakan kemeja salem yang dikombinasikan dengan celana bahan putih. Untuk mempercantik tampilan, ia juga mengenakan ikat pinggang cokelat.
Jangan lupa juga dengan tas kecil hitam dan hijab hitam sebagai pelengkap gaya busananya. Begitu juga dengan sepatu dengan warna beige, serta kacamata hitam sebagai pemanis OOTD-nya.
3. Kombinasi Kaus dengan Kemeja Oversized ala Aghnia Punjabi
Kamu juga bisa menjadikan gaya busana Aghnia Punjabi sebagai sumber inspirasi. Bagaimanakah penampilan ibu anak satu itu?
Selebgram itu mengombinasikan baju kaus hitam dengan kemeja kebesaran yang bermotif kotak-kotak sebagai atasan. Sementara bawahannya adalah kulot denim dengan bagian bawah yang digulung.
ADVERTISEMENT
Untuk kerudung, ia menggunakan hijab dengan bahan yang tidak sulit dibentuk, sehingga tidak perlu ciput. Sementara untuk sepatu, wanita itu memilih sneakers.
4. Kaus Panjang Gelap dengan Celana Modern Terang ala Sivia Azizah
Kamu yang mengikuti Sivia Azizah di Instagram pasti sudah sering melihat berbagai unggahan OOTD hijab. Salah satunya ada di pos berikut ini.
Simpel sekali, Sivia hanya menggunakan kaus panjang hitam dengan celana modern berwarna terang. Menyoroti kontras antara kedua pakaian tersebut. Sementara itu, hijabnya berwarna hitam.
Bagaimana dengan alas kakinya? Penyanyi wanita muda itu memilih sneakers putih biru. Sebagai opsi, kamu juga dapat menggunakan flat shoes dengan warna terang.
5. Kaus Garis dengan Kardigan ala Kiara Leswara
ADVERTISEMENT
Ide OOTD yang kelima ini milik Kiara Leswara. Kreator konten itu memang kerap mengunggah foto berisi inspirasi gaya busana.
Di salah satu pos Instagram, Kiara tampak memakai kaus bergaris plus kardigan panjang. Ditambah dengan celana denim baggy yang bagian bawahnya terlihat digulung.
Hijab beauty vlogger itu diikat ke belakang leher, membuat penampilannya rapi dan kasual. Tidak lupa, ia juga memakai flat shoes berwarna nude.
Kamu dapat dengan mudah mencontoh gaya busana tersebut loh! Sebab pakaian-pakaian itu bisa dibeli melalui berbagai situs belanja online.
(TDI)