Rekomendasi Cat Rambut yang Aman dan Warnanya Keluar

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
13 Januari 2023 17:18 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Rekomendasi Cat Rambut yang Aman. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
Mewarnai rambut enggak perlu mahal-mahal ke salon. Ada, kok, rekomendasi cat rambut yang aman untuk dipakai di rumah. Harganya juga lebih terjangkau.
ADVERTISEMENT
Dengan pemakaian cat rambut yang benar, meski enggak di-bleaching, warnanya akan tetap keluar, kok! Rambut pun tetap terjaga kesehatannya.
Soalnya, bleaching memberi dampak buruk ke rambut. Bleaching menggunakan krim yang mengandung hidrogen peroksida dan amonia. Bahan-bahan itu berpotensi membuat rambut kering, mudah rontok, kasar, hingga memicu reaksi alergi.

Rekomendasi Cat Rambut yang Aman

Rekomendasi Cat Rambut yang Aman. Foto: Pixabay
Jangan ragu lagi, coba warnai sendiri rambutmu di rumah agar lebih aman. Gunakan salah satu dari rekomendasi cat rambut yang aman di bawah ini.

1. Garnier Color Naturals

Garnier Color Naturals adalah cat rambut yang bisa kamu temukan dengan mudah di drug store. Cat rambut ini bebas amonia, lho, aromanya juga tidak menusuk.
Selain itu, terdapat kandung minyak alami yang baik untuk rambut, yakni almond oil, olive oil, dan avocado oil.
ADVERTISEMENT
Cat rambut Garnier memiliki dua varian. Kalau pengin menutup uban, kamu bisa gunakan varian Creme Riche. Sementara itu, untuk mewarnai rambut biasa, kamu bisa pilih varian Ultra Color. Warnanya dijamin menyala!
Pilihan warnanya banyak, ada burgundy, cokelat kehitaman, merah berry, cokelat caramel, plum med, midnight blue, cranberry red, dan golden brown. Harganya mulai dari Rp16.000.

2. Salsa Instant Mermaid Hair Color Spray

Selanjutnya, ada cat rambut super praktis dari Salsa. Penggunaannya gampang banget, tinggal semprot, langsung jadi. Kamu jadi bisa bereksperimen juga, dengan mengombinasikan beberapa warna.
Sayangnya, cat rambut ini sifatnya temporer yang akan hilang saat terkena air. Jadi, kamu bisa gunakan cat rambut ini untuk acara-acara tertentu saja.
Ada beragam pilihan warna dari Salsa, yakni jewel silver, nemo red, aqua powder blue, laguna purplish red, coral brown, sunkissed gold, dan charcoal black. Harganya mulai dari Rp36.900.
ADVERTISEMENT

3. Miranda Permanent Hair Color

Rekomendasi Cat Rambut yang Aman. Foto: Pixabay
Miranda Permanent Hair Color adalah cat rambut yang sangat populer. Produk ini terkenal dengan formula 3D color effect yang membuat warna rambut lebih berdimensi saat terpapar cahaya.
Cat rambut Miranda juga mengandung bahan alami yang aman, yakni morinda citrifolia extract. Hasil warnanya pigmented, bahkan bisa menutupi uban, warnanya pun tahan lama. Jadi patut banget dicoba!
Ada banyak varian warna yang bisa kamu coba, di antaranya adalah brown, golden brown, dark brown, dan blue black. Harganya mulai dari Rp16.000

4. Implora Permanent Hair Color

Kalau kamu cari cat rambut yang murah tapi hasil warnanya tahan lama, kamu bisa coba Implora Permanent Hair Color. Harganya hanya sekitar Rp13.500, lho.
Walaupun murah, tapi cat rambut ini diperkaya kandungan vitamin yang melindungi rambut. Terdapat pula formula 3D color effect yang bikin warna rambut terlihat makin cantik di bawah cahaya.
ADVERTISEMENT
Varian warnanya banyak, ada natural black, dark brown, coffee, brown, burgundy, red velvet, red wine, bronze, dan ash grey.
Itulah rekomendasi cat rambut yang aman untuk digunakan di rumah. Semua harganya terjangkau pula. Jadi, jangan ragu buat segera membeli salah satunya!
(DEL)