Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
8 Agustus 2022 12:45
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat. Foto: iStockphoto
zoom-in-whitePerbesar
Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat. Foto: iStockphoto
ADVERTISEMENT
Jenis kulit berminyak dan berjerawat juga perlu menggunakan moisturizer untuk melembapkan kulit wajah, lho! Namun, kamu perlu teliti dalam memilih produk moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat agar tidak memperparah kondisi kulit kamu.
ADVERTISEMENT
Moisturizer atau pelembap umumnya berfungsi untuk melembapkan kulit serta menjaga kelembapan kulit wajah agar tetap terhidrasi. Namun, ada beberapa produk moisturizer yang formulanya dapat sekaligus mengatasi masalah kulit wajah.
Penggunaan moisturizer sangat penting untuk semua jenis kulit wajah, begitu juga dengan jenis kulit berminyak dan kulit berjerawat. Melansir dari Healthline, kulit berminyak bisa disebabkan oleh faktor genetik.
Produksi minyak berlebih di wajah membuat sel kulit mati melekat pada kulit, sehingga menghasilkan bakteri yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat.
Pilih produk moisturizer dengan formula yang ringan dan klaimnya dikhususkan untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat, agar tidak menyumbat pori-pori yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.
Selain itu, gunakan moisturizer yang dapat mengontrol minyak berlebih di wajah agar tampilan wajah tidak kusam akibat minyak berlebih.
ADVERTISEMENT
Jika kamu merasa kesulitan mencari produk moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat, simak rekomendasi produknya pada ulasan berikut ini.

Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream

Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream merupakan produk moisturizer dengan kandungan Hyaluronic Acid yang dapat melembapkan kulit.
Moisturizer ini diklaim mengandung ekstrak tanaman alami yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih di kulit wajah dan merawat kulit berjerawat.
Formulanya yang ringan tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. Selain itu, produk ini juga mengandung arbutin yang dapat mencerahkan wajah serta menyamarkan noda hitam di wajah.
Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream dibanderol dengan harga sekitar Rp 33 ribu.

2. Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer

Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer merupakan produk moisturizer yang diklaim dapat menenangkan kulit yang iritasi akibat jerawat, mengontrol produksi minyak di wajah, serta mencerahkan wajah.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa menggunakan produk ini pada malam hari sebelum tidur agar kulit wajah menjadi lembap, cerah, dan meredakan jerawat di wajah.
Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer dibanderol dengan harga sekitar Rp 34 ribu.

3. Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer merupakan produk moisturizer dengan kandungan niacinamide, hyaluronate, dan centella asiatica yang dapat melembapkan kulit, mengontrol minyak berlebih di wajah, merawat kulit berjerawat.
Selain itu, produk ini juga mengandung Arbutin yang dapat mencerahkan kulit, sehingga dapat mengatasi masalah kulit kusam. Teskturnya sangat ringan, sehingga tidak menyumbat pori-pori wajah.
Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer dibanderol dengan harga sekitar Rp 69 ribu.

4. Emina Ms. Pimple Acne Solution

Emina Ms. Pimple Acne Solution merupakan produk moisturizer yang dapat melembapkan kulit sekaligus merawat kulit berjerawat. Moisturizer ini juga dapat mengontrol minyak di wajah dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
ADVERTISEMENT
Selain itu, kamu bisa menggunakan produk ini untuk meredakan peradangan di kulit wajah akibat jerawat. Emina Ms. Pimple Acne Solution dibanderol dengan harga sekitar Rp 24 ribu.
Nah, itulah beberapa rekomendasi produk moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba dalam rutinitas perawatan wajah harianmu. Gunakan moisturizer secara rutin agar kulit wajah tetap lembap dan ternutrisi.
(IKN)
Apa itu moisturizer?
chevron-down
Moisturizer apa yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat?
chevron-down
Apakah kulit berminyak dan berjerawat perlu menggunakan moisturizer?
chevron-down