Woman
·
10 Juni 2021 19:21
·
waktu baca 2 menit

Warna Rambut Coklat, Rekomendasi Warna Rambut sesuai Warna Kulit

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Warna Rambut Coklat, Rekomendasi Warna Rambut sesuai Warna Kulit (460494)
Ilustrasi Warna Rambut Coklat, Tips Memilih Warna Rambut Sesuai Warna Kulit. Foto: Pexels
Tren warna rambut kini memang menawarkan beragam pilihan. Meskipun banyak orang yang memilih warna rambut pirang karena keunikannya, warna rambut coklat juga tidak kalah populer, lho. Apalagi meningat warna rambut coklat lebih cocok dengan warna kulit orang Indonesia.
ADVERTISEMENT
Memang warna rambut coklat tak tampak terang seperti warna rambut pirang dan merah, tetapi perawatan rambut cokelat justru lebih mudah. Jika kalian memilih warna rambut coklat yang tepat, warna ini juga bakal bisa bikin paras penampilan kamu semakin elegan, cantik, dan seksi.

Warna Rambut Coklat, Rekomendasi Warna Rambut sesuai Warna Kulit

Pertama-tama, tentukan rona warna kulit kamu yang tampak jelas. Dari tiga pilihan, apakah kamu termasuk fair (terang), medium, atau dark (gelap)? Praktisnya, warna fair merupakan warna kulit paling terang. Sementara warna medium menggambarkan warna kulit cokelat dengan undertone keemasan, dan warna dark merupakan rona warna kulit paling gelap.
Setelah itu, tentukan undertone kulit kamu. Undertone kulit bisa dibilang seperti warna dasar pada kulit yang tidak akan berubah.
ADVERTISEMENT
Dari dua pilihan, apakah undertone kulit kamu termasuk warna hangat atau dingin? Jika undertone kulit kamu hangat, berarti warnanya bisa digambarkan sebagai peach, kuning, atau emas. Sementara undertone kulit dingin bisa diasosiasikan dengan warna nuansa merah, pink dan biru.
Setelah menetapkan rona dan undertone warna kulit, berikut rekomendasi warna rambut coklat yang pas buat kamu, menurut Matrix:
1. Warna kulit terang dan dingin
  • Light Ash Brown
Warna coklat yang ditaburkan dengan light ash bisa membuat penampilan kamu tampak keren dan trendy. Khususnya apabila kamu tidak ingin memiliki warna rambut dengan warna emas atau kemerahan. Cukup tambahkan highlight berwarna pirang untuk menghasilkan warna coklat yang elegan.
  • Sandy Brown
Selanjutnya, warna sandy brown ini merupakan warna cokelat bernuansa dengan krem terang, gelap, atau netral. Warna rambut coklat ini cocok untuk kalian yang memiliki warna kulit kuning langsat. Selain itu, warna sandy brown ini juga dapat tampak lebih elegan lagi, apabila ditambahkan dengan highlight berwarna krem pirang.
ADVERTISEMENT
2. Warna kulit terang dan hangat
  • Golden Brown
Warna coklat keemasan ini merupakan warna hangat yang tampak bersahabat dan cocok untuk warna kulit bernuansa peach atau emas. Kamu juga bisa coba tambahkan highlight berwarna emas gelap untuk menciptakan kombinasi warna rambut yang indah.
  • Light Caramel
Warna Rambut Coklat, Rekomendasi Warna Rambut sesuai Warna Kulit (460495)
Ilustrasi Light Caramel Foto: Unsplash
Warna light caramel merupakan nada warna rambut yang hangat dan kuning kecoklatan. Cocok untuk warna kulit kamu yang keemasan dengan corak kulit yang hangat. Hindari warna rambut coklat ini apabila rona kulit kamu dingin dan sangat terang dikarenakan warna rambut ini akan bertabrakan dengan warna kulit.
3. Warna kulit medium dan dingin
  • Khaki Brown
Rambut coklat yang terkesan dingin dan metalik ini menghasilkan tampak warna yang modern dan trendy. Cocok untuk rona warna kulit kalian yang dingin. Kamu juga bisa menambahkan highlight krem lembut untuk menambahkan paras kontras pada warna rambut.
ADVERTISEMENT
  • Dark Chocolate
Warna Rambut Coklat, Rekomendasi Warna Rambut sesuai Warna Kulit (460496)
Ilustrasi Dark Chocolate Foto: Unsplash
Selanjutnya, warna dark chocolate yang menampakkan nada warna coklat yang gelap dan dingin juga cocok untuk kalian. Khususnya apabila kalian memiliki warna kulit yang kecoklatan seperti olive.
4. Warna kulit medium dan hangat
  • Butterscotch Brown
Untuk warna kulit netral yang cenderung hangat, kalian bisa mencoba highlight berwarna butterscotch emas untuk melengkapi corak kulit kamu yang hangat. Warna rambut coklat ini pas untuk warna kulit yang medium dan hangat.
  • Auburn Brown
Bagi kalian yang memiliki warna kulit medium dan hangat, warna rambut coklat yang kemerahan ini sangat cocok untuk kamu. Warna ini nantinya bakal mencegah warna pudar yang berisiko tampak jelas.
5. Warna kulit gelap dan dingin
ADVERTISEMENT
  • Espresso Brown
Seperti warna biji kopi yang gelap setelah ditumbuk, warna espresso brown ini menampilkan warna cokelat gelap yang berani dan dramatis. Kamu juga bisa menambahkan efek mengkilap pada rambut dengan menggunakan minyak rambut yang tepat.
  • Plum Brown
Plum brown merupakan warna cokelat gelap dengan nuansa violet. Kamu juga bisa menambahkan highlight ombre untuk membuat warna rambut gelap terkesan misterius dan tidak mencolok.
6. Warna kulit gelap dan hangat
  • Deep Mahogany Brown
Untuk kamu yang memiliki kulit gelap dengan nuansa hangat, mahogany brown ini menampilkan warna rambut coklat kemerahan gelap. Tentunya warna ini cocok untuk kulit kamu yang gelap dan keemasan.
  • Dark Toffee Brown
Warna rambut coklat selanjutnya yang cocok dengan warna kulit gelap dan hangat adalah warna mahogany brown dengan nuansa keemasan. Dengan warna dasar dark golden brown dan warm toffee highlights pada bagian tengah dan ujung rambut, kamu bisa memiliki gaya penampilan rambut ala Beyoncé.
ADVERTISEMENT
(AH)