Food & Travel
·
18 September 2020 16:10

Pesona Keindahan Eling Bening Semarang yang Luar Biasa

Konten ini diproduksi oleh Hendri Prastio Kurniawan
Pesona Keindahan Eling Bening Semarang yang Luar Biasa (102325)
searchPerbesar
Sumber foto: instagram.com/santos_adjie82
Eling Bening Semarang dapat dikatakan sebagai tempat wisata, bisa juga resort yang berada di Ambarawa, Semarang. Kenapa dikatakan dengan 2 sebutan? Karena Eling Bening Semarang merupakan sebuah resort yang di dalamnya ada kolam renang dengan panorama alam menawan.
ADVERTISEMENT
Kalau diketahui memang sejatinya Eling Bening Semarang merupakan tempat makan yang berkonsep wisata keluarga.
Tapi karena memiliki keindahan yang dikelilingi tempat populer seperti Rawa Pening dan Gunung Andong, tidak heran kalau Eling Bening Semarang sering kali didatangi wisatawan hanya demi mendapatkan panorama alam yang menawan.
Ya memang itu bukan lah hal yang salah, apalagi panorama mampu menjadi sihir bagi wisatawan yang mencari tempat hits untuk mengisi foto beranda sosial media. Tentu dalam sekejap banyak orang yang datang karena penasaran dan ikut mengabadikan keindahan Eling Bening Semarang.
Pesona Keindahan Eling Bening Semarang yang Luar Biasa (102326)
searchPerbesar
Sumber foto: instagram.com/wibbi_nurisma
Akan tetapi daya tarik dari Eling Bening Semarang yang sebenarnya tidak hanya terdapat pada panorama alamnya. Tapi ada faktor lain yang juga ikut andil dalam keistimewaan yang dimiliki Eling Bening Semarang. Dan untuk mengetahui itu semua, mari kita ketahui bersama seperti berikut ini.
ADVERTISEMENT
Lokasi Eling Bening Semarang
Menurut pigunigu.com, Eling Bening Semarang ialah sebuah resort yang berada di Jalan Sarjono, Kecamatan Bawen, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Lokasinya kurang lebih 36 km dari pusat kota atau 60 menit lama waktu perjalanan menggunakan kendaraan roda dua.
Kalau anda ingin menuju Eling Bening Semarang dengan menggunakan kendaraan pribadi, anda dapat melakukan perjalanan dengan rute perjalanan dari Semarang -> Tembalang -> Gombel -> Ungaran -> Bawen.
Jam Buka & Tiket Masuk Eling Bening Semarang
Mengenai jam operasional Eling Bening Semarang, dibuka pada pukul 08.00 dan tutup pukul 18.30 untuk weekday. Sedangkan weekend anda bisa datang lebih awal pukul 07.00 dan pulang dijam yang sama yaitu setengah tujuh malam atau 18.30.
ADVERTISEMENT
Dan untuk tiket masuk, anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp20.000 dengan tambahan Rp20.000 kalau ingin sekalian berenang di kolam renang Eling Bening Semarang. Kalau tidak, anda cukup membayar tiket masuk dengan nominal diatas.
Daya Tarik Eling Bening Semarang
Daya tarik Eling Bening Semarang ada banyak yang harus diungkapkan, dan untuk yang pertama adalah makanan, karena Eling Bening Semarang merupakan sebuah resort, sudah pasti terdapat berbagai makanan yang disajikan untuk wisatawan. Untuk harga makanan tersebut, anda dapat memesan menu dengan nominal Rp20.000 hingga Rp50.000.
Menu andalan di Eling Bening Semarang merupakan makanan nusantara seperti soup, ayam goreng, bakaran ikan, ca sayur, pecel, asem asem, mie lontong, dan berbagai macam makanan nusantara lainnya.
ADVERTISEMENT
Yang kedua adalah panorama, di atas sudah dijelaskan mengenai panorama dari Eling Bening sangat lah indah. Disini anda dapat mengabadikan momen berswafoto dengan berbagai macam latar yang sangat indah.
Hal ini karena Eling Bening Semarang dikelilingi berbagai panorama dari pegunungan seperti Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Telomoyo, dan ada satu lagi yaitu Rawa Pening yang juga menjadi view unggulan dari Eling Bening Semarang.
Dan ketiga ada fasilitas, disini fasilitas akan dijadikan satu dengan keunggulan yang ada. Mulai dari fasilitas penujang dan fasilitas yang diperlukan. Nah untuk mengetahui apa saja fasilitas yang ada di Eling Bening, diantaranya seperti berikut ini.
  1. Restaurant & Garden Resto.
  2. Outbond & Play Ground.
  3. Kolam Renang.
  4. Taman Bunga.
  5. Tempat Parkir.
  6. Dan lain-lain
ADVERTISEMENT
Berbagai fasilitas tersebut tentu sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai perkumpulan keluarga atau pertemuan dengan kawan. Oh iya untuk sekedar info, kalau anda berniat untuk menikmati Eling Bening Semarang dengan makan dan berenang, usahakan jangan langsung melakukan kedua aktivitas tersebut atau melakukan berenang setelah makan. Anda dapat menikmati keindahan dengan berfoto dari panorama gunung yang dilengkapi dengan rawa terkenal yang dapat anda lihat dari kejauhan.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020