Woman
·
5 Mei 2021 15:44

7 Tips Makeup Natural untuk Hari Raya Idul Fitri

Konten ini diproduksi oleh Hijab Lifestyle
7 Tips Makeup Natural untuk Hari Raya Idul Fitri (232450)
Gambar ilustrasi wanita berhijab. Foto: Unsplash/@sid_salve
Hari Raya Idul Fitri tinggal sebentar lagi. Pastinya, kamu ingin berdandan maksimal namun tetap anggun di hari kemenangan. Kendati demikian, kamu juga hendaknya mempertimbangkan untuk memiliki tampilan riasan yang natural.
ADVERTISEMENT
Menjadi cantik alami memang perlu usaha, namun juga enggak sulit untuk dilakukan. Dilansir dari situs Fustany, berikut tujuh tips makeup natural dan glowing di hari lebaran.

Pilih alas bedak (foundation) yang tepat untuk warna kulit kamu

Warna alas bedak dan concealer yang tepat untuk warna kulit akan membuat kamu tampak natural namun tetap bersinar. Jangan terlena dengan warna foundation yang lebih terang dari kulitmu, karena saat kamu mengaplikasikannya ke wajahmu, tampilannya akan berbeda dengan warna bagian tubuh yang lain. Tentunya, itu enggak akan membuat kamu tampil natural.

Padukan riasan agar terlihat sangat alami

Enggak masalah jika kamu lebih suka kuas oval atau spons makeup, yang terpenting adalah kamu mampu memadukan riasan dengan baik dan menghindari tampilan riasan yang terlihat aneh, menonjol, atau terlalu berlebihan.
ADVERTISEMENT

Sedikit highlighter juga enggak akan merugikan

Menyoroti atau memberikan sedikit tonjolan pada bagian tubuh tertentu akan memastikan riasan yang maksimal. Highlighter diaplikasikan untuk memberi highlight atau sorotan agar lebih bersinar saat terpantul cahaya dan membuat perubahan pada bagian wajah yang kamu inginkan.
Biasanya, wanita yang kurang percaya diri dengan bentuk hidungnya akan mengaplikasikan highlighter pada tulang hidung agar terlihat mancung saat terpantul cahaya. Ada juga yang menambahkan highlighter pada bagian tulang pipi untuk menampilkan efek pipi tirus.

Perhatikan alis kamu

Alis adalah kunci utama riasan menarik. Akan lebih bagus jika kamu menguasai teknik mencabut alis sesuai dengan bentuk wajah. Kendati demikian, sebagian kesulitan memakai pensil alis untuk tampilan presisi pada kedua sisi alis.
ADVERTISEMENT
Jangan khawatir! Cukup aplikasikan pensil alis mengikuti bentuk alismu saat ini. Tugasmu hanya menebalkan alis tanpa harus berlebihan. Kalau kamu ingin bentuk yang presisi pada kedua alis, alat cetakan alis bisa sangat membantu.
7 Tips Makeup Natural untuk Hari Raya Idul Fitri (232451)
Gambar ilustrasi alat make up. Foto: Unsplash/@jazminantoinette

Pilih riasan mata sederhana

Jika ingin tampil simpel tapi glowing saat Hari Raya Idul Fitri, kunci utamanya adalah mata yang bersinar, bulu mata yang lentik, dan aksen mata yang sederhana.
Tentunya, kamu bisa menggunakan softlens untuk membuat efek mata hidup dan bulat. Namun, jika kamu bukan pengguna softlens, aplikasikan eyeshadows warna merah muda atau cokelat muda, maskara untuk membuat alis lentik, dan jika perlu sedikit eyeliner.

Rona pipi dengan blush on secukupnya

Biasanya terdapat tiga warna pilihan perona pipi, yaitu soft pink (merah muda lembut), light coral (krem agak terang), dan peach (jingga terang). Namun terkadang ada yang menawarkan beberapa varian warna lainnya. Nah, pilihan warna ini harus sesuaikan dengan warna kulitmu.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang memiliki kulit cenderung terang, kamu bisa mencoba memilih warna merah muda terang atau merah muda keunguan. Sementara itu, kulit sawo matang akan lebih cocok dengan mengaplikasikan merah muda cerah, jingga, atau cokelat gelap.
Tugasmu selanjutnya adalah aplikasikan blush on sesuai bentuk wajahmu dan mengikuti tulang pipi. Cukup mengerucutkan bibirmu dan sapu tulang pipi dengan satu atau dua sentuhan. Pastikan enggak terlalu berlebihan.

Siapkan lipstik yang sesuai

Lipstik bisa menjadi salah satu kunci keberhasilan riasan. Ada begitu banyak pilihan jenis dan warna lipstik yang bisa kamu beli. Apakah itu creamy lisptik untuk tampilan warna yang intens, lipstik matte yang tahan lama namun enggak berkilau, atau lipstik glossy yang menawarkan efek kemilau.
ADVERTISEMENT
Selain itu, kamu juga harus pandai memilih warna lipstik sesuai dengan warna kulit dan kepribadianmu. Jika kamu berkulit cenderung terang, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada lipstik warna merah muda, peach, atau nude. Jangan minder bagi kamu berkulit sawo matang, warna merah bisa membuat tampilan berani dan berkelas. Warna oranye dan cokelat juga bisa menjadi opsi cadangan.
7 Tips Makeup Natural untuk Hari Raya Idul Fitri (232452)
Gambar ilustrasi alat make up. Foto: Unsplash/@element5digital