Kenali Jenis-jenis Blush On yang Cocok untuk Kulitmu

All about hijab.
Konten dari Pengguna
10 Agustus 2021 15:55
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hijab Lifestyle tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi powder blush. Foto: Unsplash.com/freestocks
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi powder blush. Foto: Unsplash.com/freestocks
Perona pipi atau yang dikenal dengan blush on merupakan salah satu riasan yang dapat membuat wajah menjadi lebih segar.
Memiliki pipi merah merona tentu menjadi dambaan setiap wanita. Maka dari itu, penggunaan blush on menjadi cara paling tepat untuk mewujudkannya. Tapi, kamu tetap harus menyesuaikan blush on dengan jenis kulit, ya.
Dilansir dari berbagai sumber, sebelum membeli blush on, kamu harus tahu dulu nih jenis-jenisnya. Simak rangkumannya berikut ini, ya.
1. Powder blush
Ilustrasi powder blush. Foto: Unsplash.com/freestocks
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi powder blush. Foto: Unsplash.com/freestocks
Blush on jenis powder sangat cocok untuk segala jenis kulit, tertutama kulit berminyak.
Blush in jenis ini dikemas seperti compact powder dan bisa dibawa ke mana pun karena bentuknya yang compact dan biasanya dilengkapi dengan cermin kecil.
Bahkan, beberapa jenis blush on ini dilengkapi dengan shimmering yang dapat membuat wajah tampak lebih flawless saat digunakan. Tapi sayangnya, powder blush tidak menghasilkan warna merona yang tahan lama dibandingkan jenis blush on lainnya.
2. Liquid blush
Sesuai dengan namanya, blush on jenis liquid ini memiliki tekstur cair dengan kemasan yang unik, seperti menggunakan botol pump.
Kamu yang mengenakan liquid blush dapat berhemat karena meski digunakan sedikit saja dapat memberikan hasil maksimal. Cara menggunakannya pun harus memakai beauty blender khusus untuk blush on. Tapi, jika mau di tap tap pakai tangan pun tidak masalah.
3. Cream blush
Jenis blush on lainnya adalah cream blush. Yap, cream blush jenis ini memiliki tekstur creamy sesuai dengan namanya. Warnanya pun juga lebih solid.
Pada umunya, produk cream blush dikemas pada dua kemasan yang berbeda, sepertu dalam bentuk tube layaknya lotion atau dipadatkan seperti lip balm.
Selain itu, formulanya juga mengandung moisturizer dan sangat cocok untuk jenis kulit kering. Tapi sayangnya, hindari penggunaan saat kulit sedang berjerawat, ya.
4. Blush on ball
Jenis blush on ini cukup unik, karena bentuknya menyerupai bola-bola kecil yang disatykan dalam satu sebuah wadah. Yap, sesuai namanya blush on ball.
Blush on ball ini coock digunakan untuk semua jenis kulit. Teksturnya pun merupakan pencampuran antara powder dan cream. Biasanya, jenis blush on ini juga mengandung shimmering.
Blush on ball sangat dianjurkan bagi kamu yang memang ingin mendapatkan wajah yang terkesan kilap saat terkena cahaya.
5. Gel blush
Pada jenis blush on ini, dapat memberikan efek bercahaya secara instan. Tekstur blush on ini seperti gel dengan warna yang tidak terlalu nyata dibanding jenis blush on lainnya dan cenderung basah.
Formula gel blush ini ringan dan sangat cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering dan sensitif.
Selain itu, penggunaannya pun lebih mudah, yaitu menggunakan jari tangan.
6. Stick blush
Wardah Instaperfect CITY BLUSH Blusher Click Foto: Wardah
zoom-in-whitePerbesar
Wardah Instaperfect CITY BLUSH Blusher Click Foto: Wardah
Buat kamu yang hobi traveling, jenis blush on ini cocok banget digunakan. Bentuknya yang seperti lipstick, jadi mudah di bawa ke mana-mana.
Jangan takut pecah, sebab tekstur stick blush adalah padat. Pengaplikasasiannya pun cukup diratakan mengenakan jari tangan.
Nah, itulah beberapa jenis blush on yang mesti kamu tahu. Pastikan kamu menggunakan jenis blush on yang tepat ya untuk jenis kulitmu.