Woman
·
6 Mei 2021 11:56

Tips Kecantikan: Cara Menentukan Alas Bedak yang Tepat

Konten ini diproduksi oleh Hijab Lifestyle
Tips Kecantikan: Cara Menentukan Alas Bedak yang Tepat (206251)
Gambar ilustrasi. Foto: Pixabay/ambooh
Kita semua pastinya tidak ingin salah pilih dalam membeli produk riasan wajah. Makeup yang tepat akan menghilangkan kekhawatiran kita, menghapus bintik-bintik gelap, dan membantu wajah bersinar dengan kebahagiaan dan kepercayaan diri.
ADVERTISEMENT
Sama seperti menemukan pasangan hidup, menentukan produk kecantikan yang tepat bisa membutuhkan waktu yang lama, dan terkadang mengharuskan kita untuk berkali-kali mencoba sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan yang sesuai keinginan.
Salah satu tantangan yang dihadapi wanita dengan warna kulit adalah kebanyakan warna foundation tidak selalu cocok untuk mereka. Wanita kulit berwarna akan menghadapi beberapa alas bedak membuat muka tampak abu dan pucat.
Oleh karena itu, agar tidak salah memilih, Hijab Life menawarkan beberapa tips dan trik yang membantu kamu menemukan "jodoh" alas bedak yang tepat.

Jenis alas bedak tebal

Beberapa produk menawarkan foundation yang tebal dan berat. Tentunya, ini merupakan pilihan yang sesuai bagi kamu yang ingin menutupi bekas luka besar, tanda lahir, atau tahi lalat. Bisa jadi alas bedak tebal diaplikasikan saat acara-acara besar dan pesta tertentu. Jenis ini benar-benar membantu menutupi hiperpigmentasi pada wajah.
Tips Kecantikan: Cara Menentukan Alas Bedak yang Tepat (206252)
Gambar ilustrasi. Foto: Unsplash/@earthtokarly
Peringatan yang patut diperhatikan bagi siapa saja yang mengaplikasikan alas bedak tebal adalah untuk mencuci muka jika memakainya terlalu lama. Jika tidak, maka jerawat atau beruntusan akan menjadi momok dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
Jika kamu khawatir tidak menemukan jenis dan warna foundation yang benar-benar cocok dengan warna kulit, pastikan untuk membelinya dari toko yang memiliki garansi dan dapat dipercaya.

Jenis alas bedak sedang

Alas bedak dengan cakupan sedang tidak seberat yang sebelumnya. Jenis kedua ini dapat menutupi ketidaksempurnaan yang lebih kecil dan bintik-bintik penuaan dengan cukup baik tetapi masih memungkinkan warna kulit alami terlihat.
Pilih produk yang tidak terlalu tebal, namun tetap meratakan warna kulit dan garis dengan sangat indah. Selain menemukan warna yang tepat, produk juga tidak membuat kamu merasakan efek gatal saat atau setelah pemakaian. Ada baiknya, kamu membuat janji konsultasi dengan dokter kecantikan sebelum membeli produk.

Jenis alas bedak ringan

Nah, kalau kamu ingin memancarkan kecantikan alami sembari memamerkan kulit bersinar, maka BB cream adalah pilihan yang sangat bijak. Produk BB cream sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari, seperti kuliah, bekerja, atau hanya sekadar hang out.
ADVERTISEMENT
Warna dan brand BB cream saat ini sudah tersedia banyak di pasaran. Tugasmu hanyalah memilih warna BB cream sesuai warna kulit atau bahkan lebih gelap sedikit, dan membeli brand terkenal yang telah banyak digunakan oleh banyak orang. Semakin banyak yang membeli, maka produk tersebut cenderung lebih aman dan ramah pada semua jenis kulit.
Tips Kecantikan: Cara Menentukan Alas Bedak yang Tepat (206253)
Gambar ilustrasi. Foto: Unsplash/@mruqi