Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis

Konten dari Pengguna
7 Juni 2017 15:57
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hilma wati tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis (618741)
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
Furniture merupakan salah satu bagian yang sangat penting yang diperlukan untuk menghadirkan suasana rumah menjadi betah dan semakin hidup. Jika ukuran rumah kecil dengan desain yang minimalis, harus dipertimbangkan dengan tata letak yang baik sehingga terkesan ruangan yang lega dan nyaman.
ADVERTISEMENT
Pemilihan furniture sendiri haruslah diimbangi dengan ukuran yang sesuai dengan rumah minimalis tersebut. Pemilihan furnitur dengan rumah yang minimalis menjadikan ruangan semakin nyaman dan terlihat tertata dengan baik. Dengan penerapan tersebut tidak perlu dengan harga yang mahal, harga furniture murah namun dengan pemilihan kualitas yang terbaik.
Beberapa tips berikut ini untuk pemilihan furniture yang tepat sesuai dengan rumah minimalis.
1. Tema
Pemilihan tema merupakan salah satu dasar untuk sebuah penempatan furniture di rumah minimalis. Contohnya saja dengan pemilihan furniture dengan bahan material yang dipakai. Dengan memanfaatkan tema desain furniture dengan tema klasik atau modern. Jika menginginkan tema klasik yang kental dengan bahan dasar kayu, sedangkan tema modern biasanya bahan yang digunakan dari besi, kaca atau alumunium yang memberikan kesan glamor pada sebuah ruangan.
ADVERTISEMENT
2. Memperhatikan suhu ruangan
Suhu berpengaruh terhadap desain furniture. Karena suhu pada ruangan tersebut menentukan jenis furniture apa yang nantinya diterapkan. Misalnya saja, jika ruangan pada rumah memiliki ruangan yang agak panas, sebaiknya menggunakan furniture dengan menggunakan bahan material kaca atau alumunium. Namun jika ruangan dengan suhu yang dingin, harus dengan menggunakan furniture bahan material kayu.
3. Pilih desain Furniture Tepat
Pemilihan desain furniture dengan tepat akan memberikan kesan yang luas pada ruangan. Oleh sebab itu, pandailah memilih desain furniture untuk memberikan kesan yang baik pada ruangan sehingga ruangan terlihat menarik dan lega. Selain itu, pilihlah furniture dengan bahan yang mudah dibersihkan untuk perawatan furniture.
Tips di atas dapat diterapkan di rumah Anda yang sekarang ini memang memiliki konsep minimalis. Untuk kebutuhan furniture minimalis tersebut sekarang ini tidak perlu lagi direpotkan lagi dengan mengunjungi beberapa tempat untuk mendapatkan furniture murah karena sekarang ada IKEA yang menyediakan berbagai kebutuhan furniture rumah minimalis Anda dengan harga yang terjangkau serta dengan bahan yang berkualitas.
ADVERTISEMENT