2 Motor 'Adu Banteng' di Jalan Nanga Taman-Mahap, Seorang Pemotor Meninggal

Konten Media Partner
20 Februari 2024 15:26 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Dua sepeda motor terlibat kecelakaan di Jalan Nanga Taman-Mahap. Foto: Dok. Polres Sekadau
zoom-in-whitePerbesar
Dua sepeda motor terlibat kecelakaan di Jalan Nanga Taman-Mahap. Foto: Dok. Polres Sekadau
ADVERTISEMENT
Hi!Sekadau - Dua sepeda motor terlibat kecelakaan di depan Tugu Cidayu, Jalan Nanga Taman-Mahap, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa, 20 Februari 2024. Seorang pengendara motor dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.
ADVERTISEMENT
Kapolsek Nanga Taman, Ipda Insan Malau, mengungkapkan peristiwa itu terjadi pukul 07.10 WIB. Kecelakaan itu terjadi antara pengendara motor Honda Revo Fit berinisial RH (18) dengan pengendara motor Kawasaki KLX berinisial DK (14). Keduanya merupakan warga Kecamatan Nanga Taman.
"DK mengendarai motornya berjalan dari arah Pasar Nanga Taman menuju SMP Suparna. Ketika hendak masuk ke arah sekolah, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor Honda Revo Fit yang dikendarai RH sehingga kecelakaan tersebut tak dapat terhindari," kata Malau.
Ia mengatakan, setelah kecelakaan itu kedua pengendara motor tidak sadarkan diri. Sedangkan motor yang mereka kendarai mengalami kerusakan pada bagian depan.
"Mendapati informasi tersebut, anggota piket Mako Polsek Nanga Taman langsung bergegas menuju TKP untuk melakukan pengamanan serta mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Kedua pengendara motor tersebut lalu dievakuasi ke Puskesmas Nanga Taman untuk mendapat perawatan medis," bebernya.
ADVERTISEMENT
RH saat ini telah dirujuk ke RSUD Sekadau untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut. Sementara itu, DK dilaporkan telah meninggal dunia.
Terkait peristiwa tersebut, Malau mengimbau seluruh pengendara motor untuk selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara di jalan raya.
"Patuhi peraturan lalu lintas dan selalu gunakan helm untuk keselamatan diri. Semoga kejadian ini tidak terjadi lagi," imbaunya.