News
·
20 November 2020 21:30

3 Karyawan dan 5 Pengunjung Warkop Asiang Positif Corona

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
3 Karyawan dan 5 Pengunjung Warkop Asiang Positif Corona  (70067)
Salah seorang pengunjung menjalani tes swab, saat Satgas COVID-19 melakukan razia masker di Warkop Asiang Pontianak
3 Karyawan dan 5 Pengunjung Warkop Asiang Positif Corona
Hi!Pontianak - 3 karyawan dan 5 pengunjung Warung Kopi (Warkop) Asiang di Kota Pontianak, dinyatakan positif corona. Sementara Asiang, sang pemilik, telah dinyatakan negatif.
ADVERTISEMENT
Warkop Asiang merupakan salah satu tujuan wisata kuliner di Kalbar, khususnya Kota Pontianak. Selain memang memiliki cita rasa kopi yang enak, gaya Asiang saat melayani pembeli dengan bertelanjang dada, menjadi daya tarik bagi penikmat kopi.
Kabar hasil pemeriksaan laboratorium terhadap karyawan dan pengunjung Warkop Asiang tersebut, disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, Jumat (20/11) malam.
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, saat Satgas COVID-19 melakukan razia masker di tempat tersebut, Rabu, 18 November 2020, sejumlah orang dinyatakan reaktif saat petugas melakukan rapid tes, termasuk Asiang, istri, anak, 4 karyawannya dan 16 pengunjung. Mereka yang reaktif, langsung diambil sampel swabnya, untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium.
Harisson mengungkapkan, dari pemeriksaan swab PCR, didapati 3 karyawan dan 5 pengunjung Warung Kopi Asiang Kota Pontianak dinyatakan positif COVID-19.
ADVERTISEMENT
“Sebelumnya ada 23 sampel yang diperiksa, dengan hasil 3 orang karyawan Warkop Asiang positif, dan 5 orang pengunjung positif, serta 2 sampel di-running ulang,” ujar Harisson.
Ia menambahkan, akhir-akhir ini banyak ditemukan kasus COVID-19 di Warkop, mulai dari pengunjung, maupun karyawan yang bekerja di tempat tersebut.