Woman
·
12 Januari 2021 12:51

3 Manfaat Tidak Mengenakan Celana Dalam saat Tidur

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
3 Manfaat Tidak Mengenakan Celana Dalam saat Tidur (69010)
Tips memakai celana dalam agar vagina tetap sehat. Foto: Shuutterstock
Hi!Pontianak - Setelah seharian mengenakan pakaian dan melakukan berbagai aktivitas, hal yang paling melegakan adalah mandi, beristirahat, dan berganti baju tidur, bila perlu tak usah mengenakan celana dalam.
ADVERTISEMENT
Nah ternyata, tidur tanpa mengenakan celana dalam banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, loh. Selain alat reproduksi akan lebih bebas bernapas, dr. Dina, M. Biomed (AAM) dalam unggahan di media sosialnya juga menyebutkan 3 manfaat tidak mengenakan celana dalam saat tidur.
Berikut manfaat tidak mengenakan celana dalam saat tidur:
1. Menekan Infeksi Pertumbuhan Jamur dan Bakteri
3 Manfaat Tidak Mengenakan Celana Dalam saat Tidur (69011)
Ilustrasi celana dalam. Foto: Shutterstock
Biasanya, infeksi pertumbuhan jamur dan bakteri di sekitar organ reproduksi terjadi karena beberapa faktor, seperti terlalu banyak mengonsumsi gula dan alkohol, perubahan temperatur, dan celana dalam yang lembab.
Terlebih, bahan celana dalam yang tidak terbuat dari bahan katun dan celana dalam yang dikenakan cukup ketat sehingga bisa menyebabkan daerah reproduksi menjadi lembab dan memicu pertumbuhan infeksi jamur serta bakteri.
ADVERTISEMENT
2. Meningkatkan Kualitas Sperma
Bagi pria, tidak mengenakan celana dalam saat tidur ternyata berkaitan dengan peningkatan produksi sperma loh. Untuk bisa menghasilkan sperma yang sehat, testis harus berada di suhu yang tidak lebih tinggi dari 36,6 derajat celcius. Karena itu, mengenakan celana dalam saat tidur akan membut suhu testis lebih hangat yang dapat menyebabkan testis mengalami hipertemia dan produksi sperma menurun.
3. Meningkatkan Kualitas Tidur
Menurut National Sleep Foundation, temperatur tubuh juga dapat menentukan seberapa cepat seseorang terlelap. Nah, tidak mengenakan celana dalam saat tidur akan membantu menurunkan temperatur tubuh serta membantu sirkulasi udara dalam tubuh lebih lancar, sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur dan membuat tidur lebih nyenyak.