Woman
·
8 Desember 2020 13:25

4 Kelebihan Memiliki Pasangan yang Usianya Lebih Tua

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
4 Kelebihan Memiliki Pasangan yang Usianya Lebih Tua (13835)
Ilustrasi pasangan berkomitmen. Foto: Shutterstock
4 Kelebihan Memiliki Pasangan yang Usianya Lebih Tua
Hi!Pontianak - Mempunyai pasangan terlalu tua, disangka pacaran dengan om-om. Sedangkan punya pasangan terlalu muda, disangka suka sama berondong. Kalau terus memikirkan kata orang lain, kapan kamu akan merasa bahagia?
ADVERTISEMENT
Cinta tidaklah mengenal batasan usia. Hubungan beda usia seperti ini tentu bukan hal yang keliru. Tidak perlu merasa malu atau segan hanya karena kamu dan pasangan terpaut usia cukup jauh. Justru dengan perbedaan usia itulah hubungan kalian punya kelebihan.
Berikut 4 kelebihan memiliki pasangan yang usianya lebih tua:
1. Lebih Bijak dan Realistis
4 Kelebihan Memiliki Pasangan yang Usianya Lebih Tua (13836)
Ilustrasi pasangan harmonis. Foto: Shutterstock
Pasangan yang lebih dewasa cenderung memiliki sisi emosi stabil atau pembawaan yang lebih tenang serta bijaksana dalam menanggapi segala sesuatu. Menghadapi persoalan atau masalah bisa diselesaikan dengan tenang dan bijaksana. Selain itu memiliki pasangan yang usianya lebih tua, kamu bisa melihat sesuatu dengan lebih realistis dan belajar menerima kenyataan.
2. Lebih Dewasa
Memiliki pasangan yang sebaya cenderung punya ego yang sama tingginya denganmu. Misalnya perkara pendidikan, pekerjaan, hobi hingga sekadar hasrat untuk bersenang-senang. Hal-hal inilah yang membuatnya tidak sepenuhnya fokus pada hubungan kalian.
ADVERTISEMENT
Sementara, jika memiliki pasangan lebih tua justru minim mengalami hal seperti ini. Pasangan yang lebih tua umumnya akan merasa punya tanggung jawab pada pasangan. Memberikan perhatian dan dukungan pada pasangan dianggap sebagai kewajiban.
3. Belajar Menghadapi Situasi Baru
4 Kelebihan Memiliki Pasangan yang Usianya Lebih Tua (13837)
Ilustrasi prioritas dalam hubungan asmara. Foto: Shutterstock
Punya pasangan yang lebih tua atau muda mungkin memberi tantangan tersendiri untukmu. Jika pasanganmu lebih tua, kemungkinan dia punya sifat dewasa yang bisa jadi kamu dambakan.
Sebaliknya, jika punya pasangan lebih muda, mungkin kamu akan terbawa dengan gaya hidupnya yang berjiwa muda atau sebaliknya. Semua kemungkinan-kemungkinan tersebut adalah hal baik yang bisa membuatmu belajar menghadapi situasi baru.
4. Stabil Secara Finansial dan Karier
Rasa aman dalam hubungan yang dibutuhkan perempuan bukan sekadar perlindungan fisik dan perlakuan semata, namun juga dalam hal finansial. Walaupun yang satu ini tak menjamin (banyak juga pria sebaya yang sudah mencapai kesuksesan), tapi paling tidak dia sudah memiliki pandangan dan ambisi yang serius dalam berkarier.
ADVERTISEMENT
Dia sudah tahu bidang apa yang dikuasainya, kelemahan, dan kelebihannya dalam bekerja. Biasanya pria yang usianya 7 tahun atau lebih di atasmu sudah mulai mencicil rumah dan mobil untuk keluarganya kelak.