Entertainment
·
19 September 2019 21:30

5 Channel YouTube Indonesia Bertema Horor

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
5 Channel YouTube Indonesia Bertema Horor (86944)
Ilustrasi film horror (Foto: Pictured/YouTube)
Hi!Pontianak - Sebagian orang mungkin takut akan cerita horor dan mistis. Tetapi, tidak dapat dimungkiri bahwa cerita-cerita mistis selalu menarik perhatian banyak orang, meski banyak pro dan kontra mengenai kejadian supranatural tersebut.
ADVERTISEMENT
Tak mengherankan, beberapa tahun belakangan YouTube pun mulai diramaikan dengan konten-konten horor, yang ternyata suskes menarik perhatian. Untuk di Tanah Air, terdapat banyak channel YouTube horor yang kerap mengungkap berbagai kisah misteri hingga urban legend.
Berikut ini konten creator horor yang bisa kamu tonton malam Jumat ini:
1. Jurnalrisa
Penggemar film horor tentu sudah tak asing lagi dengan Risa Saraswati, yang tak lain merupakan tokoh utama di balik kisah Danur yang juga telah dibuat menjadi sebuah film. Terlahir dengan kemampuan dapat melihat sosok-sosok tak kasat mata, wanita yang akrab disapa Risa ini pun membuat sebuah kanal YouTube yang dinamai Jurnalrisa.
Dalam saluran YouTube-nya, Risa sering mengunggah video seputar perjalanan dan pengalamannya mengunjungi tempat-tempat yang menyeramkan, sekaligus menggali misteri dari tempat tersebut dengan berusaha berkomunikasi dengan makhluk astral yang berada di sana.
ADVERTISEMENT
2. Nessie Judge
Video
Nessie Judge merupakan youtuber Indonesia yang juga kerap mengunggah konten dengan tema horor dan misteri dalam saluran miliknya lewat segmen yang diberi nama Neror. Youtuber dengan jumlah subscriber hampir 4 juta ini selalu memberikan penjelasan dari hasil riset yang dilakukan terlebih dulu dalam setiap video yang diunggahnya.
Konten horor yang dibawakan Nessie pun cukup luas, ia tak hanya menyajikan kisah-kisah misteri dan horor dari dalam negeri, tapi juga dari dunia internasional. Salah satu konten horor yang sering diunggah oleh Nessie Judge adalah seputar misteri pembunuhan yang belum terpecahkan, hingga membahas mengenai penampakan-penampakan seram di berbagai tempat yang menyeramkan.
3. Frissly Herlind
Video
Nama Frissly Herlind mulai naik daun lantaran kemampuan indigonya dan keterlibatan dirinya di dalam beberapa film horor. Selain itu, Frissly pun memiliki saluran YouTube yang secara khusus berisikan konten horor yang baru saja dirilisnya kurang dari setahun ini.
ADVERTISEMENT
Gadis yang mengaku memiliki sahabat tak kasat mata bernama Marsha inipun kerap mengunggah berbagai video yang tak hanya berisikan pengalamannya melihat berbagai penampakan makhluk halus, namun ia juga mencoba mengulik mengenai sosok-sosok yang ada dalam mitologi di Indonesia, hingga mengunjungi tempat-tempat angker di berbagai daerah dan luar negeri.
4. Ewing HD
Video
Bisa dibilang Ewing HD adalah channel YouTube yang kontennya ditunggu-tunggu oleh penontonnya terutama para penggemar cerita horor. Segmen videonya yang berjudul #MalamJumat menceritakan tentang review-nya terhadap kejadian-kejadian aneh atau pengalamannya saat mengunjungi tempat-tempat horror di Indonesia. Channel-nya yaitu Ewing HD sudah di-subscribe kurang lebih 2,1 juta orang.
5. Diarymisterisara
Video
Diarymisterisara merupakan channel YouTube milik Sara Wijayanto, selebriti sekaligus istri dari salah satu illusionis Indonesia yakni Demian Aditya. Memiliki kemampuan dapat melihat sosok-sosok hantu. Dalam akun channel-nya, Sara selalu membagikan video saat dirinya bersama sang tim menjelajah suatu daerah atau tempat di Indonesia yang dikenal angker dan selalu mencoba menguak misteri di dalamnya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, Sara juga kerap berkomunikasi dengan para makhluk tak kasat mata yang ada di tempat itu, untuk tahu bagaimana mereka meninggal dan hingga akhirnya bergentayangan di sana. (hp6)