kumparan
4 Jul 2019 15:10 WIB

5 Fakta Menarik Tentang Pemeran Spiderman, Tom Holland

Tom Holland, pemeran Spiderman. Foto: Instagram @tomholland2013
Hi!Pontinak - Peristiwa 'Endgame' sudah berlalu. Akan tetapi, bukan berarti melanjutkan hidup bakal semudah membalikkan telapak tangan. Setidaknya hal itu dirasakan Peter Parker.
ADVERTISEMENT
Mulai tayang sejak Selasa (2/7), 'Spiderman: Far From Home' menjadi tontonan yang ditunggu oleh masyarakat, khususnya para penggemar superhero Marvel. Setelah kesuksesan 'Spider-Man: Homecoming', sekual superhero manusia laba-laba ini masih diperankan oleh aktor muda, Tom Holland.
Baru berusia 23 tahun, berkat kemampuan aktingnya, aktor asal Inggris ini pun berhasil menjadi idola baru, terutama di kalangan para wanita. Tom Holland merupakan aktor termuda yang digaet Marvel Cinematic Universe, dalam proyek film pahlawan super yang mereka buat, dan sekaligus sebagai anggota Avengers termuda.
Selain itu berikut ini fakta menarik tentang Tom Holland, superhero manusia laba-laba:
1. The Impossible merupakan film pertama Tom Holland
Video
Sebelum memerankan sosok Peter Parker, Tom Holland sudah akrab dengan dunia akting, semenjak dirinya masih anak-anak. Debut pertamanya adalah drama musikal populer di Teater West End berjudul 'Billy Elliot'.
ADVERTISEMENT
Sedangkan untuk film perdananya, Tom bermain di film' The Impossible' di tahun 2012, berperan sebagai Lucas Bennett. Berkat aktingnya yang memukau dalam film tersebut, ia mendapatkan sejumlah penghargaan, di antaranya dari London Film Critics Circle Awards, Empire Awards, Young Artist Award, dan The National Board of Review. Berkat berbagai penghargaan tersebut, ia pun berhasil masuk ke industri hiburan Hollywood pada 2015.
2. Jago Menari
Loading Instagram...
Superhero apa yang bisa menari? Spiderman! Sebelum terjun ke dunia akting, Tom lebih dulu dikenal sebagai penari, terutama balet, saat masa kecilnya, sehingga ia pun sukses bermain dalam drama musikal semasa kecil. 
Berkat kepiawaiannya menari ini, Tom menjadi lebih luwes dan mahir bahasa tubuh. Faktor ini juga yang menunjang penampilannya sebagai Spiderman, sehingga bisa tetap ekspresif, meskipun wajahnya tertutup topeng.
ADVERTISEMENT
3. Terlatih Senam Gimnastik dan Parkour
Loading Instagram...
Kalau Peter Parker punya kemampuan akrobatik akibat digigit oleh laba-laba, dalam dunia nyata, Tom Holland memang sudah menjalani latihan ketat di dunia senam gimnastik dan parkour. Ia mampu melakukan aneka gerakan akrobatik rumit tanpa efek kamera.
Kabarnya ketika audisi pencarian pemeran Spiderman, ia memasuki dan keluar ruangan dengan bersalto. Hal ini lah yang membuat para juri saat itu terkesima dengan kemampuan Tom Holland, dan membuatnya terpilih sebagai Spiderman. Selain itu, Tom biasanya juga membagikan berupa video atau foto saat dirinya sedang melakukan aksi melompat di akun Instagram miliknya.
Video
4. Penggemar Arsenal
Loading Instagram...
Buat yang sudah mengikuti Tom Holland sebelum terkenal, pasti tahu bahwa klub sepak bola favoritnya adalah Arsenal. Melalui akun Intagram miliknya, Tom pernah memposting sebuah foto, yang menggambarkan ketika dirinya memakai kaos Arsenal, dan mengakui kalau dirinya payah bermain sepak bola.
ADVERTISEMENT
 
5. Anak dari Seorang Comedian
Loading Instagram...
Bakat dunia Entertainment Tom Holland sepertinya berasal dari sang Ayah, Dominic Holland, seorang standup comedian yang cukup ternama asal Britania Raya. Tak hanya sukses sebagai seorang komedian, Dominic Holland juga merupakan penulis dan juga penyiar di salah satu radio Inggris.
Yang menarik, ia sempat membuat buku yang memuat kisah perjalanan sang anak dalam mengejar impiannya. Buku yang berjudul 'How Tom Holland Eclipses His Dad' disebut-sebut merupakan sebuah buku yang lucu, unik, dan sekaligus aneh, yang pernah dibuat oleh Dominic Holland. (hp6)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·